Lompat ke konten

Kiat Jitu Menabung Dana Pesta Pernikahan di Rumah

Pesta pernikahan tidak selalu harus dirayakan secara mewah di dalam gedung. Untuk menghemat budget, kamu dan pasangan dapat menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah. Walaupun mengadakan pesta pernikahan di rumah pastinya memerlukan budget dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga tidak heran sebagian pasangan yang hendak menikah rela menabung sejak berbulan-bulan bahkan beberapa tahun. 

Menabung, memang terlihat mudah namun nyatanya hal ini juga sangat sulit terealisasikan. Adapun beberapa kiat jitu menabung dana pesta pernikahan, yuk simak :

  1. Buat rekening khusus
    Buat rekening khusus, ini merupakan salah satu cara terbaik guna mewujudkan pesta pernikahan impian. Rekening khusus ini hanya disisi oleh kamu dan pasangan, dan pastikan tidak menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain. 
  2. Tekan pengeluaran berdua
    Menekan pengeluaran kamu dan pasanagan ini perlu dilakukan, usahakan kamu dan pasangan menekan pengeluaran yang bersifat konsumtif dengan seminimal mungkin. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tabungan segera terisi tanpa gangguan. 
  3. Investasi 
    Investasi merupakan langkah terakhir yang kamu dan pasangan bisa lakukan. Investasi terbilang agak mainstream. Tapi siapa sangka, demi mempercepat nominal tabungan pernikahan, mencoba investasi jangka panjang secara bersama layak kamu dan pasangan pertimbangkan. 

Semoga tips jitu menabung diatas dapat bermanfaat bagi para pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *