Lompat ke konten

Hemat Budget Catering dengan Menu Gubukan yang Simpel

Pernikahan merupakan salah satu moment penting bagi kehidupan seseorang. Pernikahan tidak pernah jauh dengan urusan sebuah resepesi, hal ini dikarenakan keduanya memiliki kolerasi dimana pernikahan dengan resepsi merupakan serangkain acara yang saling berkesinambungan. Adakalanya bagi pasangan yang hendak menikah akan mengundang teman, dan kerabat dalam resepsi pernikahan. Sebaiknya bagi pasangan yang hendak menikah harus memastikan tamu undangan yang hadir di resepsi pernikahan merasa enjoy, karena tentu saja kebahagiaan tamu menjadi kebahagiaanmu juga.

Namun sembarangan dalam mempersiapkan resepsi pernikahan merupakan suatu hal yang tentunya tidak boleh dilakukan. Untuk itu bagi pasangan yang menikah sangatlah penting untuk  mempersiapkan resepsi pernikahan dengan semaksimal mungkin. Dapat diketahui bahwa resepsi pernikahan butuh banyak sekali biaya. Sudah tidak diherankan lagi di masyarakat pada umumnya orang-orang bisa menghabiskan puluhan hingga ratusan juta hanya untuk mengadakan resepsi pernikahan saja. Semakin kaya orangnya maka semakin mahal dan mewah resepsi pernikahannya. 

Tapi tidak menutup kemungkinan bagi pasangan yang berkantong pas-pasan, tentunya mereka harus pintar-pintar mengelola budget yang dimilikinya untuk mengadakan resepsi pernikahan. Pasangan harus dapat merencanakan dengan matang mengenai resepsi pernikahan, mulai dari konsep, dekorasi, dan makanan. Diacara apapun bentuknya, pastinya makanan tidak tertinggal. Apalagi dalam suatu acara resepsi pernikahan, makanan yang dihidangkan perlu dipertimbangkan baik dari segi menu maupun kelezatan rasa makanan. 

Bagi pasangan yang ingin hemat budget untuk catering pernikahan, hendaknya menggunakan catering pernikahan surabaya. Catering Surabaya memiliki menu-menu pilihan tentunya sangat bervariasi, dan harga lebih terjangkau. Lebih menariknya catering pernikahan surabaya memiliki paket catering pernikahan surabaya. Sehingga dengan paket tersebut, pasangan dapat  hemat budget yang dimilikinya, salah satunya yaitu pasangan dapat memilih menu gubukan yang simpel dan murah meriah. Adapun menu-menu tersebut, diantaranya adalah:

  1. Bakso 
    Siapa yang tidak tahu dengan makanan bakso, pastinya semua masyarakat Indonesia mengetahui makanan bakso ini yang memiliki cirikhas berbentuk bulat-bulat. Bakso sudah menjadi idola semua orang, dan tidak ada yang bisa menolak kelezatannya. Sama halnya dengan di resepsi pernikahan pasti banyak yang mengantri untuk makanan satu ini, dikarenakan rasanya yang merakyat dan para tamu undangan banyak yang suka.
  2. Siomay
    Siomay juga sering kali dijumpai menjadi menu gubukan di resepsi pernikahan. Hal ini dikarenakan menu gubukan siomay dengan bumbu kacang juga banyak peminatnya dari berbagai kalangan usia maupun latar belakang. 
  3. Sate ayam
    Sate ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan ciri khasnya bumbu kacangnya. Saat kondangan pernikahan sate ayam menjadi makanan paling diburu oleh para tamu undangan. 
  4. Es puter
    Di resepsi pernikahan berbagai macam menu makanan yang tersaji belum lengkap, apabila tidak menyajikan menu pencuci mulut seperti es puter. Es puter juga menjadi menu paling diburu oleh para tamu undangan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *