Lompat ke konten

Kini Acara Buka Puasa di Kampus Surabaya Tidak Perlu Ribet

Sebagian besar orang tua dan mahasiswa akan melihat kesuksesan di universitas dalam hal nilai dan kinerja akademik. Karena itu mereka menganggap bahwa ‘belajar dengan keras’ adalah yang terpenting. Namun, tidak selalu jelas apa arti ‘belajar keras’ sebenarnya. Terutama karena peran universitas saat ini bukan hanya untuk mengembangkan keahlian pengetahuan tetapi untuk mengembangkan keterampilan kerja yang dapat ditransfer dari ruang kelas ke ruang dewan.

Penilaian di Universitas tidak akan hanya berfokus pada seberapa banyak yang diketahui mahasiswa. Sebaliknya, nilai tinggi diberikan untuk seberapa baik mereka mengembangkan dan mengkomunikasikan ide-ide atau seberapa baik mereka telah menerapkan teori untuk memecahkan masalah.

Pertanyaan umum dari mahasiswa sarjana tentang penilaian apa pun adalah ‘berapa banyak kata yang saya butuhkan; berapa banyak referensi yang harus saya sertakan ‘tetapi ini tidak ada gunanya. Pertanyaan yang harus mereka ajukan adalah ‘berapa banyak argumen yang harus saya ajukan; berapa banyak bukti yang perlu saya sajikan untuk sudut pandang ini ‘. Jadi ‘belajar dengan keras’ telah digantikan oleh ‘belajar secara efektif’. Universitas menyediakan semua siswa baru dengan materi dan pengantar kursus tentang keterampilan menulis dan belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan akademik disiplin.

Tentu saja informasi ini sangat penting bagi siswa yang memulai program gelar apa pun. Namun, selain dari keterampilan inti ini ada beberapa faktor lain yang ditunjukkan oleh penelitian yang mungkin membedakan siswa yang benar-benar efektif. Salah satu keefektivitasan mahasiswa dalam lingkungan kampus sendiri juga dapat diamati apabila mahasiswa tersebut aktif dalam kegiatan diluar mata perkualiahan seperti mengikuti program Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan panjang yang diterapkan dan dilaksanakan dalam UKM sendiri juga memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang mahasiswa.

Salah satu kegiatan UKM yang ramai tentu didasarkan pada beberapa event besar yang selalu diselenggarakan oleh pihak kampus, seperti buka puasa bersama dengan keluarga besar universitas. Adapun kegiatan tersebut tentu membutuhkan tenaga ekstra dalam penyelenggaraannya. Bayangkan saja berapa banyak tamu undangan yang akan menghadiri acara buka puasa bersama? tentu dalam acara terseut harus menyediakan konsumsi dengan jumlah yang sangat banyak pula. Namun, saat ini tidak perlu khawatir karena catering di Surabaya telah menyediakan berbagai santapan menu yang cocok digunakan untuk sajian buka puasa. Selain itu, jasa catering juga menawarkan berbagai keuntungan dilengkapi dengan kemudahan.

Sebagai mahasiswa aktif dalam menyelenggarakan acara berpahala besar Anda dapat menggunakan promo paket buka puasa Surabaya untuk acara di lingkungan kampus. Pemesanannya juga telah dipermudah dengan adanya fasilitas antar tanpa adanya tambahan biaya. Sehingga, dengan hadirnya jasa catering tentu harus dimanfaatkan sebagai lading ibadah saat bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *