Lompat ke konten

Jenis Pemanas Makanan pada Catering Prasmanan

Catering prasmanan adalah jenis catering yang identik menggunakan pemanas makanan sebagai tempat untuk menaruh makanannya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan chafing dish makanan. Kemudian mengapa disebut pemanas makanan?? karena biasanya di bawah tray tempat makanan dalam chafing dish terdapat suatu wadah kecil berbentuk bulat yang berfungsi sebagai kompor kecil jika diisi dengan spirtus dan dinyalakan dengan api. Jika sekarang orang lebih banyak menggunakan sterno sebagai pengganti spirtus tersebut.

Bentuk chafing dish itu sendiri sangat bervariasi, ada yang berbentuk oval, bulat, persegi, persegi panjang dan rolltop (dengan tutup bukaan ke atas). Bahan yang digunakan pun biasanya terbuat dari bahan stainless, dan yang paling terbaru saat ini adalah chafing dish yang menggunakan bahan tembaga. Untuk ukuranpun bervariasi mulai dari ukuran kecil, sedang hingga ukuran besar tergantung kebutuhan porsi kalian.

Dalam catering prasmanan atau catering pernikahan manapun pasti menggunakan chafing dish ini untuk tempat menaruh makanannya. Biasanya yang sering digunakan adalah pemanas kotak besar ataupun pemanas rolltop besar yang mampu menampung makanan dalam jumlah yang besar. Penggunaan pemanas rolltop juga sering digunakan karena akan lebih mempercantik tampilan dari catering prasmanan Anda.

Jika Anda para pengusaha catering prasmanan atau catering pernikahan Surabaya , kalian juga harus jeli dalam memilih tipe bahan chafing dish, karena memang sekali lagi harga akan mencerminkan kualitas yang kalian dapat. Ada yang berbahan tipis, lipat sampai dengan berbahan tebal, jika catering anda termasuk catering yang frekuensi event nya sering maka pilihlah bahan yang tebal, terlebih jika Anda bermaksud menyewakan chafing dish tersebut kepada jasa catering lainnya. Karena memilih chafing dish yang tipis akan lebih meningkatkan turnover pergantian chafing dish anda.

Sekian penjelasan dan tips dari kami sebagai jasa catering di Surabaya, semoga bisa membantu pengusaha catering lainnya dalam memilih chafing dish atau pemanas makanan yang tepat untuk catering Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *