Lompat ke konten

Konsep Foto Prewedding Syar’i, Tanpa Harus Bersentuhan

Perkembangan tren prewedding bagi pasangan yang hendak menikah kini semakin beragam. Potret pasangan berbahagia yang tengah menyongsong hari pernikahan selalu menjadi momen menarik untuk diabadikan. Banyak pasangan rela mengeluarkan kocek berlebih untuk sekedar dibidik oleh fotografer ternama di lokasi impian. Apalagi jika setelah menikmati hasilnya yang ciamik, ugghh, rasanya pengen segera gandeng pasangan untuk diajak jeprat-jepret romantis bersama.

Bagi beberapa calon pengantin biasanya membutuhkan foto prewedding sebagai pelengkap pada penyelenggaraan acara pernikahannya. Terdapat banyak tema foto prewedding yang ada saat ini. Bahkan bagi kamu yang Muslim, kini juga sudah ada foto prewedding muslim yang islami yang bisa kamu pilih.

Sebenarnya untuk foto sebelum sah menjadi sepasang suami istri tidak harus selalu berdekatan atau bersentuhan secara langsung. Kamu tetap bisa mengambil potret bersama calon pasanganmu dari jarak jauh, sehingga tak harus terlalu berdekatan atau bersentuhan.

Terlebih ada beberapa di antaranya mungkin masih merasa canggung atau merasa asing jika mengambil pose terlalu dekat bersama pasangan. Kamu tetap bisa mengambil potret terbaik bersama calon pasangan sekreatif mungkin dengan menggunakan beberapa tema. Kamu juga bisa meniru beberapa contoh potret yang sudah ada.

Sebelumnya jika kita telah membahas mengenai paket pernikahan Jakarta yang berkonsep syarí , maka kali ini kita akan lanjutkan tentang foto prewedding syarí atau muslimah. Beberapa inspirasi foto prewedding Muslim bisa kamu temukan melalui halaman internet atau menggunakan referensi langsung dari rekan atau saudaramu. Jika kamu ingin menemukan inspirasi atau referensinya, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

1. Berpose di tengah tangga dengan diberi sedikit jarak antara kamu dan pasangan, hmm, tetap menarik bukan?

Tahukah kamu, tangga di rumah bisa kamu jadikan venue foto prewedding syar’i yang unik? Kamu tak perlu berpanas-panasan di area luar. Makeup kamu juga nggak cepat luntur. Tinggal posisikan cowok dengan duduk di tengah tangga, kemudian si cewek dengan gaunnya yang merekah berpose di tepi tangga sambil memamerkan gaunnya. Hmm, mempesona tanpa harus panas-panasan.

2. Bersantai di Taman

Taman bisa menjadi salah satu latar tempat untuk melangsungkan foto prewedding Muslim. Pilihlah taman yang luas dan tidak terlalu banyak benda di sekitarnya. Kamu bisa memanfaatkan batang pohon yang sudah tidak terpakai untuk tempat duduk atau bersender dengan pasangan.

Pakaian yang bisa kamu gunakan pada foto prewedding Muslim ini bersifat santai atau kasual. Kamu juga tak perlu menggunakan riasan yang terlalu banyak. Gunakan riasan yang lebih natural dan pakaian yang tidak terlalu mewah.

Untuk posisi duduknya bisa diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu berdekatan, seperti duduk bersebrangan. Sebab, poi pentingnya ialah pastikan posisi dudukmu tidak terlalu berdekatan. Meski berjarak, namun hasil foto tetap dapat memukau.

3. Foto ditengah Lapangan Rumput Kering

Foto prewedding Muslim berikutnya yang bisa kamu gunakan ialah dengan mengambil latar tempat di sebuah padang rumput kering. Jika padang rumput sulit di temukan di daerah sekitarmu, kamu juga bisa menggunakan sebuah lapangan atau kebun yang cukup luas dan memiliki tumbuh-tumbuhan kering di sekitarnya.

Kamu bisa menggunakan gaya saling bersebrangan atau seolah berjalan, lalu mempelai wanita menghadap ke kamera. Sementara itu, pasangannya menghadap ke arah sebaliknya dengan jarak kurang lebih setengah meter.

Foto prewedding Muslim seperti ini tetap terlihat lebih unik dan mengesankan. Konsep foto yang lebih berbeda akan sangat terlihat pada tema tersebut. Diskusikan bersama fotografer untuk pemilihan tempat dan pengambilan sudut dari setiap foto.

4. Ambil Tema di Hutan Belantara

Siapa bilang hutan belantara tidak bisa dijadikan latar berfoto? Hutan belantara bisa dijadikan tempat foto prewedding outdoor. Kamu bisa mencari tempat berupa hutan yang cukup aman dan tidak terlalu gelap. Hal ini tentunya untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

Pada pemotretan dengan gaya seperti ini kamu bisa menggunakan pakaian bernuansa etnik atau batik unik. Gunakan warna yang berhubungan dengan alam, namun tidak terlalu gelap. Kamu bisa menggunakan pakaian nuansa etnik dengan dasar warna coklat atau kopi susu. Warna ini akan lebih terlihat di tengah latar hutan belantara.

Untuk riasan yang digunakan kamu disarankan untuk memilih riasan yang lebih natural. Foto prewedding Muslim seperti ini bisa kamu pilih karena kamu bisa menempatkan posisimu dengan tidak terlalu berdekatan. Kamu bisa mengambil posisi paling depan menghadap kamera dan calon mempelai pria berada di belakangmu dengan jarak kurang lebih satu meter.

​5. Balon adalah sahabat terbaik untuk jiwa kanak-kanak yang ingin kamu keluarkan selama sesi foto prewedding.

Tidak ada salahnya kamu membawa balon sebagai properti kamu berfoto. Pose sambil pegang-pegangan pasangan yang belum halal bisa kamu ganti dengan sambil memegang balon-balon lucu. Bayangkan jiwa kekanak-kanakan kamu akan keluar dengan sendirinya ketika bertemu dengan benda bulat empuk ini. Konon balon itu adalah properti yang ampuh untuk membangkitkan chemistry lho. Chemistry adalah bahan terbaik untuk membangun pose foto yang menarik. Setuju kan?


​Itulah dia beberapa inspirasi foto prewedding Muslim yang bisa kamu pilih. Pilihan foto di atas cocok untuk kamu yang tak ingin berdekatan atau bersentuhan dalam foto. Setiap pemotretan yang akan diambil harus menggunakan konsep yang matang. Hal ini bisa membantumu mewujudkan foto prewedding yang lebih menarik dan cocok untuk pengantin Muslim.

Untuk kalian yang membutuhkan paket pernikahan Surabaya atau Jakarta dengan konsep yang syarí kalian bisa percayakan kepada kami, Berkah Group akan membantu kamu untuk mewujudkan konsep pernikahan sesuai yang kalian inginkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *