Lompat ke konten

Menentukan Porsian Menu Nasi Kotak Surabaya

Dalam mengerjakan catering nasi kotak pastinya kita harus menyesuaikan menu dan segala kelayakan makanan nasi kotak itu sendiri. Dalam menentukan kelayakan catering nasi kotak dapat dilihat dari mulai dari ukuran kotakan hingga menu makanan. Jasa catering nasi kotak pada umumnya menyediakan porsian sederhana hingga porsian lengkap, akan tetapi banyak juga jasa catering nasi kotak yang bermain terhadap porsian makanan kotakan sehingga membuat nasi kotak tersebut kurang layak untuk dinikmati.

Kali ini pelaku jasa catering nasi kotak murah surabaya yaitu berkah catering ingin berbagi tips bagaimana cara menentukan jenis kotakan yang sesuai hingga menentukan porsi bahan baku yang sesuai dengan kotakan, semua kita akan bahas disini. Harga dan menu catering kotakan pada prinsipnya sangatlah menentukan jenis kotakan apa yang hendak kita akan gunakan, jika menu banyak sudah seharusnya kalian menggunakan kotakan uk. 22×22 .

Tips pertama, yang harus kalian tentukan adalah ukuran dari kotakan, ukuran kotakan biasanya terbagi menjadi 3 jenis ukuran yang umumnya digunakan untuk nasi kotak, yakni uk. 18×18 , 20×20 hingga ukuran terbesar yaitu 22×22. Semua jenis kotakan ini adalah yang umumnya di gunakan, dan seperti yang saya bilang, harga dan banyaknya menu makanan sangat mempengaruhi jenis ukuran kotak yang akan digunakan. Kemudian lanjut kepada plastik mika dalam kotakan, umumnya ukuran standart 18×18 hanya bisa menampung untuk 1 nasi dan 3 jenis menu. untuk ukuran 20×20 menampung 4 jenis menu, dan 5 jenis menu untuk ukuran 22×22.

Tips kedua, kita harus mengetahui porsian bahan baku, dari mulai potongan ayam, daging dan sebagainya, nasi kotak yang ideal adalah yang potongan ayam nya tidak kekecilan, nasi yang terlalu sedikit hingga sayur yang terlalu sedikit. Berikut ini beberapa contoh ukuran bahan baku yang ideal digunakan :

  • 1 Liter beras bisa untuk menjadi 10 cetakan nasi untuk nasi kotak
  • 1 kg ayam bisa untuk menjadi 12 potong ayam untuk nasi kotak
  • 1 kg daging bisa untuk menjadi 20 porsi nasi kotak
  • Untuk sayuran dan tumisan kalian bisa menyesuaikan, semisal untuk porsian 100 kotak dibutuhkan mix sayuran 5kg.
  • Keupuk udang yang biasa di pakai juga bisa disesuaikan keperluan

Tips terakhir adalah mencegah bagaimana cara memasak banyak nasi kotak sehingga tidak cepat basi, karena biasanya ketika kita membuat lebih dari 100 kotak maka nasi kotak bisa menjadi kurang fresh dengan kata lain cepat basi. Oleh karena itu tingkat kematangan ketika memasak nasi kotak haruslah diperhatikan, usahakan jgn memasak sayuran yang terlalu matang dan juga makanan yang bersantan bisa di pisahkan dari lauknya sehingga tidak cepat basi.

Demikianlah 3 tips dalam menentukan porsian dan menjaga kelayakan nasi kotak oleh berkah catering, jasa catering surabaya murah. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang ingin memulai bisnis nasi kotak atau sedang menjalankannya. Untuk info pemesanan nasi box murah bisa hubungi

Berkah Catering
Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

1 tanggapan pada “Menentukan Porsian Menu Nasi Kotak Surabaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *