Lompat ke konten

Inspirasi Dekor Akad yang Bisa Kalian Gunakan di Tahun 2021

Dekor akad nikah menjadi bagian yang sangat penting untuk diperhatikan selain catering pernikahan Jakarta ketika kamu hendak menggelar pesta pernikahan. Pasalnya dekorasi akad merupakan ‘jantung’ yang akan menjadi inti tempat penyelenggaraan pesta pernikahan tersebut. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila tempat ini pun perlu mendapatkan dekorasi yang indah dan juga mumpuni.

Akad nikah menjadi salah satu momen yang sangat sakral dalam prosesi acara pesta pernikahan. Sebagai inti dari rangkaian prosesi pesta pernikahan, akad nikah merupakan momen yang paling penting dalam suatu prosesi pernikahan didalam paket pernikahan Jakarta yang kalian pilih. Walaupun demikian, tidak jarang justru banyak yang menganggap sebelah mata pada dekorasi tempat akad pernikahan tersebut.

Dekor menjadi poin penting karena prosesi sakral pernikahan tempat diucapkannya akad oleh seorang mempelai laki – laki dihadapan wali dan para saksi serta didampingi oleh calon istri. Semua pandangan para tamu akan tertuju pada satu titik ini yaitu tempat akad nikahnya. Keberadaan dekor akad nikah akan lebih memperindah suasana penting dan sakral pada saat akad.

Pemilihan tema untuk dekor akad nikah kekinian menampilkan beberapa tema yang sedang banyak dipakai untuk acara akad nikah, pemilihan tema dekor sering menjadi bahan pertimbangan antara dua mempelai atau bahkan pihak keluarga yang juga ikut memberi masukan supaya prosesi akad nikah menjadi lebih spesial dan menjadi kenangan terindah.

Siapa sih yang tidak ingin momen spesialnya menjadi istimewa, berikut ada beberapa pilihan tema dekor akad nikah kekinian yang bisa kamu jadikan referensi untuk acara sakralmu. Ada beberapa model dekor yang dapat kamu angkat menjadi tema pada acara akad nikahmu, simak berikut ini.

1. Dekor dengan Tema Outdoor White Party

Jika kamu ingin mengadakan akad nikah outdoor, pastikan kamu sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Sebab, konsep pernikahan outdoor mempunyai kekhasan tersendiri. Untuk itu, dekor akad nikah kekinian ini sangat pas jika diselenggaran cuacanya sedang cerah. Tetapi kamu harus siap dengan alternatif ruangan lain jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya hujan, angin kencang dan kondisi alam lainnya yang mungkin akan mengganggu prosesi akad nikahmu.

Putih sering digunakan sebagai tema dekor akad nikah, warna putih memberi kesan suci nan elegan, untuk konsep outdoor kamu bisa mengambil konsep balkon dengan untaian kain yang diikatkan pada tiang-tiang balkon. Taburan bunga di sepanjang jalan juga terkesan elegant.

2.  Dekor dengan Tema Natural In Harmony

Dekor akad nikah kekinian selanjutnya mengangkat tema alam yang juga sedang menjadi tren dimasa pandemi seperti sekarang, karena pembatasan acara di luar ruangan, jadi banyak wedding organizer yang mengangkat tema alam.

Meskipun acara akadmu diselenggarakan di dalam ruangan, tapi kamu juga bisa mendapatkan nuansa alam yang fresh dan kekinian, bunga kering diantara rangakaian daun yang disematkan bunga sebagai background membuat seolah-olah lokasi akad seperti halnya diselenggarakan di outdoor, kesan simple dan alami juga diperkuat dengan warna coklat sebagai warna background.

3.  Dekor dengan Nuansa Adat

Ada beberapa orang yang masih mengusung tema adat sebagai tema dekor akad nikah kekinian. Tema ini sering diambil karena kesannya yang masih vintage, old book dan sangat mewah, meskipun hiasan pada dekor ini tidak begitu beragam, tetapi mampu menampilkan kekentalan nuansa adat dengan background ukiran kayu yang indah, aksesoris bejana – bejana besar dengan aksen gold atau putih yang juga menambah kesan mewah pada dekor ini.

4. Dekor dengan Tema Glamour

Untuk kamu yang ingin mengusung tema glamour pada acara akad nikah, kamu harus sedikit merogok kocek yang lebih besar. Dekorasi pernikahan glamor memiliki banyak aksen yang ditambahkan seperti beberapa buket bunga disudut dekor di meja, serta pada atap balkon. Dekor akad nikah nikah kekinian dengan tema galmour menekankan pada penggunaan warna gold dan putih, kesan glamour juga ditunjukkan oleh beberapa hiasan lampu gantung dan renda – renda tipis nan elegant.

5. Dekor dengan Tema Lesehan

Untuk beberapa acara akad nikah yang dilaksanakan di masjid atau juga di rumah, tema ini sangat nyaman sekali. Selainsederhana dan nyaman, dekorasi akad nikah dengan tema ini memberikan kesan kedekatan antara mempelai, wali, dan saksi. Untuk mempercantik dekor ini kamu bisa menambahkan aksen bunga pada meja akad dan buket bunga besar sebagai hiasan tambahan.

6. Dekor Akad Nikah dengan Mengusung Tema Rustic yang Kekinian

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah semakin banyak konsep dan tema-tema pesta pernikahan yang bisa dipilih. Salah satunya adalah konsep dekor akad nikah bergaya rustic. Jika kamu perhatikan, tema rustic ini lebih banyak didominasi oleh warna putih dengan hiasan tambahan berbahan kayu kecoklatan, bunga, dan juga daun.

Kalau kamu ingin menggelar pesta pernikahan di luar ruangan, tema rustic adalah pilihan yang sangat cocok untuk diambil karena bisa dikombinasikan dengan latar-belakang alamiah yang cukup cantik. Penggunaan dekorasi bergaya rustic ini juga bisa membuat suasana menjadi lebih hangat, santai, dan juga lebih terasa kekeluargaan.

7. Dekorasi Akad Nikah Bergaya Minimalis

Konsep dekor akad nikah yang tidak kalah menarik untuk kamu pertimbangkan selanjutnya adalah bergaya minimalis. Meskipun menggunakan pesta pernikahan bergaya minimalis, namun konsep dekorasi nikah ini tetap tidak akan mengurangi kesan istimewa pada pesta pernikahan yang kamu selenggarakan.

Berbekal dengan konsep dekorasi akad nikah minimalis ini, kamu tetap bisa menghadirkan suasana akad nikah yang cukup cantik dan khidmat. Jika kamu ingin menggunakan dekorasi akad nikah yang satu ini maka kamu perlu memperhatikan beberapa hal termasuk peletakkan dekorasi, serta pemilihan ornamen pelengkapnya agar tidak terkesan saling tabrakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version