Lompat ke konten

Gaya Catering Pernikahan yang Sedang Booming

​Tetapi beberapa ide bisa agak terlalu berlebihan untuk diterima oleh anggota keluarga yang lebih sepuh. Selain itu, keluarga biasanya memiliki pengaruh besar terhadap banyak keputusan pernikahan, pendapat mereka perlu diingat ketika merencanakan menu yang akan Anda pesan.

Mengapa pemilihan menu sangat penting? Tentu saja sangat penting karena saat merencanakan menu wedding catering Surabaya juga didasari atas pertimbangan dari aspek budaya, lingkungan hingga keinginan pribadi. Hal yang harus diperhatikan saat memilih menu makanan juga dapat difokuskan pada jenis atau menu makanan yang sering digunakan pada pesta pernikahan. Selain itu, hal yang harus dihindari saat memilih menu makanan adalah “jangan sampai menu yang dipilih merupakan menu yang dapat disantap sehari-hari”. Mengapa begitu? Karena pesta pernikahan adalah moment yang sangat spesial sehingga saat menyediakan perjamuan juga harus mengusung konsep spesial. 

Konsep spesial yang dimaksudkan disini bukan tentang makanan yang serba mahal. Melainkan kecocokan dan kepantasan makanan saat dihidangkan pada tamu undangan. Artinya, apabila tidak berhati-hati dalam pemilihan menu makanan Anda akan ditertawakan oleh seluruh tamu undangan. Hal inilah yang membedakan antara catering pernikahan dengan catering event lainnya. Catering event cenderung menggunakan makanan dengan lauk yang sederhana seperti olahan ayam kecap, olahan mie hingga olahan sayur dan dikemas kedalam bentuk kardus kotak. Berbeda dengan catering pernikahan, makanan cenderung disajikan dengan olahan menu dengan rasa berbeda. Penyajiannya sendiri juga cenderung lebih bagus dibandingkan cateringevent. Selain cita rasa olahan makanan yang disajikan, kombinasi warna yang senada dengan dekorasi juga menjadi salah satu hal yang ditonjolkan  oleh catering pernikahan. 

Penyajiannya catering Surabaya murah untuk pernikahan cenderung mengusung konsep sempurna sedangkan untuk acara biasa dengan gaya prasmanan, penyajian makanan hanya menggunakan konsep sederhana dengan balutan dekorasi minimalis sesuai dengan pemesanan. Peralatan hingga perlengkapan yang digunakan untuk menyajikan wedding catering dan event catering pun juga berbeda. Oleh sebab itu, biasanya harga yang dipatok untuk catering pernikahan cenderung lebih mahal dibandingan dengan catering acara lainnya. Perbedaan harga yang terjadi tersebut juga didasari atas kebutuhan biaya produksi yang lebih mahal. 

Biaya produksi tersebut biasanya dijadikan sebagai salah satu penentu harga yang akan diberikan kepada konsumen. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang mencari beberapa jasa catering harus lebih memperhatikan dengan detail mengenai kualitas produk hingga kualitas jasa yang ditawarkan agar mampu menjadi suatu pertimbangan dalam membandingkan harga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *