Lompat ke konten
catering pernikahan depok

Food Stall Catering dan Perbandingannya

Gubugan/Pondokan/Food Stall seringkali kita temukan di acara pernikahan. Baik di dalam gedung atau di tempat terbuka. Food stall atau gubuk-gubukan dengan beragam sajiannya biasanya disediakan oleh para penyedia catering pernikahan. Tidak seperti mejabuffet, food stall umumnya menampilkan sajian makanan tunggal, meski kadang juga menampilkan rangkaian sajian makanan secara lengkap & komplet, sehingga kemudian dikenal pula dengan istilah mini buffet.

Makanan di food stall biasanya terdiri dari makanan ringan saja, banyak menu makanan yang disediakan di food stall/gubugan ini, antara lainnya :

  • Soto ayam + lontong
  • Soto bandung + lontong
  • Siomay bandung
  • Bakso ayam / sapi
  • Sate ayam + lontong
  • Gado-gado
  • Sate + gule kambing
  • Kambing guling

Biasanya, makanan food stall akan lebih sering diincar duluan oleh para tamu undangan dibandingkan dengan catering prasmanan yang tersedia. Oleh karena itu, kita harus pintar untuk menghitung perbandingan jumlah porsi yang akan dipesan dalam menu gubugancatering ini.

Perbandingan menu buffet dan stall

Rasionya ada beberapa alternatif : 65:35,70:30,80:20

tergantung dari jenis makanan apa yang disediakan untuk food stall yang dipilih dengan kondisi rasio yang terendah adalah untuk stall. Misalnya kalo ngambil stallnya menu2 ringan seperti Dimsum, siomay, mie kocok dan makanan yang ringan lainnya lebih baik ambil rasio 65:35 kalo makanan yang berat idealnya 70:30. Kita ambil tengah-tengah aja kali ya.. 
1000 orang dengan rasio 70:30
artinya 700 porsi menu buffet

untuk porsi stall kita kurangin sisanya dan dikalikan 4-5 kalinya. Kalikan 4,5 kalau menu stall kebanyakan makanan berat. Dikalikan 5 kalau menu ringan. Tapi kalo mau cari aman kaliin aja 5 untuk memperhitungkan 1 undangan lebih dari 2 orang tadi. 

1000 – 700 = 300
300 x 5 = 1500 porsi untuk menu stall
porsi ini dibagi untuk beberapa stall, misal kalau 5 stall jadi masing-masing stall sediakan untuk 300 porsi. Ini murni menu makanan, dessert belum termasuk.

Jadi total porsi makanan :
700 buffet + 1500 stall = 1000 orang

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengadakan acara pernikahan atau sebagainya

Berkah Catering
Catering Prasmanan & Nasi Kotak Surabaya
Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *