Lompat ke konten

Informasi Jasa Catering Pernikahan Termurah Jabodetabek

Ketika pasangan hendak memutuskan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah catering pernikahan . Mempersiapkan catering pernikahan tidak bisa direncanakan secara mendadak atau dalam waktu yang singkat, mengingat catering pernikahan adalah bagian dari pernikahan yang memakan budget paling besar dalam pesta pernikahan disamping persiapan sewa gedung pernikahan. Mempersiapkan catering pernikahan tentunya dapat ditempuh dalam jauh-jauh hari sehingga kita tidak salah pilih memakai jasa catering dalam resepsi pernikahan kita. Banyak hal yang harus dilakukan dalam memilih catering pernikahan yang tepat. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mengurai, langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh sampai dengan memilih catering pernikahan yang tepat.

Memilih Catering Pernikahan yang Tepat

Setiap orang pastinya tidak ingin acara pernikahannya berantakan karena salah memilih jasa catering pernikahan, yaa.. itu tentu bisa saja terjadi pada kalian jika kalian terlalu terburu-buru atau tidak hati-hati dalam memilih jasa catering pernikahan, beberapa faktor kegagalan yang sering dijumpai dalam catering pernikahan adalah :

  • Jasa catering datang terlambat, tentunya ketepatan waktu sangat penting untuk menjadi faktor utama yang kalian monitor ketika pelaksanaan pada hari H nanti. Idealnya, jasa catering tersebut harus sudah siap ketika satu jam sebelum acara dimulai
  • Makanan basi atau tidak layak, biasanya faktor kegagalan ini bisa terjadi jika jasa catering belum terbiasa menghadapi event besar (kurang pengalaman) sehingga menimbulkan perbedaan antara ketika mereka masak sedikit dan juga masak banyak. Faktor lainnya adalah kurangnya pengalaman catering dalam hal packaging dan pengantaran.
  • Lambatnya pelayanan saat acara, mungkin jika kalian pernah temukan di acara pernikahan banyak tempat makanan atau minuman yang kosong, ini menandakan jasa catering tersebut lambat dalam pelayanan. Faktor keterlambatan pelayanan bisa dilandasi dari dua faktor, yakni kurangnya tenaga pelayan dan juga tenaga pelayan yang kurang profesional.
  • Kurang mengutamakan kebersihan, kebersihan merupakan salah satu kunci keberhasilan jasa catering pernikahan, jika kalian pernah melihat banyaknya piring kotor berserakan pada saat acara resepsi itu menandakan jasa catering tersebut kurang mengutamakan kebersihan. Setidaknya jasa catering harus bisa menguasai lapangan dengan menyediakan kontainer piring kotor atau meja khusus untuk menaruh piring kotor, dan memperhatikan perputarannya.
  • Kurangnya porsi makanan yang dipesan, point kegagalan yang terakhir dari jasa catering pernikahan ini biasanya disebabkan oleh dua faktor, faktor pertama adalah konsumen yang tidak memesan sesuai jumlah porsi ideal (yakni 2x dari jumlah tamu undangan) dan faktor kedua adalah jasa catering yang curang, dalam artian tidak memenuhi pemesanan sesuai jumlah yang diminta.

Pastinya kalian tidak mau dong jika terjadi dari beberapa hal diatas pada saat acara pernikahan kalian nanti?! tentu saja tidak yaa., oleh karena itu disini calon pasangan harus jeli dalam memilih jasa catering pernikahan yang tepat untuk acara pernikahan kalian nanti. Jangan pernah tergiur dengan harga murah tapi kualitas yang belum pasti, kalian harus cermat memilih jasa catering pernikahan, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan dalam memilih catering pernikahan yang tepat.​

Langkah 1 – Jangan Memilih Jasa Catering Ketika Waktu Sudah Dekat.

Point pertama ini seharusnya bisa kalian lakukan, hentikanlah memilih jasa catering pernikahan dadakan, sehingga kurang perencanaan yang matang. Idealnya ketika kalian mulai mencari jasa catering pernikahan maksimal adalah tiga bulan sebelum acara resepsi pernikahan. Kok lama betul ya??! tentu saja ini berhubungan dengan langkah-langkah yang harus kalian lakukan sehingga tidak salah pilih, dan pastinya kalian tidak mau membeli kucing dalam karung kan ??! Jangan sampai kalian putuskan memilih jasa catering pernikahan dengan waktu kurang dari satu bulan. itu sangat membahayakan sekali tentunya.

Langkah 2 – Cari Beberapa Referensi Catering Pernikahan.

Point kedua ini berhubungan dengan pemilihan jasa catering yang hendak kalian pakai dalam resepsi pernikahan. Lakukan pencarian minimal 2 jasa vendor catering pernikahan, hal ini tentunya bertujuan sebagai pembanding. Jangan hanya terpatok dengan satu vendor saja, referensi ini bebas kalian pilih bisa dari beberapa sumber, misalkan dari teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa catering tersebut atau bisa juga dari media online dan sosial media, tentunya jika langkah ini kalian tempuh, kalian harus cermat melihat kredibilitas dari jasa catering tersebut.

Langkah 3 – Pastikan Testfood Makanan dari Jasa Catering Pernikahan

Point atau langkah ke tiga ini merupakan yang tidak kalah pentingnya, jangan pernah beli kucing dalam karung seperti yang saya sebutkan diatas, kalian harus menyempatkan diri untuk mencoba tester makanan dari referensi jasa catering yang hendak kalian pilih pada point ke-2, ​​kalian bisa melakukan testfood pada saat pameran atau pada saat jasa catering tersebut menyelenggarakan event. Untuk mengantisipasi perbedaan antara saat tester di pameran dan juga di event mintalah untuk melakukan tester dua kali, yaitu saat pameran dan saat event langsung datang ke acara.

Langkah 4 – Cek Track Record dan Kredibilitas Jasa Catering Pernikahan

Dalam memilih jasa catering pernikahan yang tepat tentunya kalian harus bisa menelusuri lebih dalam dari jasa catering pernikahan yang hendak kalian pilih, ada beberapa faktor jika kalian hendak menentukan jasa catering tersebut kredible atau tidaknya, yaitu dari beberapa point di bawah ini

  • Jasa catering pernikahan profesional pasti memiliki dapur, gudang dan kantor khusus yang terpisah, sempatkanlah suntuk survei ke beberapa tempat di atas, jangan hanya mengandalkan janji temu dengan marketing tapi kalian tidak tau seberapa besar jasa catering yang akan kalian pilih
  • Jasa catering pernikahan profesional pastinya sudah banyak menangani berbagai event pernikahan, hal ini bisa kalian lihat di sosial media dari jasa catering tersebut, dari mulai facebook, instagram dan lainya, atau bisa juga kalian minta dokumentasi event pada jasa catering pernikahan tersebut.
  • Jasa catering pernikahan profesional biasanya sudah berbentuk badan usaha hukum, hal ini memang tidak mesti, tapi jika jasa catering tersebut sudah berbadan hukum seperti CV atau PT hendaknya bisa kalian masukan kedalam point plus dari seleksi pemilihan.

Itulah beberapa point yang bisa kalian lakukan untuk memantau seberapa kredibel dan professional kah jasa catering yang hendak kalian pillih.

Langkah 5 – Bandingkan Harga dan Kualitas Jasa Catering Pernikahan

Faktor harga tentunya menjadi faktor yang sangat penting untuk menjatuhkan pilihan terhadap jasa catering pernikahan yang hendak kalian pilih, mengingat budget catering adalah bagian yang terbesar dalam pesta pernikahan, jika kalian sudah melewati empat langkah diatas saatnya lah kalian melakukan perbandingan harga. Jika beberapa referensi jasa catering yang kalian pilih memiliki kredibilitas serta kualitas yang sama, akan tetapi harga yang berbeda tentunya secara logika pasti kalian akan memilih mana yang paling murah bukan??! Jika ada yang lebih murah dengan kualitas yang sama atau lebih terbaik mengapa kalian harus memilih yang mahal ??

Itulah beberapa langkah dalam memilih catering pernikahan yang tepat, jika kita telusuri dengan mesin pencari google hampir di setiap kota di Indonesia pastinya terdapat penyedia jasa catering pernikahan, seperti halnya juga di Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Jakarta merupakan pusat bisnis dari Indonesia, itulah sebabnya beragam bisnis apapun ada di kota ini, termasuk jasa catering pernikahan jakarta .  Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas ekspansi Berkah Catering di Jakarta maka pada artikel kali ini mengkhususkan peranan berkah catering sebagai vendor catering pernikahan di Jakarta, bogor dan depok.

Referensi Jasa Catering Pernikahan Murah dan Berpengalaman di Jakarta , Bogor dan Depok

Seperti yang kita tau sebelumnya, berkah catering sedang melakukan ekspansi bisnisnya di Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Berkah catering sendiri memang sudah terkenal sebelumya sebagai pelaku jasa catering murah di Surabaya dan di beberapa Kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Gresik, Madura, Mojokerto dan Malang.  Spesialisasi berkah catering memanglah lebih kepada jasa catering pernikahan selama ini, walaupun begitu berkah catering tetap menangani jasa catering lainnya seperti nasi kotak, tumpeng dan catering harian.

Sebagai pelaku jasa catering pernikahan berkah catering sendiri telah berpengalaman lebih dari 5 tahun selama ini dalam menangani berbagai event catering pernikahan baik itu di gedung ataupun di rumahan. Portofolio berkah catering bisa kalian lihat di official instagram-nya di @berkahcatering , atau bisa juga kalian lihat di dokumentasi event berkah catering di link terlampir. Sebagai jasa catering pernikahan, berkah catering juga dikelola secara profesional oleh PT. Berkah Catering Nusantara yang jelas legalitasnya sebagai pelaku jasa boga. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh berkah catering sebagai jasa catering di Jakarta bisa kalian lihat di bawah ini:

  1. Berkah Catering memiliki paket catering pernikahan yang dijual di bawah harga rata-rata, dalam segi harga merupakan keunggulan utama dari berkah catering, harga catering pernikahan yang dijual oleh berkah catering disamakan di setiap area yang di cover termasuk di Jakarta, Depok dan Bogor
  2. Berkah Catering memiliki dapur dan gudang khusus di dareah Depok, dan kantor di pusat Kota Jakarta, buat kalian yang ingin berkunjung atau testfood di area Jakarta dan sekitarnya bisa langsung ke dapur atau kantor kami.
  3. Berkah Catering memiliki banyak pengalaman dalam menangani catering pernikahan, jika kalian lihat dalam portofolio event berkah catering, catering Jakarta yang satu ini sudah menangani ribuan event catering pernikahan di berbagai Kota, jadi sangatlah layak jika kalian jadikan referensi jasa catering pernikahan kalian.
  4. Berkah Catering di kelola profesional oleh PT. Berkah Catering Nusantara, legalitas perusahaan juga jelas dan lengkap, mulai dari izin usaha khusus jasaboga, sertifikat layak hygine dan sertifikat DinKes. Hal ini bisa menjadi point plus pertimbangan kalian untuk memilih berkah catering sebagai vendor catering pernikahan kalian.
  5. Berkah Catering memiliki peralatan dan dekorasi pernikahan yang lengkap dan dimiliki sendiri. Ini juga merupakan point keunggulan kami, sehingga kalian tidak perlu ragukan lagi tentang kredibilitas berkah catering, karena kami memiliki semua peralatan lengkap untuk event catering pernikahan yang bisa di survei di gudang kami di daerah Cilodong Kota Depok.
  6. Berkah Catering memiliki tim masak dan operasional yang berpengalaman di bidangnya, berbicara masalah kualitas rasa dan pelayanan tentunya kalian tidak perlu khawatir, karena kami benar-benar menyeleksi setiap tim yang ada dalam internal perusahaan PT. Berkah Catering Nusantara, mulai dari chef kami pilih yang berpengalaman, dan operasional tentunya yang berperan nanti saat event pada hari H, memanglah yang berpengalaman di event catering wedding / pernikahan
  7. Berkah Catering memiliki ribuan testimonial manten yang puas menggunakan jasa catering pernikahan, karena bagi kami kepuasan konsumen adalah segala-galanya dan alhamdulillah berkah catering sudah mengantongi banyak video testimonial yang puas menggunakan jasa berkah catering

Berkah catering Jakarta memanglah berkomitmen untuk menjadi pelopor catering murah di Jakarta , oleh karenanya kalian yang berlokasi di Ibukota dan sekitarnya tidak perlu kaget dengan paket catering yang kami tawarkan. Harga paket prasmanan berkah catering jakarta memanglah dijual mulai dari harga terendah Rp 20.000 / pax nya sampai dengan harga Rp 45.000 / pax untuk harga tertingginya. Harga tersebut memanglah bukan harga promo, dan sudah berjalan selama ini di area Surabaya – Sidoarjo dan Kota Jawa Timur lainnya. Jika bisa kita bandingkan, mungin harga tertinggi di paket catering kami merupakan harga terendah di paket jasa catering lainnya di Ibukota.

Akan tetapi kalian semua tidaklah perlu khawatir, mengantongi banyak pengalaman selama ini membuat berkah catering semakin optimis dapat lebih berkembang dan bersaing dengan jasa catering pernikahan lainnya di Ibukota. Pilihan menu catering pernikahan kami juga sangatlah bervarian, dan berbeda jika dibandingkan jasa catering pernikahan lainnya di Jakarta. Kalian bisa memilih menu mulai dari olahan sup, tumisan, ayam, daging, ikan sampai dengan pilihan es olahan yang kalian suka. Selain menu prasmanan untuk pernikahan, catering pernikahan kami juga semakin dilengkapi dengan pilihan aneka gubukan yang bisa kalian lihat di menu gubukan berkah catering . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *