Lompat ke konten

Informasi Gizi Makanan Catering Surabaya Sehat

Makan makanan bergizi penting di setiap usia. Untuk anak-anak, diet sehat dengan ukuran porsi yang tepat memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang tepat. Seiring bertambahnya usia, Anda perlu makan sehat untuk memberikan energi tubuh sepanjang hari dan untuk menangkal masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan kondisi kesehatan lainnya. 

Berdasarkan penuturan ahli gizi, kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda. Misalnya, wanita hamil membutuhkan lebih banyak kalori daripada pria berusia 85 tahun. Seorang remaja membutuhkan lebih banyak protein daripada anak yang lebih muda. Usia, tinggi, berat, dan tingkat aktivitas, serta kondisi kesehatan apa pun, dampak kebutuhan gizi dan kalori, tetapi jika Anda memasak untuk keluarga, mungkin sulit untuk memastikan semua orang memenuhi kuota harian mereka.

Anak-anak di bawah 3 tahun membutuhkan dua porsi buah dan sayuran sehari, meningkat menjadi sekitar tiga porsi harian pada usia 4 hingga 8. Anak laki-laki berusia 9 hingga 13 tahun yang cukup aktif harus mendapatkan empat porsi sehari, sementara gadis-gadis dengan usia yang sama yang cukup aktif hanya membutuhkan 3,5 porsi sehari. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Anak-anak dan orang dewasa juga perlu memperhatikan asupan garam mereka karena terlalu banyak garam dalam makanan Anda dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Pusat Penelitian Nutrisi Anak merekomendasikan bahwa anak-anak antara usia 2 dan 3 membatasi asupan natrium antara 1.000 dan 1.500 miligram (mg). Rekomendasi untuk anak-anak antara usia 4 dan 8 adalah 1.200 hingga 1.900 mg; untuk anak-anak berusia 9 hingga 13 tahun, 1.500 hingga 2.200 mg; dan untuk anak berusia 14 hingga 18 tahun, 1.500 hingga 2.300 mg.

Mengingat bahwa kesehatan anggita keluarga sangat penting Anda sebagai ibu rumah tangga juha harus memperhatikan secara mendetail mengenai berbagai asupan yang masuk kedalam tubuh. Akan tetapi hal yang perlu diingat adalah tidak selamanya ibu rumah tangga memiliki kemudahan dalam menyediakan makanan bergizi untuk keluarganya. Hal tersebut bukan karena ibu rumah tangga tidak handal dalam memasak, melainkan adanya keterbatasan waktu dalam menyediakannya. Namun, saat ini tidak perlu khawatir karena sudah ada berbagai jasa catering di Surabaya  yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga Anda dengan baik. 

Anda hanya perlu melakukan pencarian mengenai catering harian Surabaya murah diberbagai media pencarian berbasis internet. Saat melakukan pencarian hal yang perlu diperhatikan dalam menetapkan catering pilihan adalah reputasi jasa tersebut. Mengapa perlu memperhatikan reputasi? Karena jasa catering yang memiliki reputasi baik tentu akan memiliki kualitas pelayanan yang baik pula, selain itu masalah cita rasa Anda dapat meninjau secara langsung berdasarkan review dari pelanggan lainnya. Untuk opsi tambahan Anda juga dapat menggunakan rekomendasi dari kerabat maupun keluarga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *