Lompat ke konten

Desain Undangan Pernikahan yang Trending di Tahun 2021

​Menikah memang memerlukan banyak persiapan, salah satunya adalah pembuatan undangan untuk tamu yang hendak kamu undang yang tidak kalah pentingnya seperti halnya catering Surabaya yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Undangan bisa menjadi identik kalian bersama pasangan, dan tentu saja undangan yang menarik bisa menjadi kebanggaan kamu dan pasangan, apalagi jika ia memiliki desain yang sama dengan kepribadian kalian. Ada berbagai gambar undangan pernikahan yang bisa membuatmu terinspirasi. 

Undangan yang terlihat menarik tidak hanya akan membuat tamu undanganmu merasa tersanjung, bisa saja mereka malah akan meluangkan waktunya untuk datang ke pernikahanmu. Karena itu, membuat undangan sebaik mungkin bisa menjadi salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk pernikahan yang indah, 

Namun masih banyak mempelai dan calon pengantin yang kurang mengetahui desain undangan yang menarik, sehingga mereka menerima jadi desain yang dibuat oleh percetakan. Padahal membuat undangan bisa menjadi aktifitas yang akan mendekatkanmu dengan pasangan. 

​Dalam menggelar pernikahan ada banyak perlengkapan yang harus disiapkan termasuk undangan. Model undangan sangat beragam mulai dari undangan pernikahan simple sampai yang mewah. Walaupun modelnya berbeda, kesan dari masing-masing model undangan sama-sama didapat. Perbedaannya mungkin hanya terletak pada harga. Undangan yang modelnya simple dan sederhana tentu lebih menghemat biaya. 

Buat kamu yang membutuhkan inspirasi model undangan pernikahan sederhana tapi tetap elegan, berikut ini kami rekomendasikan 8 model undangan simple yang mungkin bisa membantu kamu: 

1. ​Undangan dengan Model Notasi Musik

Kamu bisa menggunakan pernikahan elegan model notasi musik model ini biasa kamu gunakan sebagai alternatif sederhana untuk mewujudkan kecintaan kamu terhadap dunia musik. Lebih menariknya lagi, jika kamu bisa menambahkan desain notasi lagu yang kamu sukai atau bisa juga di isi dengan lagu-lagu bersejarah dalam hidup kamu dan pasangan sehingga para tamu bisa mengetahui hal mengesankan dari pernikahanmu dan pasangan. ​

2. ​Undangan Model CD

​Buat kamu pecinta musik harus coba model undangan simple yang satu ini.  Ya, kamu bisa mencoba model undangan pernikahan berbentuk CD. Pada undangan tersebut kamu bisa memasukkan semua informasi terkait acara pernikahanmu seperti, nama sapaan, tanggal dan lain sebagainya pada bagian belakang CD tersebut.

Sedangkan pada bagian depan CD bisa kamu berikan lubang untuk memperlihatkan CD yang ada dalam kotak. Untuk menambah keunikannya bisa kamu isi CD tersebut dengan lagu-lagu favorit kamu. Model undangan yang seperti ini terbilang unik sebab masih belum banyak pasangan calon pengantin yang menggunakan konsep model undangan pernikahan simple berbentuk CD ini. 

3. Undangan Model Brosur

Kamu mungkin sudah sering menerima brosur dari pihak perusahaan maupun lembaga. Ternyata brosur juga bisa dijadikan inspirasi untuk membuat undangan pernikahan simple yang sangat menarik untuk kamu gunakan. Template undangan pernikahan ini bisa dikatakan cukup unik selain karena memiliki ukuran yang besar undangan dengan bentuk seperti brosur memungkinkan kamu untuk berkreasi yang lebih untuk spesialkan undangan pernikahan kamu dengan pasangan. 

Misalnya kamu bisa berkreasi dengan huruf dan gambar yang kamu dan pasangan inginkan tanpa batasan harus terkesan formal terlebih kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan tema casual. Model undangan seperti ini, sangat cocok kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan kertas berwarna putih pearl dan snow untuk mewujudkan undangan dengan model brosur simple ini.

4. Undangan Konsep Vintage

​Model undangan dengan konsep vintage bisa juga kamu pilih untuk mewujudkan model undangan pernikahan simple impian kamu. Terlebih jika kamu mengusung tema pernikahan dengan dekorasi sederhana tentu saja model undangan dengan konsep unik ini menjadi pilihan utama kamu untuk membuat undangan.

Pilih perpaduan warna hitam dan emas jika ingin menambah kesan mewah dan elegan pada undangan pernikahan kamu dengan konsep ini yang terbilang masih cukup jarang digunakan. Sebagian besar sudah beralih pada konsep pernikahan modern sesuai zaman tapi walaupun kesannya model undangan ini klasik, tidak ada salahnya jika nanti kamu konsep sedemikian rupa untuk menghasilkan nuansa khas klasik modern yang unik.

Undangan dengan konsep ini disajikan dalam bentuk lembaran kertas seperti kartu. Di mana nantinya bisa kamu isi dengan informasi lengkap tentang pernikahan kamu seperti nama, tanggal, tempat dan lain sebagainya. 


Sebenarnya masih banyak lagi konsep undangan yang bisa kalian ekspresikan dalam pernikahan kalian tergantung dari tema pernikahan yang akan kalian rencanakan. Jika kalian menggunakan jasa wedding organizer surabaya dari berkah enterprise tentunya kalian bisa mendapatkan paket pernikahan surabaya lengkap sekaligus dengan bonus souvenir dan undangan. Nah, desain undangan yang bisa kalian pilih saat ini juga bisa mengekspresikan konsep pernikahan kalian. Bagaimana sih desain undangan yang berbeda dengan lainnya saat ini yuk simak artikelnya di bawah ini

Desain Undangan Pernikahan Trending di Tahun 2021

1. Desain undangan warna Pastel

membuat undangan menggunakan warna pastel untuk memberikan kesan feminism. Ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan dengan model mewah atau internasional, sebab warna yang digunakan kurang lebih sama. Gambar undangan pernikahan ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, namun pastikan bahwa tema yang diguankan untuk memberikan tone warna berwarna pastel.

Pilihan warna yang disarankan adalah pink, pastel, ungu lembut, hingga merah muda. Jangan lupa untuk memberikan aksen hiasan ke dalam undangan tersebut, sehingga ia tetap tampil cantik dan elegan. Namun pastikan bahwa undangan yang kamu miliki memiliki aksen hiasan yang tidak begitu banyak, sebab warna pastel akan memberikan kesan yang penuh. 

Jika menggunakan hiasan yang berlebihan, bisa jadi ia akan membuat undangan terlihat semakin penuh dan norak. Gunakan undangan yang berwarna polos agar tampilan undangan bisa semakin menarik. Jangan lupa mencantumkan informasi yang detail pada undangan tersebut, mulai dari reservasi, tanggal undangan, serta lokasi pernikahan.

2. Undangan Monochrome

Kamu juga bisa menggunakan warna monokrom untuk membuat undangan pernikahan, ini untuk kamu yang ingin mengesankan undangan yang minimalis dan modern. Pemilihan warna hitam dan putih bukan tanpa alasan, dengan menggunakan warna tersebut, tamu undangan yang hendak kamu undang lebih berfokus pada isi dari undangan. 

Untuk gambar undangan pernikahan model ini, kamu bisa memberikan aksen tambahan atau tidak, sesuai dengan selera. Warna hitam dan putih memang dibuat untuk difokuskan pada isi undangan, jadi jika Anda hendak menggunakan model ini tambahkan sedikit aksen hiasan. 

Terkait dengan model undangan, kamu bisa menggunakan model satu lembar undangan atau menggunakan 2-3 kartu untuk memecah informasi. Baut undangan terlihat menarik dengan amplop yang disusun  khusus, sehingga tamu undangan tertarik untuk membacanya. 

3. Undangan Model Emboss (Timbul)

Kalau kamu menyukai desain yang mewah untuk undangan pernikahan dan memiliki budget yang cukup, kamu bisa membuat undangan dengan model timbul. Undangan yang satu ini biasanya berbentuk buku dengan hiasan penutup dan pinggirannya menggunakan hiasan timbul. 

Terkait dengan harga pada gambar undangan pernikahan di atas tentunya memiliki harga yang lebih tinggi. Namun hasil yang kamu inginkan untuk menonjolkan kemewahan pernikahanmu bisa tersampaikan dengan baik. Model undangan pernikahan seperti ini biasanya harus memesan di tempat khusus, kamu bisa memesan sekarang agar hasilnya semakin maksimal. Jangan lupa mencari tempat pembuatan dan cetak undangan yang baik dan terpercaya untuk menghindari hasil yang kurang memuaskan. 

Jika kamu hendak mencari tempat pembuatan dan percetakan undangan, akan lebih baik jika menggunakan rekomendasi yang diberikan oleh keluarga atau teman. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan hasil yang di dapatkan sebab mereka pernah menggunakannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *