Lompat ke konten

Hadapi Dilematika dan Konfilik Menjelang Pernikahan

Banyak pasangan yang bersiap untuk menikah menemukan kedekatan dan keintiman dalam perencanaan bersama detail tanpa akhir dari wedding organizer. Chemistry dan niat baik yang pertama kali menarik mereka satu sama lain menang dan memperdalam ikatan mereka. Tetapi kadang-kadang beberapa masalah yang tak terduga, mungkin sepele, memiliki kapasitas untuk memecah dan melemahkan perasaan mereka akan tujuan bersama. Konflik-konflik tersebut berkaitan dengan berbagai persiapan seperti pemilihan vendor catering di Surabaya yang mana keinginan si laki-laki berbeda dengan wanitanya. 

Satu atau yang lain mungkin bisa menjadi sangat mengakar dan tanpa kompromi dalam posisi mereka. Tidak yakin bagaimana menangani perilaku yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, pasangan lain mungkin memutuskan untuk menarik diri dengan perasaan bingung, terluka atau kecewa. Keheningan yang dalam, jarak, dan kesejukan mungkin menyelimuti hubungan itu, karena pasangan tidak tahu bagaimana harus terlibat kembali tanpa kehilangan pendirian mereka. 

Akhirnya tekanan dari beberapa masalah yang akan terjadi atau keputusan persiapan pernikahan dapat memicu momentum untuk memulai berbicara satu sama lain lagi. Mereka kadang-kadang maju sebagai pasangan tanpa menyebutkan masalah memecah belah atau mengapa mereka bertengkar. Mereka hanya menutupi kebuntuan takut membangkitkan kembali ketidaknyamanan yang mereka alami. Kesulitan dalam bagaimana mereka menangani konflik sementara menghilang mungkin hanya untuk mengunjungi mereka kembali pada waktu yang tidak nyaman dalam hubungan mereka.

Beberapa mitra hubungan bereaksi terhadap konflik dengan cara yang sama dengan yang mereka alami sebelumnya dalam mengamati orang tua mereka yang menanganinya. Ini disebut perilaku yang dipelajari. Kadang-kadang perilaku orang tua jelas dapat mempengaruhi anggota keluarga terhadap penanganan konflik dengan cara yang telah dicerminkan kepada mereka. Beberapa mitra menangani konflik seperti yang mereka lakukan di masa kanak-kanak; mengikuti skenario ini salah satu pasangan mungkin telah belajar metode terbaik untuk mendapatkan caranya adalah berteriak dan menjerit. Ini juga merupakan perilaku yang dipelajari, tetapi kabar baiknya adalah perilaku yang dipelajari dapat tidak dipelajari. Ini dapat terjadi melalui pasangan yang melihat bagaimana mereka berdebat, mengidentifikasi apa yang terjadi pada mereka dan saling membantu untuk menantang perilaku yang tidak membantu. 

Perdebatan yang tidak dapat dibendung dengan emosi yang stabil tentu akan merugikan diri sendiri, pasangan bahkan keluarga. Karena saat kita merasa emosi dan terpaksa pada suatu pilihan yang tidak disukai hasil yang didapatkan dari pemilihan tersebut tentu akan nampak buruk. Misalnya saja si wanita bersikukuh memilih wedding catering di Surabaya dengan biaya yang lebih rendah dengan kualitas makanan yang sedang, berlain pihak sisi laki-laki mengingkan kualitas yang tinggi namun tentu dengan harga yang mahal.

Pada akhirnya si laki-laki memilih untuk menghindari konflik dengan menyetujui pendapat dan keinginan si wanita, dengan catatan berat di hati. Hal ini tentu akan menjadi boomerang tersendiri bagi hubungan dan kelangsungan pernikahan, karena pada saat acara pernikahan tidak berjalan sesuai rencana si laki-laki akan dengan mudah menyalahkan si wanita. Oleh sebab itu, hal ini tentu wajib diperhatikan oleh setiap pasangan yang hendak merencanakan pernikahan. Pernikahan yang melibatkan dua keluarga seyogyanya harus dipersiapkan dengan matang dan tentunya atas pertimbangan dua keluarga. 

JANGAN SAMPAI SALAH PILIH TANGGAL PERNIKAHANMU!

Kamu bertunangan? Selamat! Kapan pernikahannya? Hanya bercanda, kami tahu, kami tahu, pertanyaan ini kemungkinan akan membuat Anda panik untuk sementara waktu. Tapi itu akan menjadi yang pertama diminta oleh keluarga dan teman Anda, dijamin.

Keputusannya berbeda untuk setiap pasangan, tetapi menurut Studi Nyata Pernikahan 2018 kami, rata-rata pertunangan adalah sekitar 14 bulan. Dengan rencana sedikit lebih dari setahun, Anda punya waktu untuk memeriksa semuanya dari daftar Anda mulai dari mencari dan memesan gaun pernikahan Anda (yang bisa memakan waktu 9 hingga 11 bulan), memesan tempat resepsi pernikahan Anda (beberapa dipesan satu tahun sebelumnya), memesan vendor catering di Surabaya paling TOP. 

Omong-omong, kami sarankan mencari tempat impian Anda terlebih dahulu dan melihat tanggal apa yang telah tersedia sebelum secara resmi menetapkan hati Anda pada hari tertentu (atau membuat save-the-date Anda), karena mereka mungkin akan dipesan kemudian. Hal tersebut tentu dapat didiskusikan bersama wedding organizer Surabaya apabila Anda mempekerjakan mereka. Selain itu, kami sarankan mempertimbangkan hal berikut untuk memilih hari yang praktis dan pribadi.

  1. ​Pikirkan setiap tanggal yang simbolis untuk Anda
    Betapa romantisnya menikah pada tanggal pertama kali Anda bertemu, pada hari Anda resmi menjadi pasangan atau pada ulang tahun kakek-nenek Anda? Beberapa budaya menggunakan metode tradisional untuk memilih tanggal misalnya, keluarga Jepang memeriksa koyomi, kalender astrologi kuno, untuk memilih hari yang paling menguntungkan. Anda mungkin tidak dapat menikah pada hari yang tepat yang Anda inginkan  tanggal khusus itu bisa jatuh pada hari Senin, atau seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tempat yang Anda cintai mungkin dipesan  tetapi Anda mungkin bisa cukup dekat.
  2. Musim Favorit Pasangan 
    Cuaca tidak hanya memengaruhi gaya dan lokasi pernikahan Anda, tetapi juga dapat membantu mengatur suasana hati. Pertimbangkan kepribadian pernikahan Anda, lalu pilih musim yang sesuai. Ingin pesta penuh semangat, menyenangkan, dan terinspirasi tropis, serta suasana yang cerah? Tetap dengan pernikahan musim panas. Bermimpi kemewahan, hujan, dan kilau liburan? Coba pernikahan musim dingin. Warna yang kaya, nostalgia dan sari apel yang sempurna cocok untuk pernikahan musim gugur, dan pernikahan musim semi mungkin cocok untuk Anda jika kesegaran, pastel, dan karangan bunga bakung terdengar seperti getaran Anda.
  3. Pertimbangan Anggaran
    Anggaran dapat memengaruhi pilihan Anda. Juni, September, dan Oktober adalah bulan-bulan paling populer untuk menikah pada 2019, jadi harganya pasti lebih tinggi. Tetapi jika, misalnya, Anda merencanakan pernikahan pada bulan Januari, Maret atau November, mungkin lebih murah karena 50 pasangan lain tidak berbaris di belakang Anda yang menawarkan untuk membayar mahal. Hari-hari dalam seminggu juga penting: Sabtu malam membawa label harga terberat, tetapi menikahlah selama seminggu. Untuk meminimalisirkan pengeluaran menjelang pernikahan jangan lupa untuk memanfaatkan paket pernikahan murah Surabaya.
  4. Mintalah preferensi tamu VIP Anda
    Ngomong-ngomong tentang tamu, tetapi hanya dari tingkat atas, tidak akan menikah-tanpa-mereka: Jika Anda memiliki preferensi terbatas, Anda mungkin ingin bertanya kepada orang terdekat dan tersayang tentang konflik tanggal dan rencanakan dengan tepat. Diperingatkan bahwa ini adalah lereng yang licin jika Anda bertanya kepada siapa pun di luar lingkaran penting orang tua, saudara kandung, dan petugas kehormatan Anda. Sederhanakan dan jangan mengalah begitu tanggal ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *