Lompat ke konten

Informasi Catering Surabaya Murah dan Tetap Eksis di 2021

Meskipun usaha catering adalah salah satu usaha yang tidak pernah ada matinya, karena hampir semua orang bisa dipastikan membutuhkan jasa catering, akan tetapi di tahun 2020 merupakan satu tahun yang berat bagi para pengusaha catering, terlebih catering pernikahan. Walaupun hampir semua sektor usaha di dunia ini terdampak akibat pandemi COVID-19, akan tetapi jenis usaha wedding dan catering pernikahan adalah salah satu sektor yang paling terdampak, dikarenakan sektor usaha ini dinilai dapat menimbulkan kerumunan di tengah penyelenggaraan acara pernikahan yang bisa mengakibatkan pernularan penyakit COVID-19.

Akan tetapi kebijakan pemerintah sekarang ini lebih melonggarkan para pengusaha pernikahan dan catering untuk bisa eksis kembali ditengah pandemi, tentunya dengan dilengkapi oleh protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh penyelenggara dan juga para tamu. Tak jarang banyak pengusaha catering pernikahan yang gulung tikar akibat pandemi ini, tentu saja hal tersebut dikarenakan minimnya pesanan yang di dapatkan ditengah pandemi ini, bahkan pendapatan bisa menurun drastis tidak sampai 30% dari kondisi normal, oleh karena itu tidak sedikit juga yang beralih profresi ke usaha atau kerjaan lainnya

Tentunya hal tersebut membuat para pengusaha catering dan pernikahan harus lebih pintar untuk mensiasati strategi ditengah pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 ini. Menghadapi tahun 2021 ini banyak pakar yang memprediksi jika pandemi belum-lah berakhir, dan perjuangan untuk menghadapi pandemi covid ini masih harus terus berlangsung. Salah satu jasa catering dan pernikahan yang masih bertahan di tengah pandemi COVID-19 ini adalah Berkah Catering yang dikelola oleh PT. Berkah Catering Nusantara.

Jasa catering yang sudah eksis sejak tahun 2014 ini tentunya juga tidaklah mudah menghadapi era pandemi ini, lalu bagaimanakah cara kami bertahan ditengah pandemi COVID-19 ini ? Tentu berkah catering memiliki strategi khusus untuk menyesuaikan diri ditengah pandemi ini. Nah, mungkin saja strategi khusus ini bisa dicontoh oleh para pengusaha catering lainnya untuk menghadapi pandemi saat ini. Ini dia strateginya :

1. Jangan menyerah dan putus asa serta tetap konsisten dalam menjalankan usaha catering

Ini bagian yang sangat penting bagi para pengusaha ketika menghadapi problematika pandemi ini, tidak terkecuali bagi para pengusaha catering. Dalam hidup ini ada saja ujian yang datang menguji kekuatan hati, tidak sedikit yang tumbang lataran kerasnya badai kehidupan yang menerpanya namun tak sedikit yang semakin perkasa dan menghebat seiring permasalahan yang dihadapinya. Sebelum memutuskan untuk menyerah mari sejenak merubah sudut pandang tentang hidup ini. ingatlah bahwa ditengah getir pahit hidup ini masih ada banyak alasan yang bisa membuat kita tetap bertahan. Tetap percaya bahwa rejeki pasti ada yang mengatur walaupun ditengah pandemi ini.

2. Mencoba beradaptasi ditengah situasi dan kondisi pandemi COVID-19

Jangan terlalu berlarut dalam situasi dan kondisi ini, perubahan terjadi setiap harinya, baik perubahan dalam skala besar maupun skala kecil. Kita perlu senantiasa mengasah kemampuan diri untuk beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi, termasuk dalam situasi seperti ini. Jika kalian hanya berdiam diri dan tidak melakukan perubahan serta beradaptasi dalam suasana covid ini, tentunya kalian pasti akan tenggelam dalam pandemi ini. Salah satu bentuk contoh beradaptasi dalam suasana covid ini adalah dengan merubah penampilan dan kemasan catering kalian yang berstandart protokol kesehatan. Misal dengan memakai masker saat pelayanan, merubah kemasan nasi box kalian lebih friendly saat pandemi ini.

3. Membuat Inovasi Paket Catering baru ditengah pandemi ini

Membuat suatu inovasi ditengah pandemi ?? why not ?! . Tentu saja inovasi dan kreasi harus tetap dilakukan dalam kondisi dan situasi seperti apapun itu. Berkah Catering tetap membuat suatu inovasi dengan membuat paket-paketan baru ditengah pandemi ini, seperti paket akad nikah, paket wedding intimatevirtual wedding dan lain sebagainya. Tentu saja hal ini dilakukan dengan melihat adanya peluang ditengah pandemi COVID-19 ini. Tentunya kalian haruslah memiliki keberanian ketika ingin berinovasi ditengah pandemi ini. 

4. Efisiensi tenaga kerja dan bahan baku catering

Dalam segala hal, efisiensi sangatlah diperlukan, tidak terkecuali di tengah pandemi ini, dimana telah terjadi krisis perekonomian secara global. Tentu saja efisiensi merupakan cara terpenting untuk kita ketika harus bertahan dikala pandemi seperti ini. Nah, bagi kalian para pengusaha catering tentu saja bisa melakukan hal ini sebagai cara efektif untuk bisa bertahan dikala pandemi ini. Hal yang bisa dilakukan efisiensi adalah dalam sektor bahan baku dan tenaga kerja, tentu saja maksudnya disini adalah bukan mengurangi bahan baku, akan tetapi kita meminimalkan bahan baku yang terbuang ketika selesai event atau bahan baku yang umurnya pendek, Memaksimalkan tenaga kerja juga bisa dilakukan dengan cara menyeleksi tenaga kerja yang benar-benar efektif di usaha catering kalian.


Itulah beberapa strategi dari berkah catering untuk bisa bertahan ditengah pandemi ini. Tentunya keuntungan menjadi poin kesekian jika kalian ingin bertahan ditengah pandemi ini. Untuk selanjutnya kami akan memberikan tips dalam mensiasati produk dan jasa catering surabaya yang bisa ditawarkan ditengah pandemi ini.

Catering Pernikahan Surabaya

Awal pertama kali berkah catering dikenal di masyarakat seperti sekarang ini adalah dengan salah satu keunggulannya yaitu dalam segi harga, seperti yang sudah kami utarakan di atas, harga paket catering prasmanan yang dijual dari berkah catering adalah mulai dari harga 20 ribu rupiah / Pax nya. Harga tersebut tentunya sudah termasuk peralatan, meja, dekorasi dan pramusaji. Kalian bisa bayangkan dengan harga yang super hemat itu kalian bisa mendapatkan hidangan prasmanan untuk mengisi pesta resepsi pernikahan atau acara kalian.

Kalian bisa bandingkan dengan harga paket catering lainnya, dimana harga paket catering kami mulai dari Rp 22.000 / pax sampai dengan harga termahal Rp 50.000 / Pax nya, yang mungkin harga termahal kami merupakan harga termurah di catering Surabaya lainnya. Dan yang perlu diingat disini adalah harga tersebut sudah termasuk dari makanan, peralatan, meja, dekorasi dan pramusaji serta tidak ada biaya tersembunyi lainnya dalam harga kami. Selain itu kami juga menyediakan fasilitas protokol kesehatan ditengah pandemi ini, dimana metode yang kami terapkan adalah dengan cara diambilkan, bukan dengan mengambil sendiri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *