Lompat ke konten

Mengenal Kemasan Nasi Kotak Yang Laris Di Masyarakat

Disaat kita memilih jasa catering khususnya Nasi Box atau Nasi Kotak, biasanya ada tiga pilihan kemasan yang disediakan. Diataranya mika, styrofoam, dan kardus.

Mika/Plastik
Kemasan mika ini biasanya disebut juga kotak nasi hokben. Kemasan yang sering kita jumpai di restoran waralaba cepat saji ini diminati karena kemasan yang unik dan transparan jadi penyajian nasi bisa terlihat nilai dan harga suatu makanan. Jadi tidak heran bahwa nasi kotak dengan kemasan ini sangat mahal

Styrofoam
Untuk styrofoam sendiri dikenal sebagai wadah makanan yang sangat banyak digunakan penjual makanan karena bentuknya yang solid dan praktis. Dengan bobot yang sangat ringan dan harga lebih murah menjadi alasan mengapa wadah styrofoam ini digunakan.

Namun perlu diperhatikan bahwa material styrofoam bukan wadah yang benar-benar ‘ramah’. Material plastik styrofoam akan berbahaya jika bersentuhan langsung dengan makanan, apalagi jika makanan basah berkuah.

Maka pastikan makanan yang dihidangkan di styrofoam bukan makanan basah berkuah, juga pastikan terlebih dahulu diberi alas plastik, kertas nasi, atau daun pisang supaya tidak ada kontak langsung antara makanan dengan permukaan styrofoam.

Kardus
Kemasan kardus berbahan kertas ini akan lebih mahal ketimbang styrofoam. Namun lebih aman untuk makanan dan juga lingkungan (mudah didaur ulang).

Kemasan kardus yang untuk nasi kotak / nasi box juga memiliki nilai estetika yang lebih menarik. Apalagi jika untuk disajikan kepada tamu undangan acara anda.

Walaupun lebih ramah, sebaiknya makanan juga tidak bersentuhan langsung dengan permukaan karton dusnya. Ada wadah plastik lagi yang biasanya disediakan untuk makanan dalam dus nasi kotak sehingga menjaga posisi lauk untuk tidak menjadi berantakan.

Berkah Catering  menyediakan kemasan Mika atau Kardus pada paket nasi kotak kami dengan kualitas terbaik untuk disajikan kepada tamu undangan Anda. Namun jika Anda ingin biaya yang lebih murah, kami juga menyediakan styrofoam, terutama jika menu yang Anda pesan adalah menu kering. Tentunya, kami memberinya alas terlebih dahulu sehingga kualitas makanan Anda tetap terjamin sehat dan lezat ditangan Anda.

Berkah Catering
Catering Harian Paket Nasi Kotak & Nasi Kotak di Surabaya
​​Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *