Lompat ke konten

Menentukan Angka Anggaran Pernikahan Kalian dengan Tepat

Saya bisa memberi tahu Anda ada formula ajaib di luar sana untuk menentukan anggaran pernikahan Anda, tetapi sayangnya tidak. Saya sangat menyesal mengecewakan Anda, tetapi jangan khawatir ada banyak pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri dan pasangan Anda untuk menghasilkan angka padat yang Anda berdua merasa nyaman!

  1. Tentukan siapa yang berkontribusi pada pernikahan Anda
    Jangan pernah berasumsi seseorang akan menyumbang sejumlah tertentu untuk pernikahan Anda dan membayar semua keperluan catering pernikahan di Jakarta. Pastikan Anda memiliki percakapan yang jujur dengan keluarga dan pasangan Anda sebelum memulai perencanaan pernikahan. Salah satu hal terburuk yang dapat terjadi ketika merencanakan pernikahan Anda adalah jatuh cinta dengan sesuatu dan kemudian menyadari bahwa Anda tidak dapat membayarnya secara realistis. Jangan takut untuk bertanya dan menentukan siapa yang berkontribusi untuk apa. Pertanyaan untuk ditanyakan:
    a.    Apakah orang tua Anda berkontribusi pada pernikahan Anda? Jika ya, berapa banyak yang mau mereka sumbangkan?
    b.    Apakah anggota keluarga lain menawarkan untuk membantu Anda dengan biaya barang? Misalnya, apakah nenek akan membantu biaya gaun pengantin Anda?
    c.    Apakah Anda dan pasangan masa depan Anda akan membayar sendiri seluruh pernikahan? Jika ya, seberapa banyak Anda berdua merasa nyaman menghabiskan?
  2. Perkirakan jumlah tamu Anda
    Jumlah tamu Anda akan memengaruhi banyak keputusan dalam perencanaan anggaran. Jelas akan lebih terjangkau untuk memiliki pernikahan dengan jumlah tamu yang lebih kecil dibandingkan dengan pernikahan yang lebih besar. Gunakan biaya rata-rata catering harian Jakarta, layanan bar, dan rental untuk memberi Anda gambaran umum tentang apa yang akan Anda anggarkan untuk menampung tamu Anda. Pertanyaan untuk ditanyakan:
    a.    Apa gaya makan malam yang akan Anda miliki? Berlapis, prasmanan, gaya keluarga, stasiun, atau gaya koktail?
    b.    Apakah Anda memiliki bar terbuka atau pernikahan kering?
    c.    Untuk menghemat uang, apakah Anda akan memilih tempat yang menyediakan rental?
  3. Pilih tiga teratas Anda yang tidak dapat dinegosiasikan
    Benar-benar berpikir panjang dan keras tentang apa yang paling penting untuk Anda dan tamu Anda alami pada hari pernikahan Anda. Apakah Anda seorang perencana mewah? Mungkin itu adalah kue pernikahan 5 tingkat yang Anda impikan sejak Anda masih kecil. Apa pun itu, daftarkan tiga teratas Anda yang tidak dapat dinegosiasikan dan tentukan berapa biaya rata-rata untuk mereka.
  4. Tentukan apa yang masuk akal
    Rata-rata nasional yang dihabiskan untuk pernikahan pada tahun 2020 70 Juta, ini TIDAK perlu menjadi rata-rata Anda. Mengobrolah dengan pasangan Anda dan tentukan apa yang terjangkau untuk Anda berdua. Jangan berhutang karena pernikahan Anda dan bersikap transparan dengan pasangan Anda. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memulai pernikahan Anda dengan ketegangan keuangan dan rahasia uang. Pertanyaan untuk ditanyakan:
    a.    Apa yang Anda dan pasangan Anda nyaman sisihkan per gaji?
    b.    Apa yang Anda dan pasangan Anda nyamankan untuk pernikahan Anda?
    c.    Bagaimana Anda dan pasangan akan menganggarkan biaya secara pribadi untuk pernikahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version