Lompat ke konten

Menghemat Anggaran untuk Paket Catering Prasmanan 2023

Sulit untuk mengatur pernikahan tanpa menyajikan makanan kepada para tamu. Biasanya, biaya hidangan ini sangat memakan anggaran pernikahan Anda.

Tentunya hal ini bisa menjadi sangat menyulitkan Anda ketika menyadari bahwa budget Anda sangat terbatas. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba beberapa tips agar resepsi pernikahan Anda lebih hemat.

Menghemat anggaran prasmanan pernikahan

Nyatanya, menemukan jasa catering pernikahan yang bisa membantu Anda menghemat anggaran pernikahan tidaklah mudah. Saat ini ada beberapa jasa catering yang menawarkan jasa paket catering wedding dengan harga terjangkau. Anda bisa mencobanya dengan membuka halaman menu paket makan buffet kami untuk melihat paket makan buffet terjangkau yang kami tawarkan.

Untuk memastikan Anda mendapatkan paket pernikahan yang tepat, ikuti dulu beberapa tips di bawah ini.

1. Tentukan budget/anggaran

Tentunya langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menetapkan batasan budget atau budget yang bisa Anda buat. Mengetahui batas anggaran yang akan digunakan memudahkan untuk menghitung paket mana yang masuk dalam batas tersebut.

Tentunya dengan mengetahui budget tersebut, Anda sudah bisa membayangkan berapa banyak yang bisa Anda keluarkan dari biaya makan per paket. Anda sudah dapat mulai mencari layanan katering yang memungkinkan Anda melayani jumlah tamu yang Anda rencanakan.

Jika budget Anda terbatas, sangat disarankan agar Anda tidak mencari jasa catering di pameran pernikahan atau atas pesanan penyelenggara atau jasa catering yang dikontrak dengan pihak gedung. Biasanya catering jenis ini mahal karena mereka memiliki beberapa kontrak yang sudah diregangkan. Anda bisa mencari jasa catering yang menawarkan paket terjangkau untuk dipilih. Sepuluh layanan restoran memungkinkan Anda untuk mengetahui terlebih dahulu berapa harga paket prasmanan, sehingga Anda dapat mengetahui harga mana yang mahal dan mana yang murah.

2. Mendefinisikan konsep pernikahan

Makanan atau hidangan yang Anda tawarkan kepada tamu Anda biasanya harus disesuaikan dengan konsep pernikahan yang Anda selenggarakan. Ada konsep pernikahan modern dan ada juga yang tradisional daerah. Ada konsep untuk pernikahan di luar maupun di dalam gedung. Ada konsep pernikahan duduk di meja, ada juga yang standing party.

Makanan yang Anda sajikan pasti akan sesuai dengan konsep pernikahan Anda. Tentunya dengan budget yang terbatas, pilihannya juga terbatas. Anda mungkin perlu mengubah konsep pernikahan Anda dengan paket prasmanan sesuai anggaran Anda. Memilih konsep pernikahan tertentu dapat membuat rencana prasmanan sederhana tampak sesuai. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa makanan enak tidak harus mahal. Kemampuan memilih hidangan yang enak namun dengan harga yang terjangkau membuat paket prasmanan pernikahan hemat menjadi pengalaman yang berharga.

Beberapa konsep mungkin lebih murah daripada yang lain. Jika konsep tradisional bisa lebih murah daripada pernikahan modern di daerah Anda, mungkin Anda bisa melakukannya. Biasanya, tamu tidak akan memperhatikan penghematan jika menurut mereka konsep Anda sengaja dibuat.

3. Tempat Pernikahan Murah

Tentu saja, Anda tidak bisa hanya menghemat makanan. Anda juga bisa berhemat dengan memilih tempat yang tidak terlalu mahal. Anda bisa memilih tempat yang tidak terlalu terkenal namun memiliki fasilitas yang memadai. Ini adalah bagaimana Anda mendapatkan bangunan yang bagus dengan harga terbaik.

Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan tempat pernikahan yang tepat untuk Anda. Biasanya Anda harus mengecek puluhan bangunan atau lokasi untuk menemukan yang terbaik dan termurah.

Beberapa orang mencari tempat yang sangat terjangkau tetapi menebusnya dengan dekorasi yang bagus dan pilihan makanan yang lebih banyak. Secara umum, menghemat biaya konstruksi memungkinkan Anda menggunakan dekorasi yang cukup hidup dan indah.

4. Simpan dokumentasi

Ada beberapa layanan dokumentasi yang sangat mahal. Anda tidak perlu menggunakan layanan seperti ini, karena tentunya akan sangat menguras anggaran anda hingga puluhan juta. Anda bisa mencoba menggunakan layanan yang murah, atau bahkan jika ada keluarga anda yang hobi dengan fotografi anda bisa minta bantuan.

Walaupun ini tidak ada kaitan langsung dengan paket prasmanan yang akan anda pesan, tapi semakin banyak anda bisa berhemat di area lain, maka budget catering prasmanan anda akan semakin lebih fleksibel.

5. Membatasi Undangan

Tentu saja anda harus mengundang semua orang yang sangat dekat dengan anda, baik itu keluarga, rekan kerja, atau komunitas religi yang anda kenal. Tapi anda bisa membuat pembatasan menurut tingkat keakraban. Semakin tidak akrab anda dengan orang tersebut, maka semakin di luar prioritas anda.

Dengan melakukan ini anda bisa membuat paket prasmanan anda memenuhi kebutuhan undangan yang tidak terlalu banyak. Itu artinya anda bisa lebih berhemat di biaya catering yang akan anda keluarkan.

Inilah 5 hal yang bisa anda lakukan untuk mengemat anggaran paket prasmanan pernikahan anda. Mudah-mudahan pernikahan anda bisa lancar dan semua tamu merasa puas dengan acara yang anda gelar di hari spesial anda. Jika anda berdomisili di Surabaya, anda bisa menggunakan paket catering Surabaya kami untuk mendapatkan paket catering prasmanan yang murah di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *