Lompat ke konten
Menembus Pasar Catering Nasional via Internet 1

Menembus Pasar Catering Nasional via Internet

Apapun selalu bisa dilakukan melalui media internet (online), karena media online merupakan media yang pangsa pasarnya tidak terbatas, semua masyarakat dapat menjangkau apapun yang mereka inginkan via online. Ditambah lagi saat ini banyak sosial media bermunculan membuat segala aktifitas lebih bisa dijangkau dengan mudah, tekhususnya dalam bidang marketing.

Bisnis catering online yang tempo hari pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya memang menggambarkan bagaimana kehidupan saat ini segala sesuatunya dicari dan didapatkan melalui media pasar online, tentunya banyak alasan mengapa di kehidupan sekarang ini media online lebih diunggulkan dibandingkan media offline, alasan paling utamanya media online lebih tidak banyak mengeluarkan biaya dan juga pangsa pasar yang di jangkau tidaklah ada batasan, bahkan usaha/ bisnis kalian bisa dikenal hingga luar negeri.

Berbicara pasar catering online, tentunya tidak ada batasan, semisalkan home base catering Surabaya pastinya di Surabaya, akan tetapi kalian bisa menggunakan pemasaran online untuk melayani daerah sekitarnya semisalkan Sidoarjo, Gresik, Madura dan lainnya. Hal ini tentu nya akan memakan banyak biaya jika kita melakukannya dalam pemasaran offline. Peran sosial media juga sangatlah menentukan disini. Saat ini sebagai contohnya sosial media yang masih menjadi trend sampai dengan sekarang adalah Facebook dan Instagram.

Melalui sosial media kalian juga bisa mempromosikan bisnis catering yang sedang kalian jalankan. Berkah catering adalah salah satu contoh catering surabaya yang sudah menerapkan sistem pemasaran online dan terbukti berhasil. catering surabaya murah yang satu ini banyak mendapatkan customer melalui pemasaran online yang dilakoninya. Nah, sekarang tentu saja ada persyaratan wajib yang harus kalian lakukan jika catering kalian ingin menembus pangsa pasar nasional via internet dan sosial media :

  1. Wajib memiliki website – mulailah untuk membuat website, jika dirasa bukan bakat kalian untuk melakukannya, panggilah jasa yang berpengalaman untuk membuat website ini
  2. Mulai familiar dengan sosial media – Jangan gunakan sosial media untuk sesuatu yang kurang berguna, tapi lebih manfaatkan sosial media sebagai media promosi catering kalian.
  3. Belajar mengenal SEO marketing – SEO (Search engine optimization) adalah cara efektif agar catering kalian bisa lebih cepat dikenal di dunia online. Bagaimana caranya agar website kalian bisa muncul di halaman pertama´╗┐ google´╗┐ itulah peran dari SEO Marketing ini.
  4. Rajinlah update website dan sosial media – Nah jika ada pepatah “mencapai itu tidak leboh sulit daripada mempertahankan” itu benar sekali, berarti maintenance website dan sosial media kalian wajiblah dilakukan.
Baca Juga  Tips Memilih Catering & Menu Pernikahan

Itulah kiranya 4 syarat wajib agar catering kalian bisa lebih dikenal dan mudah menembus pangsa pasar nasional. Banyak catering yang sudah membuktikannya, jika mereka bisa bagaimana dengan kalian ?? . Semoga artikel ini bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *