Lompat ke konten

Langkah untuk Menemukan Gaun Pernikahan Impian Anda

Selain memilih catering pernikahan Malang. Berbelanja untuk gaun pengantin adalah pengalaman sekali seumur hidup. Tetapi dengan begitu banyak gaun untuk dipilih, itu juga bisa sangat luar biasa. Inilah cara mengasah gaya yang tepat untuk hari besar Anda.

  1. Mulai pencarian Anda sekitar sembilan bulan hingga satu tahun sebelum tanggal pernikahan Anda, jika memungkinkan. “Gaun desainer harus dipesan enam hingga sembilan bulan sebelumnya untuk memastikan ada cukup waktu untuk pengiriman dan perubahan”. Jika Anda ingin menyesuaikan gaun Anda dengan menambahkan manik-manik atau renda atau dengan memodifikasi garis leher atau kereta, itu bisa memakan waktu lebih lama, jadi rencanakan sesuai. Tepat waktu? Tanyakan kepada konsultan Anda apakah pakaian pilihan Anda dapat dikirim dengan cepat dengan biaya tambahan atau pertimbangkan menghadiri penjualan sampel, di mana pengantin wanita dapat mencetak gaya yang tidak sesuai dengan diskon hingga 80%.
  2. Munculkan anggaran yang realistis. Sama seperti pembelian catering di Sidoarjo membelanjakan uang untuk gaun pengantin juga membutuhkan ibufget yang realistis. Faktor dalam pajak, pengiriman (jika Anda tidak membeli di luar rak) dan perubahan. Beberapa salon membatasi perubahan pada jumlah tertentu sedangkan yang lain membebankan biaya tetap. Sebagian besar salon membutuhkan setoran yang menyumbang 50% dari harga tiket gaun – bayar dengan kartu kredit sehingga Anda memiliki catatan pembayaran jika ada masalah. 
  3. Biasakan diri Anda dengan siluet gaun pengantin sebelum pergi berbelanja. Siluet gaun pengantin terbagi dalam enam kategori besar: gaun pesta, kerajaan, A-line, sarung, bugar, dan putri duyung. Cobalah salah satu dari masing-masing pertama kali Anda pergi berbelanja untuk gaun Anda itu akan dengan cepat menjadi yang terbaik untuk bentuk Anda. Memilih siluet yang ingin Anda pakai akan membantu mempersempit berbagai pilihan gaun. Dari sana, Anda dapat memutuskan kriteria sekunder, seperti leher, lengan baju, hiasan, dll.
  4. Persempit gaun pengantin favorit Anda. Jelajahi ratusan gaya terbaru di galeri gaun dan tentukan gaun favorit Anda. Kemudian mundur selangkah dan cari persamaan di antara gaun-gaun itu. Anda harus mulai memperhatikan kesamaan di antara gaya-gaya yang menarik perhatian Anda; apakah itu perancang, siluet atau kain.
  5. Pertimbangkan untuk menjadwalkan janji temu Anda pada hari kerja, ketika jumlah pengunjung lebih sedikit, dan Anda mungkin memiliki lebih banyak waktu untuk berbelanja. Jika Anda memiliki hari pribadi untuk disisihkan, atau bahkan setengah hari, mungkin ada baiknya cuti bekerja untuk berbelanja gaun pada pukul 1 malam. pada hari Selasa atau di luar jam sibuk. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan layanan dan perhatian terbaik dari staf penjualan. Jadwalkan janji temu di salon pengantin yang sesuai anggaran Anda dan tawarkan desainer pilihan Anda.
  6. Batasi rombongan belanja pakaian Anda. Meskipun mungkin tergoda untuk menyurvei semua orang tentang apa yang akan menjadi pembelian fesyen paling penting dalam hidup Anda, semakin banyak orang yang Anda undang, semakin besar kemungkinan Anda akan merasa kewalahan atau bingung. Konsultan pengantin menyarankan untuk memilih dua atau tiga orang yang dicintai (maksimal lima), untuk menemani Anda ke janji gaun. 
  7. Berikan umpan balik yang konstruktif kepada konsultan gaun Anda dan pengalaman berbelanja pakaian Anda akan tetap menarik, alih-alih melelahkan atau membuat stres setelah lima atau enam gaun pertama. Jangan membuat kesalahan dengan menyimpan pikiran Anda sendiri karena takut Anda akan melukai perasaan mereka. Stylist Anda perlu tahu apakah Anda tidak suka gaun bola poufy atau jika Anda menyukai rok dari satu gaun tetapi tidak korset sehingga mereka dapat memilih opsi yang lebih tepat sasaran untuk gaya Anda.

Hal di atas perlu Anda perhatikan dengan seksama apabila hendak melakukan pembelian gaun pesta. Gaun pesta sendiri merupakan salah satu item yang wajib disediakan oleh mempelai. Terutama bagi mempelai wanita selain ingin menjamu tamu undangan dengan menu lezat catering pernikahan di Jakarta, gaun diibaratkan mahkota yang indah dan dapat menjadi memori yang tidak akan terlupakan selamanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version