Lompat ke konten

Ide Tempat Pernikahan dengan Anggaran Murah

Biaya rata-rata pernikahan di Indonesia adalah lebih dari 20 Juta. Tetapi jika Anda merencanakan hari besar Anda, jangan biarkannominal  itu membuat Anda takut! Ada banyak metode kreatif untuk menerapkan ide pernikahan anggaran tanpa mengorbankan apa yang paling penting bagi Anda.

Salah satu cara terbaik untuk menghemat adalah dengan tempat pernikahan Anda. Tempat pernikahan bisa menjadi banyak hal, tetapi untuk sebagian besar pernikahan, itu berarti tempat untuk upacara dan tempat untuk resepsi. Merencanakan tempat pernikahan benar-benar merupakan langkah pertama dalam merencanakan pernikahan – semua yang lain bergantung pada lokasi.

  1. Fokus pada Prioritas
    Apa hal utama yang Anda inginkan dari tempat pernikahan Anda? Apakah ini pemandangan yang sangat bagus, dengan sedikit penekanan pada makanan? Atau apakah Anda menginginkan hamparan hidangan catering murah di Jakarta akan tetapi sekelas bintang 5, tanpa memperhatikan apakah lokasinya berada di pusat kota yang ramai? Cari tahu apa yang paling penting bagi Anda dan habiskan sedikit uang untuk satu hal (mis. Koki terkenal atau latar yang indah) dan hemat anggaran Anda dengan hal-hal yang tidak terlalu penting.
  2. Gunakan Keterampilan Negosiasi Anda
    Cobalah untuk mendapatkan penawaran dari berbagai lokasi dan gunakan informasi itu untuk keuntungan Anda. Juga, pastikan Anda tidak menyebutkan bahwa Anda ingin tempat untuk pernikahan sampai setelah Anda mendapatkan harga untuk pesta tersebut. Beberapa lokasi akan mendongkrak harga ketika mereka mendengar kata “pernikahan.”
  3. Memiliki Penerimaan Kecil dan Pesta Kemudian
    Jika Anda menyimpan pernikahan dan resepsi untuk sekitar 50 orang atau kurang, Anda dapat menghemat banyak uang. Undang teman dekat dan keluarga dan kemudian ketika Anda kembali dari bulan madu Anda, mengadakan pesta santai (dan murah) untuk merayakannya bersama teman-teman Anda yang lain.
  4. Dapatkan Paket All-Inklusif
    Sementara suami saya dan saya memang memilih untuk upacara tradisional di sebuah gedung, saya mendapat paket lengkap di tempat vendor catering pernikahan di Jakarta. Mereka mengurus semuanya, termasuk dekorasi, makanan, dan kue. Ini menghemat satu ton karena tempat itu membuat kesepakatan dengan berbagai layanan dan kemudian memberikan penghematan kepada kami.
  5. Persingkat Penerimaan
    Beberapa tempat akan menagih Anda per jam. Untuk menghemat biaya, pertimbangkan untuk mempersingkat penerimaan hingga satu jam. Banyak tamu bahkan tidak akan memerhatikan karena mereka meninggalkan resepsi lebih awal. Ini juga akan menghemat uang Anda di area lain, seperti dengan fotografer, videografer, DJ, atau band.
  6. Menikah di Luar Musim
    Musim panas adalah musim pernikahan. Meskipun mungkin lebih nyaman bagi keluarga dengan anak-anak untuk menghadiri pernikahan selama musim panas ketika cuacanya bagus dan cerah, pertimbangkan bulan di luar musim, seperti November atau Januari, untuk memotong biaya Anda. Ini juga akan menghemat uang saat Anda memesan bulan madu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *