Lompat ke konten

Kuliner Nusantara yang Bisa Jadi Rekomendasi Gubukan

Banyaknya hal- hal yang perlu dipersiapkan saat akan menikah membuat para calon penganti sering kali kebingungan menentukan menu makanan atau menu gubukan yang akan disajikan untuk para tamu. Masalah ini sering sekali di ucapkan oleh para konsumen Berkah Catering yang merupakan salah satu penyedia jasa catering di surabaya ketika sedang melakukan pilihan menu. Terkadang  antara kedua mempelai memiliki background adat budaya keluarga masing – masing sehingga hal tersebut membuat mereka kebingungan menetapkan menu catering terutama gubukan.

Sehingga solusi yang terbaik adalah konsultasi dengan para marketing Berkah Catering yang akan melayani anda dengan ramah.  Nah sebagai refrensi buat kalian yang belum mengenal berkah, saat anda membaca artikel ini anda bisa menjadikan tema kali ini sebagai refrensi untuk menu makanan di pernikahan anda.

Macam kuliner nusantara sangat banyak sekali jenisnya, tidak hanya itu berbagai menu bahan rempah- rempah juga berbeda. olahan masakan nusantara memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Terkadang yang banyak tamu cari adalah menu makan yang asli olahan tempat asal mereka. Sering sekali acara pesta pernikahan menjadi ajang nostalgia dengan menu makanan. Dan dari berbagai jeni makanan kuliner nusantara yang bisa anda jadikan rekomendasi pernikahan adalah :

  • Tongseng

Makanan yang berisikan daging sapi dengan irisan kotak- kotak ini menjadi favorit masyarakat. cita rasa masakan jawa yang penuh rempah rempah sulit untuk di hindari. Tongseng sendiri merupakan makanan yang identik dengan orang jawa tengah atau orang Solo. Tentu jika tersedia menu makanan ini jangan sampai anda lewatkan untuk mengorder.

  • Ayam garang asem

Masakan ini dari namanya sudah membuat orang penasaran, apakah citara rasa masakan ini pedas . ternyata tidak menu masakan ini sangat enak dan lezat, kuah kuning dari masakan ditambah dengan potongan rempah rempah yang memuat kuah harum dan ketagihan untuk dinikmai. Sajian ini merupakan menu masakan jawa, jangan sampai terlewat yaa untuk menu yang satu ini.

  • Serabi

Serabi satu satunya menu yang membuat para tamu undangan rela untuk antri. Apa lagi ditambah dengan cara memasak yang dilakukan secara langsung di tempat acara, bau harum akan tercium dan membuat anda enggan untuk tidak ikut mengantri, sajian menu yang cukup traditional dan banyak peminatnya loh.

  • Ayam Betutu

Menu yang satu ini cukup populer, iyaa menu yang khas Bali ini menjadi primadona , tektur ayam yang empuk dan olesan bumbu –bumbu meresap sampai ketulang ayam. Sajian ini juga bisa jdi rekomendasi kalian loh

  • Rendang

Siapa yang tidak tahu dengan menu yang satu ini,  rendang yang merupakan masakan khas padang sudah menjadi icon tempat asalnya bahkan sampai mendunia. Makanan yang satu ini banyak digandrungi oleh masyarakat. jika ada menu makanan ini bisa dipastikan akan jadi primadona di pernikahanmu.

Nah menu masakan khas kuliner nusantara di atas bisa anda dapatkan di Berkah Catering loh, catering termurah di Surabaya yang bisa jadi rekomendasi juga untuk acar pernikahan kalian. Jika anda ragu yuk coba kepoin IG kita di @berkahcatering banyak pilihan menu promo akhir tahun .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *