Lompat ke konten

Ide Unik Tema Undangan Pernikahan yang Bisa Kalian Tiru

Untuk pernikahan yang merupakan event sekali dalam seumur hidup, tidak berlebihan rasanya jika kalian meluangkan lebih banyak perhatian untuk undangan. Hampir semua pasangan pasti menginginkan undangan unik yang memorable dan super cantik apalagi jika undangan tersebut bisa didapatkan secara gratis dan cuma-cuma di paket pernikahan Surabaya dari berkah Group. Nah banyaknya tema undangan unik yang bisa kalian buat , Oleh karena itu, yuk langsung saja kita intip bareng inspirasi undangan unik dengan tema yang berbeda-beda berikut ini

Undangan Unik Pernikahan Menggunakan Foto Anda dan Pasangan Anda

Undangan pernikahan yang mencantumkan foto mempelai pria dan wanita adalah undangan yang sangat biasa. Namun, apabila isi undangan Anda hanyalah foto-foto Anda dan pasangan Anda, undangan ini jelas bukanlah undangan yang biasa. Apabila Anda tertarik menggunakan undangan unik pernikahan menggunakan foto-foto Anda berdua, simak ulasannya berikut ini.

Seperti dilangsir dari laman bespoke-bride.com, undangan ini hanya menyajikan foto-foto Anda dan pasangan Anda, tidak ada tulisan atau gambar lain. Nah, mengenai judul dan detail dari acara pernikahan Anda, Anda mencantumkannya di dalam foto Anda berdua dengan pasangan, bukan di dalam surat undangan tersebut.

Di dalam foto pertama, Anda berdua membawa sebuah papan atau kertas yang bertuliskan “(nama Anda) dan (nama pasangan Anda) mengundang Bapak/Ibu/Saudara/Saudari”. Kemudian pada foto berikutnya, Anda berdua membawa kertas bertuliskan “Resepsi pernikahan kami!”

Kemudian, pada foto berikutnya, bawalah sebuah kertas yang bertuliskan tanggal pernikahan Anda. Setelah itu, pada dua foto berikutnya, bawalah kertas yang bertuliskan lokasi pernikahan Anda dan jam dimulainya acara pernikahan Anda.

Undangan Unik Pernikahan Menggunakan Gulungan Film Kamera

Apabila Anda atau pasangan Anda adalah seorang fotografer atau memiliki hobi di bidang fotografi, mungkin Anda tertarik menggunakan undangan unik pernikahan menggunakan gulungan film kamera berikut ini .

Seperti dilangsir dari laman bespoke-bride.com, Anda pasti pernah melihat gulungan film di kamera model lama, bukan? Nah, gulungan film kamera tersebut bisa disulap menjadi sebuah undangan pernikahan dengan mengubah isi di dalam gulungan kamera tersebut .

Anda bisa mengganti gulungan film tersebut dengan sebuah gulungan kertas biasa. Pada gulungan kertas tersebut, Anda cantumkan detail pernikahan Anda, tapi cukup lokasi pernikahan dan jam acara pernikahan Anda saja, tidak perlu mencantumkan tanggal pernikahan Anda.

Anda juga bisa mencantumkan beberapa gambar, misalnya gambar-gambar kamera untuk menghiasi tulisan pada gulungan kertas tersebut. Pada bagian ujung gulungan kertas tersebut, Anda bisa membubuhkan tulisan “Tarik”, agar orang yang Anda undang menarik gulungan kertas tersebut dan bisa membaca detail acara pernikahan Anda di dalamnya.

Untuk tanggal pernikahan Anda, Anda bisa mencantumkannya di bagian luar gulungan film tersebut , karena biasanya di bagian luar sebuah gulungan film kamera terdapat sebuah tempat untuk menuliskan tanggal film kamera tersebut digunakan.

Di bagian luar gulungan film juga biasanya terdapat tempat untuk menuliskan apa isi di dalam film tersebut. Anda bisa menuliskan nama Anda dan pasangan Anda pada tempat tersebut.

Undangan Unik Pernikahan Menggunakan Kain Lap

Membuat undangan unik pernikahan menggunakan kain lap? Kenapa tidak? Apabila Anda tertarik menggunakan undangan unik ini sebagai undangan pernikahan Anda nanti, simak ulasannya berikut ini.

Seperti dilangsir dari laman bespoke-bride.com, bahan utama dalam undangan ini adalah kain lap biasa . Kain lap ini berfungsi sebagai pengganti kertas dalam sebuah surat undangan.

Jadi, Anda membuat desain surat undangan yang terdiri atas gambar-gambar dan tulisan-tulisan dan dicetak pada kain lap tersebut. Namun, karena bahannya merupakan kain lap, Anda hanya dapat menggunakan satu warna saja pada desain tersebut.

Contoh warna yang cocok untuk sebuah pernikahan adalah warna merah atau merah muda. Anda bisa membuat gambar pohon, gambar sebuah balon udara, atau gambar sebuah taman yang di dalamnya terdapat nama Anda dan nama pasangan Anda.

Kemudian, di bagian bawah gambar tersebut, Anda bisa mencantumkan detail dari acara pernikahan Anda. Anda juga bisa mencantumkan peta sederhana di bagian bawah kain lap ini.

Kain lap ini merupakan undangan pernikahan sekaligus suvenir pernikahan juga. Undangan dalam bentuk kain lap ini sangat cocok apabila Anda dan pasangan Anda merupakan pecinta lingkungan, karena undangan ini tidak memerlukan kertas. Lagipula, sebuah kain lap pasti akan digunakan dalam kegiatan sehati-hari, sehingga suvenir ini merupakan suvenir yang cukup bermanfaat.


Itulah beberapa contoh undangan pernikahan unik yang bisa kalian tiru untuk menjadi inspirasi undangan pernikahan kalian. Ingatlah undangan merupakan salah satu part/bagian terpenting seperti catering pernikahan di Surabaya , oleh karena itu jangan salah pilih dalam menentukan tema atau jenis undangan kalian yaa gaes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version