Lompat ke konten

Hal yang Harus Diperhatikan Pesta Pernikahan Outdoor

Tema pesta pernikahan outdoor memang tengah menjadi tren. Beragam hal dipertimbangkan dalam memilih konsep pernikahan outdoor, mulai dari dekorasi hingga pernak-perniknya. Berbagai detail yang bisa ditambahkan dalam pesta pernikahan outdoor, tentu dapat memberikan kesan yang berbeda, instagrammable, dan pastinya memorable hingga menimbulkan kenangan mendalam bagi para tamu. Daripada terjadi perselisihan akibat perbedaan pendapat, lebih baik intip dulu 10 ide konsep pernikahan outdoor dan detail dekorasi unik berikut ini yang bisa menjadi inspirasi Anda dan pasangan.

Mudah tentunya menyukai sebuah pernikahan outdoor, apalagi ketika dibandingkan dengan sebuah perayaan yang diadakan di dalam sebuah ruang tertutup dan terbatas oleh dinding. Karena bagaimana mungkin kami tidak menyukai sebuah pemandangan spektakuler ketika dikombinasikan dengan suasana santai yang hangat dengan orang-orang tercinta? Tak perlu menggunakan dekorasi yang berlebihan, apapun skema warna yang Anda gunakan, sebuah venue outdoor dapat diubah sesuai dengan keinginan dan memikat hati para tamu undangan secara instan.

Namun, dalam merencanakan sebuah pernikahan outdoor diperlukan komitmen serius karena Anda harus memberikan perhatian khusus, terutama pada kebutuhan tak terduga. Maka, tanyakan pada diri Anda terlebih dahulu: apakah sebuah pernikahan outdoor merupakan pilihan tepat untuk Anda? Baca lebih lanjut untuk mengetahui jawabannya.

Selain menampilkan nuansa indah pemandangan venue, menyelenggarakan resepsi di alam terbuka juga menghadirkan atmosfir yang lebih hangat antara pasangan pengantin dengan para tamu. Akan tetapi, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan outdoor.

Cuaca
Hal paling penting yang harus diperhatikan pada outdoor party adalah cuaca. Bila pernikahan Anda digelar dalam suasana musim hujan, sebaiknya hindari outdoor party. Meski hari ini cuaca terlihat cerah, siapa yang dapat menjamin dua hari kemudian, saat pesta Anda digelar, cuaca akan sama cerahnya? Bisa saja Anda menyewa pawang hujan bila tetap ingin menggelar konsep yang sama. Namun akan lebih bijaksana bila Anda memilih venue yang menyediakan area outdoor dan indoor, sehingga pesta bisa Anda pindahkan ke area tertutup ketika tiba-tiba saja hujan turun.

Lokasi
Ketika Anda menggelar pesta pernikahan luar ruang atau outdoor, satu hal yang ingin ditampilkan tentunya indahnya pemandangan alam di sekitar. Oleh karenanya, segera tentukan venue yang sesuai dengan konsep saat seluruh keluarga telah sepakat dengan konsep Anda. Suasana pantai dengan pemandangan laut biru, atau area pegunungan yang sejuk merupakan area yang tepat untuk mendapatkan ambience indah bagi pernikahan Anda. Tapi usahakan jangan memilih lokasi yang terlalu jauh, dan jangan lupa pastikan venue tersebut memiliki kamar kecil yang memadai.

Kebersihan dan kenyamanan
Meski berada di luar ruangan, bukan berarti tamu Anda dapat menerima bila tiba-tiba ada serangga yang menggigitnya. Karenanya, pastikan venue yang Anda pilih selalu menjaga kebersihan. Saat survey lokasi, perhatikan apakah ada lalat atau serangga lain yang berkeliaran bebas di area venue. Kebersihan venue dan kenyamanan tamu undangan harus menjadi perhatian utama sebelum Anda memutuskan memilih tempat tersebut.

Dekorasi
Sesuaikan dengan tema yang sudah Anda pilih. Jika Anda memilih tema laut, maka pilihlah dekorasi yang di dominasikan dengan warna laut, agar lebih terlihat hidup. Begitupun bila Anda memilih area pegunungan, nuansa kehijauan atau warna tanah sepertinya akan terlihat lebih harmonis.

Warna
Setiap pasangan calon pengantin tentu memiliki warna favorit. Sesuaikan warna pilihan Anda tersebut dengan lokasi yang Anda pilih. Aplikasikan pada dekorasi altar, pelaminan, meja ataupun kursi.

Tenda
Bila venue yang Anda pilih benar-benar terbuka, tak ada bangunan apapun, sewalah tenda dan pendingin udara agar para tamu dapat berteduh dari teriknya sinar matahari bila Anda menggelar pesta di siang hari, dan juga sebagai antisipasi bila tiba-tiba turun hujan.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika kalian ingin melangsungkan pernikahan outdoor. Untuk kalian yang mengingkan konsper pernikahan outdoor di Surabaya kalian bisa memilih paket pernikahan outdoor di Surabaya dari berkah group. Selain itu kami juga memiliki paket pernikahan Surabaya lainnya, diantaranya paket virtual wedding sebagai solusi pernikahan di tengah pandemi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *