Lompat ke konten

Menelusuri Perbedaan Lamaran dan Tunangan

Pasti dong kalian mengetahui istilah lamaran atau tunangan yang kerap kali disebutkan ketika menjelang hari pernikahan, nah akan tetapi taukah kalian perbedaan atara keduanya? Tentu saja kedua hal ini memiliki perbedaan, meskipun tidak signifikan. Lantas, apakah perbedaan mendasar dari tunangan dan prosesi lamaran? simak artikelnya berikut ini.

Perbedaan antara tunangan dan lamaran? Banyak orang menanyakan hal ini karena setiap hari semakin banyak hal yang mempersulit langkahmu sebelum memasuki pernikahan suci. Dari berbagai variasi yang kini lebih mudah dibeli dan tersedia bahkan di tempat terpencil, hingga ide perayaan pernikahan yang sempurna, yang tersebar baik di media cetak maupun di Internet, pilihan untuk mengatur pernikahan Anda hampir tidak terbatas. dari awal hingga akhir, selama Anda punya cukup waktu dan uang.

Ada yang hanya melangsungkan pesta lamaran, ada yang melangsungkan pertunangan, namun ada juga yang meminang dan bertunangan sebelum lanjut ke acara pernikahan. Apakah Anda tidak bertanya-tanya apa perbedaan antara lamaran pernikahan dan pengantin pria? Jawaban atas pertanyaan ini sebenarnya cukup sederhana, lamaran dan mempelai pria terhubung.

Proposal diri adalah proses seorang pria melamar sisi kewanitaannya, itulah penjelasan singkatnya. Namun, jika pasangannya mengatakan ya, pasangan tersebut dianggap bertunangan saat itu juga. Jadi, ketika Anda menerima undangan ke acara lamaran dan pertunangan dan Anda bertanya-tanya apa perbedaan antara lamaran dan pertunangan, jawaban yang jelas adalah bahwa keduanya adalah acara yang sama.

Pada dasarnya, lamaran itu sendiri adalah bagian dari upacara pertunangan. Jika pasangan laki-laki telah menawarkan kepada pasangan perempuannya untuk melanjutkan hubungan di jenjang perkawinan dan pasangan perempuan menerima tawaran tersebut, maka dapat dikatakan kedua orang tersebut telah bertunangan. Pengantin wanita itu sendiri mungkin beralih dari berkencan ke pernikahan, dan dua orang telah berjanji untuk menikah dalam waktu dekat.

Namun, di masa lalu dan di beberapa budaya, bertunangan adalah tradisi yang sudah berlangsung lama. Berbeda dengan zaman sekarang, ketika bertunangan hanya beberapa minggu sebelum pernikahan, masyarakat zaman dahulu memiliki budaya untuk menjodohkan anak-anak mereka, sehingga pertunangan itu sendiri bisa berlangsung bertahun-tahun, bahkan dua belas tahun, sebelum upacara pernikahan.

Pernikahan dini tidak lagi populer saat ini, tetapi ada aspek yang masih digunakan, seperti pepatah populer “Maukah kamu menikah denganku?” yang juga masih digunakan di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris. Sekarang kita bisa mengetahui apa perbedaan antara lamaran dan pertunangan jika menyangkut cincin, terutama di jari pengantin wanita. Beberapa orang membedakan bahwa cincin pertunangan biasanya bergaya sabar dengan berlian besar di tengahnya sementara cincin pertunangan sama-sama dihias dengan mewah tetapi belum tentu cincin yang sepi.

Dari situ, orang bisa mengetahui apakah orang tersebut sudah dilamar atau sudah bertunangan. Namun, kini budaya telah berubah sehingga tidak hanya laki-laki yang melamar, tetapi perempuan pun kini bisa melamar, seperti yang dilakukan Ratu Victoria saat melamar Pangeran Albert. Namun, proporsi lamaran oleh perempuan tentunya masih sekitar 5%, sedangkan sisanya masih dilakukan oleh laki-laki. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ingatlah bahwa jawaban atas lamaran dan pertunangan, yang membedakannya, tidak ada apa-apanya. Keduanya adalah budaya di mana seseorang bertukar sumpah dengan pasangannya untuk menikah.

Pada saat yang sama, ia mengumumkan kepada orang lain bahwa pernikahan Anda dengan pasangan Anda telah direncanakan dan pasti akan terjadi di masa depan. Jadi jangan khawatir tentang perceraian, Anda bisa bercerai, melamar dan bertunangan, bahkan tidak selama Anda menetap dengan pasangan Anda dan mendapat restu dari kedua keluarga.

Nah kiranya itu dia perbedaan antara lamaran dan tunangan, jadi kira-kira kalian lebih siap yang mana nih? nah, jika kalian sudah siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, jangan lupa pilih paket pernikahan Surabaya murah dari Berkah Catering. Yap, jasa catering surabaya yang satu ini memang tidak hanya fokus untuk melayani catering saja, akan tetapi juga memiliki paket pernikahan lengkap. Tunggu apalagi, jika kalian yang berada di area Jakarta dan sekitarnya juga bisa memakai jasa catering pernikahan Jakarta dari berkah catering lho… Yuk segera abadikan moment pernikahan kalian bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *