Lompat ke konten

Informasi Tempat Berbuka Puasa Hemat di Surabaya – Sidoarjo

Puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh setiap umat muslim di dunia pada saat bulan ramadhan tiba, tidak terkecuali di Indonesia. Ibadah wajib ini akan kita lakukan satu bulan full sampai dengan menjelang Idul Fitri tiba. Banyak keistimewaan yang terdapat pada bulan puasa, seperti pengampunan dosa dan jika kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh serta melakukan ibadah lainnya maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat seperti janji Allah kepada umatnya. Oleh karena itu sangat disayangkan apabila kita melewatkan ibadah wajib yang satu ini.

Dalam memasuki bulan puasa, biasanya banyak agenda buka puasa bersama yang akan kita jalani, baik itu dari saudara, kerabat sampai dengan teman-teman se-kantor atau se-kampus. Biasanya, buka puasa bersama akan dilakukan di beberapa tempat seperti restoran, rumah makan, masjid, hotel sampai dengan rumah atau kantor masing-masing. Banyak tempat yang menyediakan menu favorit untuk berbuka puasa ketika bulan ramadhan tiba, dalam artikel ini berkah catering akan membahas rekomendasi tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi dan menyediakan paket berbuka puasa bersama di Kota Surabaya – Sidoarjo

Rekomendasi Tempat Makan untuk Berbuka Puasa di Surabaya dan Sidoarjo

Seperti yang kalian ketahui, ketika memasuki bulan ramadhan banyak tempat makan yang menyediakan menu berbuka puasa, dan umumnya ketikan waktunya berbuka puasa pasti banyak tempat makan yang terlihat dipenuhi orang-orang yang hendak melangsungkan buka puasa bersama. Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan di Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk mengatur agenda buka puasa bersama kalian .

1. Soto Ayam Ambengan Pak Saidi

Soto ayam merupakan salah satu menu favorit untuk berbuka puasa, karena selain mengenyangkan makanan ini juga bisa dijadikan santapan untuk makan berat dengan dicampur dengan nasi. Saat berbuka puasa anda bisa menikmati soto ayam Ambengan Pak Sadi di jalan Ambengan 3A Surabaya Jawa Timur bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.  Soto ayam ini disajikan dengan daging, jeroang, kulit dan brutu ayam, telur, nasi putih, bihun, kubis cacah serta kaldu ayam. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, karenanya tidak heran jika warung Soto Ayam Ambenan Pak Sadi selalu ramai oleh pembeli. Untuk harga pun sangat terjangkau di kantong.

2. D’Çost Seafood Resto Surabaya

Jika kalian hendak mencari makanan berat saat berbuka puasa, dçost seafood resto ini bisa menjadi salah satu pilihannya, resto ini memang sudahlah sangat ternama dan sudah menyebar cabang dimana-mana, salah satunya di Kota Surabaya. Meskipun terlihat dengan tampilan yang mewah, jangan salah karena harga makanan di sini sangatlah terjangkau dan tidak akan menguras kantong kalian. Menu makanan disini cenderung lebih ke seafood, tapi jangan khawatir jika kalian yang memiliki alergi resto ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng dll. Jika kalian hendak berbuka puasa di sini ada beberapa tempat di Surabaya yang bisa kalian kunjungi seperti di Royal Plaza Surabaya, Kayoon dan di Graha family.

3. Rumah Makan Bumbu Desa Surabaya

Kepingin mecncicipi kuliner khas sunda di Surabaya untuk menu berbuka puasa ? Siapa bilang tidak ada, meski di Jawa Timur kalian bisa mencicipi makanan khas sunda ini di rumah makan Bumbu desa yang terletak di Jl. R.A Kartini No.59 Surabaya. Banyak menu mengenyangkan yang sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa Anda, seperti ayam cabe hijau, tumis leunca, tutut, gurame pesmol, dan lain-lain termasuk ikan paray yang langsung didatangkan dari Kota Garut dan Tasikmalaya. Salah satu menu yang banyak dipesan pengunjung di antarnya pepes nasi bakar dan oncom dadu dibanderol dengan harga murah.

3. Kedai Es Crem Zangrandi Surabaya

Jika dari sebelumnya kalian sudah melihat beberapa rekomendasi makanan berat untuk menu berbuka puasa, kali ini yang admin rekomendasikan untuk berbuka puasa dengan makanan ringan adalah Ice Cream Zangrandi Surabaya. Kedai ini berlokasi di Jl. Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin Kota Surabaya. Menu yang favorit bisa kalian icip adalah menu es nya, yang sangat cocok untuk melepas dahaga setelah seharian berbuka puasa. Selain itu kedai ragusa ini juga menyediakan beberapa menu makanan ringan seperti banana split, dan berbagai aneka cake yang mengundang selera.

4. Gubuk Makan Mang Engking Sidoarjo

Tempat makan ini biasanya favorit untuk keluarga, dan sangat cocok jika kalian mengajak keluarga besar untuk berbuka puasa bersama di gubuk makan mang engking ini. Menu yang disajikan tentunya makanan yang mengenyangkan mulai dari berbagai aneka seafood dan juga menu-menu tradisional lainnya. Tempat makan di sini sangatlah cozy alias nyaman, kalian akan serasa ada di nuansa pedesaan dengan makan di gubug-gubug an di tengah danau. Tempat ini sangatlah cocok jika kalian hendak langsung makan besar ketika berbuka puasa.

5. Pazkul Kahuripan Sidoarjo

Tempat makan yang satu ini pastinya sering dikunjungi oleh masyarakat Kota Sidoarjo. Berada di pusat kota sidoarjo tepatnya di Kahuripan Nirwana Residence tempat makan yang satu ini memiliki konsep stand makanan dan minuman seperti layaknya foodcourt . Oleh karena itu kalian yang ingin berbuka puasa disini bisa memilih beberapa makanan yang kalian suka, terdapat makanan ringan hingga makanan berat disini. Tidak hanya itu saja, pazkul kahuripan ini memiliki free wifi dan beberapa permainan yang bisa kalian sewa, gimana? tertarik untuk buka puasa disini teman-teman ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version