Lompat ke konten
Deretan Menu Prasmanan Pernikahan Favorit di Tahun Ini 1

Deretan Menu Prasmanan Pernikahan Favorit di Tahun Ini

Ketika para calon pengantin menyiapkan pesta pernikahan tentunya akan banyak menguras pikiran, tenaga dan materi. Disamping menyiapkan persiapan pernikahan seperti gaun pernikahan, makeup, dekorasi, kamu juga harus menyiapkan memilih aneka menu makanan catering prasmanan untuk pernikahan.

Prasmanan merupakan sebuah cara makan dimana untuk makannya bisa mengambil sendiri makanan yang diinginkan dan diperbolehkan memilih mana jenis makanan yang disukai untuk dinikmati di pesta pernikahan. Menu yang disediakan tentunya akan sangat beragam, untuk mempermudahnya kamu bisa menggunakan jasa catering pernikahan Surabaya dan Jakarta seperti berkah catering.

Dengan memilih menu yang tepat saat prasmanan sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, tentunya kamu tidak ingin membuat tamu undangan kecewa dengan memilih makanan yang kamu sediakan kurang berkenan bagi tamu, terlebih lagi prasmanan merupakan salah satu sektor essensial dalam pernikahan, bisa jadi pernikahan kalian dikatakan berhasil jika hidangan kalian diterima dan tidak ada miss dalam pelayanan catering pernikahan kalian. Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan, bisa memilih beberapa menu makanan prasmanan nikahan di bawah ini.

Deretan Menu Prasmanan untuk Pernikahan Terbaru

Soal menu prasmanan, berkah catering sebagai pelopor catering murah di Surabaya akan berbagi pengalaman menu-menu apasaja yang favorit dipilih dalam pesta pernikahan. Ini dia ulasannya berikut ini.

1. Nasi

Menyajikan nasi menjadi hal wajib yang harus disediakan di atas meja menu prasmanan pernikahan sebagai salah satu menu makanan pokok di Indonesia dan menjadi menu makanan sehari-hari. Banyak yang beranggapan belum makan jika tidak mengkonsumsi nasi.

Nasi putih menjadi pilihan yang banyak digunakan karena rasanya yang mudah diterima oleh lidah Indonesia, namun kamu juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan mudah dikombinasikan dengan berbagai lauk lainnya.

Baca Juga  Simak Ide Bisnis Katering Nasi Kotak Berikut Ini

2. Sup

Aneka sayuran masih menjadi prasmanan yang disukai banyak orang dengan disajikan dalam bentuk sup yang menyegarkan. Kamu bisa menambahkan berbagai menu makanan lain di dalamnya agar rasanya tidak tawar, misalnya dengan daging dan bakso.

sup yang disajikan akan lezat selagi masih hangat, karenanya kamu bisa sediakan pemanas agar sup tersebut tetap hangat, sehingga para tamu undangan akan senang menikmati makanan yang tidak hanya lezat, namun juga masih segar dan hangat.

3. Olahan Daging atau Ayam

Di berbagai menu prasmanan nikahan, aneka masakan olahan daging atau ayam masih menjadi olahan primadona. Cara penyajian catering pernikahan yang satu ini juga bisa beraneka ragam, seperti ayam goreng, panggang, atau hidangan lain yang enak dan lezat.

4. Olahan Ikan

Selain menyajikan aneka olahan makanan daging atau ayam, kamu juga bisa membuat alternatif menu lainnya seperti menyajikan aneka olahan ikan. Kamu bisa memilih menu ikan misalnya gurame asam manis, atau pepes ikan.

5. Olahan Mie

Selain nasi, kamu juga bisa menyajikan menu tambahan mie goreng. Jika sudah bosan dengan menu olahan mie goreng yang dicampur dengan olahan ayam goreng atau bakso goreng dengan sayur kol, dan daun pok coy. Kamu bisa mengganti olahan mie goreng tersebut dengan menggunakan olahan seafood seperti udang, cumi atau seafood lainnya..

Mie goreng seafood ini sangat jarang ditemui di acara pernikahan, dan tentunya ini menjadi alternatif pilihan bagi para tamu undangan yang tidak ingin makan nasi.

6. Menu Aneka Gubukan

Selain menu prasmanan kalian juga bisa memilih makanan pelengkap lainnya seperti makanan pondokan atau gubukan, dalam hal ini aneka sate dan bakso masih menjadi menu makanan pernikahan yang favorit dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat memilih pilihan menu sate ayam atau sapi untuk menyediakan sate sebagai menu prasmanan.

Baca Juga  Persiapan Berkah Group Pasca Pandemi Corona Berakhir

Sate ayam dan sate sapi tersebut mempunyai rasa gurih dan bisa disajikan dengan berbagai menu lain tanpa rasa perbedaan rasa yang terlalu kontras. Sebaiknya kamu tidak menyajikan aneka makanan dengan menu daging berbau tajam seperti sate kambing.


Itu dia deretan menu favorit pernikahan di 2022 dari berkah catering, jika kalian membutuhkan jasa catering Surabaya yang berpengalaman lebih dalam 6 tahun menangani catering pernikahan kalian bisa langsung hubungi kami 

PT. Berkah Catering Nusantara

Alamat :
Surabaya – Royal Plaza Lt. Dasar Blok C2-27
Sidoarjo – Taman Pinang Indah Blok F1-14
​Informasi Pemesanan :
0812-3008-1664 / 0811-3211445 (WA)

Tidak perlu diragukan lagi, soal portofolio kami sudah sangatlah lengkap dan mempuni sebagai vendor pernikahan yang berpengalaman dan berkualitas di kelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *