Lompat ke konten

Informasi Tempat Buka Puasa (BUKBER) Favorit di Surabaya

Tradisi buka puasa bersama atau lebih dikenal dengan bukber merupakan salah satu kegiatan yang tak kalah ditunggu-tunggu saat Ramadhan tiba, tidak terkecuali di tahun 2021 ini. Agenda ini menjadi acara yang dilakukan di hampir seluruh daerah dengan masyarakat Muslim, tak terkecuali di Indonesia. Makanya pembahasan mengenai tempat bukber selalu muncul dalam tiap pertemuan keluarga ataupun rekan-rekan.

Bagi kamu yang berada atau berpelesir ke Surabaya pada bulan puasa, terdapat sejumlah pilihan tempat bukber yang recommended. Mulai dari segi cita rasa hidangan, kesesuaian lokasi, dan harga menjadi sejumlah pertimbangan dalam menentukan tempat bukber di Surabaya. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat bukber favorit di Surabaya yang bisa kamu agendakan untuk merapat bersama teman atau keluarga.

1. Cocari

Alamat: Jl. Indragiri No. 20, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
Telepon: 031-5677379
Jam Operasional: Setiap hari pukul 11:00 – 22:00
Kisaran Harga: Rp 150.000 – 200.000 / orang

Ingin berbuka puasa dengan konsep all you can eat atau makan sepuasnya? Anda bisa mengunjungi Cocari Restaurant yang terletak di Jalan Indragiri No. 20, Surabaya. Restoran ini menawarkan yakiniku dan shabu-shabu khas Jepang. Anda bisa mengambil bahan-bahannya sendiri dan mengolahnya di atas panci atau grill pan yang terletak di atas masing-masing meja tamu.

Jumlah bahan-bahan makanan yang Anda ambil tidak dibatasi. Anda bisa makan sepuasnya di sini. Selain itu, restoran ini juga menyajikan sushi dan es krim yang bisa diambil sepuasnya. Jika ingin mengadakan acara buka puasa bersama di Cocari sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

2. Food Junction Grand Pakuwon

Alamat: Jl. Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Surabaya
Telepon: 031-99019500
Jam Operasional: Setiap hari pukul 11:00 – 22:00
Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Ingin mencari tempat buka puasa yang menawarkan beberapa opsi tenant makanan? Kamu nggak harus selalu memilih food court pusat perbelanjaan kok. Kini, ada sebuah tempat makan ala food court di kawasan Tandes, Surabaya, namanya Food Junction Grand Pakuwon. Nggak Cuma menyediakan beberapa tenant makanan, Food Junction juga memiliki beberapa wahana permainan yang membuat pengunjung semakin betah.

Adapun tenant makanan yang tersedia di Food Junction Grand Pakuwon antara lain adalah Steak 21, Gokana, Pempek Farina, Chatime, Cincau Station, A&W, dan masih banyak lagi. Sembari menyantap hidangan buka puasa, kamu pun dapat menikmati pemandangan danau buatan yang berada persis di tengah-tengah Food Junction.

3. G-Walk Citraland

Alamat: G-Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, Jl. Niaga Gapura No. 14, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya
Telepon: 031-7402888
Jam Operasional: Setiap hari pukul 08:00 – 22:00
Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Sebelum Food Junction Grand Pakuwon, sebuah tempat makan dengan konsep food court di Surabaya ternyata sudah dibuka sejak beberapa tahun lalu silam. Siapa sih yang nggak tau G-Walk Citraland? Sebuah jalan di dalam perumahan yang di sisi kanan dan kirinya berjajar begitu banyak pedagang makanan.

G-Walk seolah menjadi jujugan bagi warga Surabaya, khususnya yang tinggal di Surabaya Barat, untuk mencari makan di malam hari. Banyaknya pilihan tenant makanan di G-Walk membuat tempat ini memang cocok dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama, terutama jika kamu kemari dengan rombongan berjumlah banyak.

4. Aiola Eatery

Alamat: Jl. Slamet No. 16, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Telepon: 0812-5989-2882
Jam Operasional: Setiap hari pukul 09:00 – 22:00
Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Pujasera santai dengan suasana yang super-cozy ini wajib banget kamu pilih untuk menggelar acara buka puasa bersama. Ya, Aiola Eatery merupakan tempat makan berkonsep pujasera modern yang cocok dengan selera anak muda.

Makanan yang tersedia di Aiola Eatery bermacam-macam, mulai dari hidangan nusantara tradisional sampai dengan makanan khas Italia. Soal harga kamu nggak perlu khawatir karena di sini menu makanan, minuman, sampai dessert-nya dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

5. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Buka puasa ingin menyantap makanan berkuah yang gurih dan hangat? Yuk, langsung melipir ke Soto Ayam Lamongan Cak Har. Tempat makan soto yang satu ini hampir nggak pernah sepi pengunjung. Meskipun di luar bulan puasa, Soto Ayam Lamongan Cak Har tetap dipadati pengujung. Maklum, sotonya memang lezat dan harganya juga masih ramah dengan dompet.

Soto Ayam Lamongan Cak Har menyediakan tempat yang cukup besar sehingga cocok banget disinggahi untuk berbuka puasa bersama. Suasana di tempat makan ini juga tergolong santai dan bersih sehingga kamu dan rombonganmu bisa berbuka puasa dengan nyaman.

6. Boncafe Steak & Ice Cream

Alamat: Jl. Raya Gubeng No. 46, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya
Telepon: 031-5021429
Jam Operasional: Setiap hari pukul 09:00 – 21:15
Kisaran Harga: Rp 100.000 – 200.000 / orang

Warga Surabaya pasti sudah familiar dengan restoran steak yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan Boncafe. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1977. Berawal dari café kecil, Boncafe kini sudah menjadi restoran premium yang memiliki beberapa cabang di kota pahlawan. Setiap cabang Boncafe selalu nggak pernah sepi pengunjung.

Steak yang disajikan di sini tentu bermacam-macam, mulai dari Tenderloin, Sirloin, Ox Tongue, Rib Eye, White Fish, dan masih banyak lagi. Harga steak di sini boleh dibilang nggak telalu mahal. Apalagi cita rasa saus steaknya yang khas memang nggak bisa kamu jumpai di restoran steak lainnya.

Ada beberapa cabang Boncafe yang tersedia di Surabaya. Kamu bisa klik link ini untuk melihat cabang mana yang terdekat dengan tempatmu.

7. Food Festival

Alamat: Jl. Kejawan Putih Mutiara No. 17, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya
Telepon: 031-58208800
Jam Operasional: Setiap hari pukul 17:00 – 23:00
Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Kalau di kawasan Surabaya Barat ada Food Junction Grand Pakuwon, di Surabaya Timur ada Food Festival yang sudah lebih dulu berdiri. Sesuai dengan namanya, Food Festival berisi beberapa kedai maupun restoran. Tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk kamu yang ingin mengadakan acara buka bersama dengan rombongan jumlah banyak.

Kawasan Food Festival ini juga berada dekat dengan Pakuwon City Mall. Sebelum buka puasa di Food Festival, kamu bisa ngabuburit dulu dengan berjalan-jalan di Pakuwon City Mall.

8. Pasar Senggol – Hotel Bumi Surabaya

Alamat: Bumi Surabaya City Resort, Jalan Jend Jl. Basuki Rahmat No. 106-128, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
Telepon: 031-5311234
Jam Operasional: Setiap hari pukul 06:00 – 22:00
Kisaran Harga: Rp 200.000 – 250.000 / orang

Buffet di hotel bintang lima mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika restoran di hotel tersebut memang didesain dengan suasana pasar malam rakyat? Cuma di Hotel Bumi Surabaya kamu bisa dapat experience bersantap buffet dengan suasana tersebut.

Biarpun temanya pasar malam rakyat, buffet Pasar Senggol ini menyediakan pilihan menu yang beragam. Nggak hanya makanan khas nusantara saja, ada juga hidangan khas negeri sakura seperti teppanyaki atau sushi.

Harga buffet di Pasar Senggol – Hotel Bumi Surabaya juga tergolong murah jika dibandingkan dengan buffet di hotel bintang lima lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *