Lompat ke konten

Mengenal Lebih Dekat Tugas Perencana Pernikahan

Kondisi layanan jasa dalam dunia bisnis di bidang wedding and event organizer sangat berkembang pesat dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini. Termasuk jasa wedding organizer yang begitu pesat perkembangannya.  Perusahaan jasa wedding organizer begitu menjanjikan dan memiliki peluang besar di masa seperti sekarang dimana pola dan gaya hidup masyarakat semakin sibuk dan individualis sehingga butuh bantuan sebuah wedding organizer untuk menangani segala kebutuhan dala rangka penyelenggaraan acara tertentu baik itu perhelatan pernikahan. 

Lantas apa sih tugas wedding organizer ituu? yuk simak, berikut ini beberapa tugas wedding organizer yaitu sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan acara pernikahan.
  2. Membantu merumuskan konsep pernikahan.
  3. Fasilitas, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung/hotel dan supplier/vendor seperti : catering pernikahan, dekorasi pernikahan, fotografer, MUA, grup music, dll.
  4. Membantu dalam catering pernikahan baik itu memilih jenis makanan, kuantitas dan food tasting.
  5. Menghubungi setiap rekanan untuk follow up yang diperlukan.
  6. Mengikuti rapat koordinasi dengan keluarga, serta memimpin rapat teknis dengan para rekanan.
  7. Teknikal meeting di tempat pesta pernikahan
  8. Membantu menyusun buku acara.
  9. Menurunkan minimal 5 (lima) orang staf.
  10. Mengkoordinasikan acara dan seluruh rekanan pada hari H.
  11. Memonitoring proses dan detail acara serta membantu mengingatkan calon pengantin atau anggota keluaraga yang berkepentingan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan acara pernikahan.

Dengan demikian sudah jelas tugas dari wedding organizer ini cukup banyak, mulai dari mengatur masalah vendor hingga keuangan dan besaran nominal yang harus dikeluarkan para calon pengantin untuk pesta pernikahan mereka. Yang pasti adalah wedding organizer akan membantu kamu dan pasangan untuk menyiapkan pernikahan impian dengan cara yang lebih mudah dan mengurangi beban pikiran,

Setiap pasangan yang hendak menikah tentunya memiliki kriteria tertentu dalam memilih wedding organizer mana yang tepat untuk mengatur jalannya acara pernikahan yang akan diselenggarakan. Kami Catering pernikahan di Jakarta akan membantu anda dalam merencanakan dan melaksanakan pesta pernikahan sehingga terjalin dengan sukses dan sempurna. Meskipun pesta pernikahan umumnya mengeluarkan dana besar, kami akan mencoba mengalokasikan dana seminim mungkin. Selain itu kami memiliki paket pernikahan murah di Jakarta. Jadi, kamu dan pasangan tetap bisa melaksanakan pesta sempurna dengan dana yang murah dan ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *