Lompat ke konten

Membuat Susunan Menu Prasmanan Catering Pernikahan

Langkah pertama ketika kita ingin menggeluti bisnis catering prasmanan adalah kita harus membuat susunan menu paket catering prasmanan. Tentu saja itu tidak lepas dari segmentasi pasar yang kalian bidik, dalam artian pasar yang kalian bidik itu termasuk kelas menengah, kelas bawah ataukah kelas atas. Penyusunan menu paket prasmanan sangatlah penting peranannya, oleh karena itu berkah catering yakni salah satu jasa catering pernikahan Surabaya kali ini akan berbagi tips bagaimana membuat susunan menu catering prasmanan yang baik.

Mulai dari point pertama, menu prasmanan untuk pernikahan biasanya terdiri dari beberapa varian menu inti, seperti sup, olahan ayam, olahan daging dan minuman serta dessertnya. Biasanya penentuan paket catering dimulai secara berurutan dari mulai paket terendah hingga paket yang tertinggi. Kita bisa mulai dari penentuan menu paket catering prasmanan yang terendah terlebih dahulu, dalam penyusunan menu ini kita mulai dari penentuan lauk utama terlebih dahulu, menu utama di paket terendah ini bisa kita pakai menu ayam saja atau daging saja.

Kemudian setelah struktur menu utama di paket terendah telah kita buat berlanjut kepada struktur kelas selanjutnya, dalam hal ini kita bisa tambahkan untuk menu utamanya menjadi 2 varian lagi semisalkan ayam dan daging, kemudian untuk kelas selanjutnya kita bisa tambahkan di struktur varian menu utama dan dessertnya, semisalkan kita tambahkan ikan di menu utamanya, untuk dessertnya bisa kita tambahkan salad atau aneka kue.

Langkah selanjutnya kita menentukan varian menu olahan untuk setiap jenis menu utama yang kita buat, kita bisa ambil referensi dari menu olahan yang pada umumnya dipakai dalam acara catering pernikahan. Saya ambil contoh disini misalkan olahan sup yang sering dipakai adalah : Sup asparagus, sup kimlo atau sup ayam jamur, kemudian aneka olahan ayam yang sering digunakan adalah : ayam saus inggris, ayam kremes, atau ayam bakar. Intinya setiap jenis menu bisa kalian bikin sub jenis olahannya sehingga bisa membuat menu catering prasmanan Anda semakin lebih menarik.

Demikian lah beberapa tips membuat susunan menu catering prasmanan dari berkah catering Surabaya, semoga bisa membantu Anda untuk lebih menentukan pilihan menu catering prasmananan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *