Lompat ke konten

Hal yang Sering Dilupakan Pasangan Menjelang Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan sangat menyenangkan, terutama bagi pasangan yang tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama. Namun, merencanakan semua detail itu menakutkan. Ada jutaan hal yang perlu Anda persiapkan, dan ada kemungkinan besar Anda akan melupakan beberapa hal di sana-sini. Jika tujuan Anda adalah menjadikan pernikahan impian Anda sesempurna mungkin, berikut adalah daftar hal-hal yang Anda dan orang penting Anda tidak boleh lupakan:

  1. Membeli Cincin Pernikahan
    Bagaimana mungkin beberapa pasangan melupakan cincin kawin mereka? Ini adalah bagian penting dari pernikahan. Ini melambangkan cinta dan persatuan mereka, jadi tidak masuk akal untuk berpikir bahwa cincin kawin termasuk dalam daftar ini. Ya itu terjadi. Terkadang pasangan fokus pada perincian yang mereka yakini biasanya seperti memilih paket catering Surabaya yang paling cocok dengan selera diabaikan dan mereka cenderung melupakan hal-hal penting. Pastikan Anda berbelanja untuk cincin kawin lebih awal, jadi Anda tidak panik beberapa hari sebelum acara besar.
  2. Memperoleh Dokumen Hukum
    Ada dokumen yang harus Anda tanda tangani. Periksa tempat pernikahan Anda apakah mereka memiliki yurisdiksi dan tenggat waktu terkait lisensi pernikahan Anda. Lebih baik mempersiapkan terlebih dahulu, sehingga Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengajukan permohonan lisensi.
    Anda dapat mengumpulkan semua persyaratan dan menugaskannya kepada seseorang yang Anda percayai untuk membawanya ke venue. Anda dapat berbicara dengan petugas Anda untuk memastikan bahwa semua orang menandatangani dokumen. Jika Anda merencanakan perjalanan ke luar negeri untuk bulan madu Anda, Anda akan memerlukan surat nikah resmi.
  3. Fotografer 
    Setiap pernikahan memiliki tema, dan Anda akan ingin memiliki kenangan indah dari hari istimewa. Jika Anda memiliki ide dalam pikiran tentang pemotretan spesifik yang mungkin ingin Anda miliki, diskusikan dengan fotografer Anda lebih awal sehingga mereka dapat merencanakan kapan dan di mana untuk mengambil foto. Para fotografer mungkin sudah memiliki paket atau rencana pemotretan, dan mereka pasti akan menawarkannya kepada Anda. Namun, Anda masih dapat menyarankan ide-ide Anda sendiri sebelumnya sehingga Anda mendapatkan foto yang Anda inginkan dan fotografer Anda dapat mempersiapkannya. Sebagian besar fotografer menghargainya ketika klien memberikan masukan.
  4. Konsumsi 
    Jangan lupa makan selama hari pernikahan Anda. Pasangan sering lupa makan makanan mereka karena banyak hal yang perlu dilakukan sebelum, selama, dan setelah acara. Ada banyak persiapan pernikahan sebelum upacara seperti menata rambut dan rias wajah Anda, menyiapkan pakaian, dan mengambil foto, hanya untuk beberapa nama. Selama resepsi, Anda juga akan berfoto bersama semua orang dan meluangkan waktu untuk berbicara dan berterima kasih kepada semua yang hadir. Pastikan Anda makan sarapan dan minum banyak air karena hari itu akan menjadi sangat penting dan Anda akan membutuhkan energi Anda. Cobalah untuk makan selama resepsi, untuk memastikan Anda tidak pingsan karena kelaparan, dan selain itu, Anda membayar untuk makanan itu. Masukkan jeda camilan juga bila perlu.

Semoga tips diatas dapat berguna bagi para pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Untuk paket pernikahan dan catering pernikahan di Surabaya kalian bisa hubungi langsung kami, berkah catering jasa catering di surabaya yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda. Berkah catering sudah lama berpengalaman dalam menangani berbagai event, termasuk pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *