Lompat ke konten

Inilah Kelebihan Menikah Secara Sederhana Pada Umumnya

Pernikahan memang artinya momen berharga bagi sepasang kekasih, momen sakral yg hanya terjadi sekali seumur hayati. Itulah sebabnya, bagi kebanyakan orang mengupayakan hal-hal terbaik untuk moment bahagianya. Sebagai akibatnya, ada kerangka berpikir pada rakyat bahwa pernikahan harus mewah dan  menghabiskan banyak biaya . Benarkah demikian? 

Bagi pasangan yang sudah mempunyai kebebasan finansial, tentu tak duduk perkara menghabiskan banyak dana buat mewujudkan pernikahan impian menggunakan mewah serta megah. Tetapi, lain halnya dengan orang-orang yg memiliki budget pernikahan terbatas. Dengan banyak sekali pertimbangan, pernikahan sederhana ialah pilihan paling bijaksana.

Nyatanya, dengan menggelar pernikahan secara tidak sulit pun kamu permanen bisa mendapatkan momen sakral dan  menyimpan kenangan latif nan berkesan sepanjang usia. Meskipun hanya menggunakan perayaan kecil, kamu tidak perlu berkecil hati. Sebab, pernikahan secara sederhana jua memiliki poly kelebihan, antara lain sebagai berikut: 

1. Hemat biaya  pernikahan

Waktu menyampaikan perihal biaya  pernikahan, umumnya identik dengan budget yang tidak sedikit. Porto buat mahar, sewa gedung, dekorasi, catering, gaun pengantin dan  lain-lain. Padahal, hakikatnya biaya  menikah secara agama dan  negara tidaklah sebesar yg dibayangkan. Besar  kecilnya biaya  pernikahan sebenarnya pula bukan menghipnotis maknanya.

Sesudah melangsungkan akad nikah atau pemberkatan serta tercatat secara resmi secara hukum, engkau serta pasangan telah menjadi suami istri yang sah. Maka asal itu, tidak ada yg keliru ketika kamu dan  pasangan menetapkan merayakan pernikahan secara simple, meski menggunakan budget yg minim sekalipun. Justru, menggunakan pernikahan simple ini kalian akan merasa jauh lebih lega.

Ketika engkau merencanakan buat menikah menggunakan pesta yg sederhana, keputusan tersebut memungkinkanmu buat meminimalisir pengeluaran pernikahan yang hiperbola. Sebagai akibatnya, porto pernikahan dapat dihemat secara signifikan. Nantinya, modal tersebut bisa digunakan buat keperluan lainnya, mirip bulan madu, membeli perabotan rumah baru, atau menjadi tabungan di masa depan. Satu hal lagi yg paling krusial, engkau mampu merasa tenang dan  tidak terbebani dengan utang, sebab pernikahan dirayakan sesuai menggunakan kemampuan kantong. 

2. Program pernikahan terasa lebih intim

Ketika merancang pernikahan sederhana, jumlah tamu yang akan diundang artinya poin penting buat dipertimbangkan. Tentunya, semakin sedikit tamu undangan, semakin berkurang jua porto yang harus dikeluarkan.

Baik asal pemilihan kawasan pernikahan, yang tadinya memerlukan gedung berkapasitas akbar, Jika pernikahan tidak sulit hanya mengundang sedikit tamu, maka gedung menggunakan kapasitas kecil pun relatif. Atau, bisa pula menyelenggarakan pestanya di rumah buat berhemat budget pernikahan. Tidak hanya itu, porto catering, undangan serta souvenir pun akan ikut terpangkas. 

Oleh karena itu, waktu menentukan siapa yg akan diundang ke pesta pernikahan, engkau akan mempertimbangkan orang-orang terdekat yg sahih-sahih krusial bagimu. Tentu, pada akhirnya yang diutamakan artinya orang-orang yang punya kedekatan personal denganmu dan  pasangan atau dari famili terdekat, bukan? Menggunakan demikian, suasana yg tercipta pada pesta pernikahan nantinya akan terasa lebih intim.

Keintiman yg tercipta dari pesta tidak sulit ini pun akan menciptakan suasana yg hangat serta cair. Sebab, engkau bisa menyapa semua tamu undangan, bahkan lebih leluasa buat bercengkrama menggunakan mereka. Sehingga, pesta pernikahan pun nanti akan terasa lebih menyenangkan serta berkualitas.

3. Terhindar dari rasa kewalahan

Persiapan pesta pernikahan bukan hanya menguras porto, tetapi pula waktu dan  tenaga. Aneka macam daftar dalam checklist persiapan pernikahan yang wajib  diselesaikan. Ragam persiapan pernikahan itu, seperti memikirkan siapa yg akan diundang, memesan gedung pernikahan, mencari catering yang sinkron menggunakan selera, memesan undangan, fitting gaun pengantin dan  masih poly lagi. 

Apalagi, andai kata pesta digelar dengan mewah dan  megah. Tentu semakin banyak persiapannya. Sementara pada sela-sela itu, kamu dan  pasangan mungkin pula punya kesibukan pribadi masing-masing. Karena hal tadi, bukan jarang calon pengantin akan simpel kelelahan hingga dilanda stres yang memunculkan rasa gelisah menjelang pernikahan. Hal tadi sebenarnya normal, tetapi Bila tidak ditangani menggunakan cepat, tentunya akan membuatmu kewalahan. 

Namun, akan tidak sama waktu kau  memutuskan untuk membentuk pesta pernikahan menggunakan lebih simple. Pasalnya, banyak sekali kerumitan yang telah disebutkan di atas, bisa disederhanakan jua. Menangani pesta berskala mungil tentu tidak akan sesulit dan  serepot mengatur pesta berskala akbar. 

Lebih sederhana lagi, bila menggunakan jasa wedding organizer buat membantu segala urusannya. Dengan saat istirahat yg cukup, engkau bisa fokus dengan persiapan langsung menjelang hari bahagiamu. Misalnya, melakukan perawatan calon pengantin sebelum pernikahan agar di hari h engkau bisa tampil lebih glowing

Itu dia beberapa keunggulan  jika menggelar pesta pernikahan dengan tidak sulit. Jadi, berbahagialah sebab tidak kemewahan yang menentukan seberapa indahnya hari penyatuan cintamu dan  sang kekasih. Tak jua akbar kecilnya budget pernikahan yg dimuntahkan. Menggunakan gelaran pesta intimate yg tidak sulit pun, momen pernikahan bisa tetap berkesan dan  bermakna.

Bagi kalian yang menginkan pernikahan yang sederhana dengan budgjet yang terjangkau, berkah catering layak menjadi pilihan kalian, karena kami memiliki paket catering pernikahan Jakarta murah dan juga lengkap. Harga paket catering Jakarta yang kami jual mulai dari Rp 20.000 / pax sampai dengan Rp 55.000 / pax. Apa saja detail paketannya?? Yuk kunjungi link Paket Catering Prasmanan berikut.

Selain area Jakarta, kami juga mengcover area JABODETABEK lainnya seperti catering pernikahan depok dan catering pernikahan tangerang. Yuk, tunggu apalagi kalau begitu, segera siapkan pernikahan kalian bersama Berkah Catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *