Lompat ke konten

Lunch Box Kantoran Sehat Ala Berkah Catering Surabaya

Catering sendiri ialah  istilah umum untuk  penyedia bisnis yang melayani pemesanan berbagai macam masakan (makanan dan minuman) baik untuk pesta maupun untuk penunjang kebutuhan suatu instansi. Jasa ini di biasanya dipakai  untuk membantu memenuhi kebutuhan yang bersifat khusus dengan berbagai macam pilihan menu sesuai dengan keinginan client.

Karena tingginya tingkat kebutuhan penyedia makanan jaman sekarang, usaha dibidang catering ini terus maju dan semakin berkembang. Tidak hanya menyediakan makanan untuk keperluan pesta atau kebutuhan suatu instansi, kini bisnis catering di Surabaya juga sudah mencapai hingga jasa catering harian di Surabaya baik untuk Kantoran atau para pelaku rumah tangga yang membutuhkan makan siang. 

Selain catering harian, penyedia jasa catering juga menyediakan nasi kotak di Surabaya. Nasi kotak ini sangat laris dipasaran karena harga nya yang terjangkau dan menu yang bervariasi. Bisnis nasi kotak ini sangat menguntungkan, alasannya karena jika ada acara kantor atau instansi besar, pihak kantor lebih memilih menggunakan nasi kotak agar anggaran yang dikeluarkan lebih kecil daripada menggunakan catering sejenis prasmanan.

Nasi kotak  adalah  nasi yang dilengkapi dengan berbagai macam  lauk yang dikemas dalam wadah  karton yang berbentuk kotak. Dengan  nama lain, nasi kotak adalah nama yang diambil dari bentuk kemasan. Tidak hanya dikemas dengan karton, tapi ada beberapa nasi kotak yang juga dikemas menggunakan sterofoam, biasanya anggaran yang digunakan untuk nasi kotak styrofoam lebih hemat dibandingkan dengan yang menggunakan karton.

Bisnis catering ini merupakan bisnis yang tengah menjadi trend masyarakat. Alasannya karena banyak sekali kemudahan yang diperoleh dari penggunaan jasa catering ini, diantaranya adalah pihak catering tidak perlu menyediakan petugas untuk melayani tamu yang pada umumnya dipakai ketika kita hendak memesan jasa catering prasmanan di Surabaya yang lengkap dengan pramusaji dan pelayanannya.

Pihak catering hanya mempunyai tugas  menyiapkan masakan yang disajikan dalam kotak. Jenis catering berupa nasi kotak  ini sangat cocok untuk digunakan pada acara-acara rapat, seminar, dan konsumsi kantor.  Dalam masakan catering terdapat banyak sekali menu makanan yang disajikan. Salah satu konsep masakan yang paling laris digunakan untuk  nasi kotak adalah  makanan dengan cita rasa rumahan. Makanan dengan cita rasa rumahan ini  dipilih karena sangat sesuai  dengan lidah masyarakat Indonesia. 

Walaupun memilih menggunakan konsep makanan rumahan yang memiliki banyak sekali menu makanan, anda tetap harus memperhatikan apa saja menu yang digunakan. Pastikan menu yang akan disajikan sesuai dengan acara yang diselenggarakan nantinya. Pemilihan menu makanan rumah yang cocok untuk acara Anda juga kita telah bahas pada artikel berkah catering sebelumnya.

Ada banyak sekali macam-macam menu paket nasi kotak di Surabaya yang bisa kita pesan. Mulai dari menu nasi kotak dengan harga yang terjangkau sampai paket nasi kotak eksklusif dengan harga yang mahal. Berbagai menu nasi kotak tersebut bisa kita dapatkan sesuai dengan acara yang akan kita selenggarakan, mulai dari menu nasi kotak sederhana hingga paket nasi kotak lengkap dengan buah

Dalam memilih nasi kotak, rasa memang menjadi salah satu faktor yang paling utama. Rasa makan yang tidak enak tentu saja akan membuat seseorang tidak merasa puas. Akan tetapi selain rasa, ada juga faktor lain yang mempengaruhi. Yaitu perpaduan yang pas untuk mendapatkan menu nasi kotak yang pas di lidah. Maka perhatikan perpaduan lauknya. Misalnya jika ada ayam goreng, maka harus ada sambalnya.

Saat kamu memesan nasi kotak. Supaya mendapatkan menu yang cocok dan pas. Sebaiknya menu nasi kotak yang akan kamu pilih terdapat satu menu yang menggunakan sayuran. Karena sayuran itu sangat penting sekali bagi tubuh. Bahkan ada juga seseorang yang tidak bisa jika tidak makan dengan  sayuran. Menggunakan sayuran sebagai salah satu menu makanan dalam nasi kotak juga akan menambah nafsu makan.

Menggunakan nasi kotak sama dengan makan makanan sehari-hari. Hanya saja tempat dan cara makannya yang berbeda. Karena di sajikan di dalam kotak dari kertas karton atau sterofroam dan dengan alat makan yang seadanya. Akan tetapi hal itu tidak bisa di jadikan alasan untuk tidak memenuhi asupan gizi pada makanan nasi kotak. Dalam membuat nasi kotak. Pastikan menu nasi kotak yang dibuat memenuhi syarat makanan yaitu 4 sehat 5 sempurna. Kamu tidak boleh melupakan buah sebagai makanan penutupnya. Karena buah merupakan makanan yang tidak kalah penting dan membuat tubuh kita sehat karena buah mengandung banyak sekali vitamin.

Saat memesan menu nasi kotak, kamu sebaiknya memperhatikan porsi makan nya. Jika nasi kotak akan di gunakan dalam sebuah kegiatan atau acara yang memakan banyak tenaga. Sebaiknya kamu memesan nasi kotak dengan menu makanan yang lebih banyak. Hal itu dikarenakan menu makanan yang lebih banyak jauh lebih mengenyangkan. Jika hanya di gunakan dalam kegiatan atau acara pertemuan, kamu bisa menggunakan paket nasi kotak dengan menu yang sedang. Atau dengan porsi yang biasa di buat untuk kegiatan semacamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *