Lompat ke konten

Hemat Biaya Catering Pernikahan Tanpa Mengurangi Kualitas

Salah satu yang membuat pengeluaran paling besar saat menggelar resepsi pernikahan adalah perihal sajian makanan. Harga paket catering pernikahan memanglah mahal. Apalagi kalau undangannya sampai angka ribuan. Makanya, kita mesti pintar berhemat dalam membiayai catering pernikahan. Jangan sampai budget pernikahan kita hampir seluruhnya masuk ke catering saja.

Sebenarnya, ada banyak cara supaya pengeluaran untuk resepsi pernikahan agar tidak membengkak. Khususnya di sektor catering, kita harus bisa menyelesaikan masalha yang dianggap kelumrahan dalam resepsi pernikahan kalau ingin mengirit biaya. Caranya adalah kita harus menyesuaikan budget yang kita siapkan termasuk rencana pengeluaran nya dan tentunya kita tidak mau pusing mikirin biaya catering di Surabaya sebelum atau sesudah resepsi bukan ? Kalau sesudah, gak usah pakai budget. Langsung pesan saja catering dan hidangkan ke tamu. Meski pilih paket termurahpun belum tentu ongkos pernikahan jadi lebih murah juga. Sebab, kamu tidak memiliki budget.

Selain itu kita juga harus fokus dengan sajian dalam gubukan atau stall saja. Seperti dikatakan sebelumnya, orang-orang biasanya fokus ke gubukan. Kita juga harus sama. Stall/gubukan bisa menjadi kunci. Agar lebih irit lagi, kurangilah porsi menu di meja tengah. Misalnya harga paket tengah 4 kali lebih mahal dari stall. Karena tamu kadangkala lebih sering mengomentari makanan di gubukan ketimbang di tengah. Apalagi jika gubukannya seperti sate. Pasti tamu yang baru masuk gedung saja langsung pada milih tempat di dekat gubukan ini. 

Bagaimanapun juga pernikahan adalah acara yang sakral dan pastinya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi soal makanan. Karena para tamu undangan terkadang agak ribet mengomentari makanan kurang ini-itu. Itu sebabnya, selain memastikan penghematan, kita mesti pastikan kualitas makanan itu apajug enak untuk disantap atau tidak. Sehat atau tidaknya dan bukan hanya memesan catering asal murah saja.

Sebenarnya jika kamu menggunakan jasa wedding catering dari Berkah Catering kamu sama halnya mengemat budget pernikahan mu, karena Berkah juga menyediakan jasa catering beserta wedding organizer dengan harga murah namun kualitas nya sangat dijamin. Berkah catering sendiri juga menyediakan catering pernikahan di Surabaya serta menyediakan paket pernikahan murah di Surabaya juga loh. Jadi kamu bisa memilih option ini supaya kamu tidak mengeluarkan banyak uang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *