Lompat ke konten

Daftar Wedding Venue Terlengkap di Surabaya

Memutuskan wedding venue bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini karena ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan seperti lokasi, jumlah undangan, dekorasi, dan yang terpenting adalah harga sewa. Jika kemarin kita sudah membahan tetang daftar paket catering di Surabaya, dalam artikel ini kita akan bahas mengenai venue pernikahan di Surabaya. Venue Pernikahan (wedding venue) itu sendiri adalah suatu tempat atau ruangan khusus yang disediakan sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan. Gedung pernikahan biasanya disediakan khusus oleh jasa penyedia gedung di berbagai kota atau ada juga yang berasal dari gedung sekolah, gedung perkuliahan, hotel, sampai dengan aula balai RW. Gedung pernikahan memiliki kapasitas masing-masing sesuai dengan luas ukurannya dan biasanya memiliki panitia tersendiri untuk pengelolaannya. Bagi kamu yang tinggal di Surabaya dan sedang bingung memilih venue saat ini, berikut ulasan mengenai harga wedding venue Surabaya, yang tentunya termasuk dari harga paket pernikahan Surabaya yang dimiliki oleh Berkah Group1. Gedung Juang 45 Surabaya

Gedung Juang 45 Surabaya kerap kali dijadikan tempat menggelar resepsi pernikahan dan wisuda. Kapasitas tampung yang banyak hingga 1000 orang dengan fasilitas cukup lengkap menjadikan gedung ini banyak dipilih pasangan pengantin. 

Dengan membayar harga sewa gedung yang berkisar Rp.7-8 juta untuk lantai 2 di Gedung Juang, ladies. Dan tamu undangan sudah bisa kelengkapan fasilitas seperti sound system, AC, lighting, meja tamu, karpet jalan, dan lain sebagainya. Gedung yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya ini bisa disewa selama 4 jam. Kelebihan waktu yang digunakan akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp.1 juta per jamnya. Lain lagi dengan lantai 1 nya, kalian bisa menyewa lantai dasar di gedung ini kisaran harga 4-5 juta, dan mampu menampung dengan kapasitas lebih kecil dibandingkan lantai atasnya yakni 250-400 orang

2. Islamic Center Surabaya

Bagi kamu yang tinggal di sekitar Dukuh Pakis, Surabaya tidak perlu ribet saat mencari wedding venue. Terdapat gedung Islamic Center Surabaya yang menawarkan aula serbaguna untuk berbagai acara termasuk resepsi pernikahan. 

Gedung ini mampu menampung hingga 1500 tamu undangan dengan harga sewa mulai dari Rp.13 – 15 juta. Desain interior ruangan yang indah dan tampak sangat elegan menjadi daya tarik gedung ini. Fasilitas yang ada di gedung ini diantaranya masjid, kamar kecil, serta tempat parkir yang luas. Berada di kawasan gedung yang sama, terdapat penginapan yang nyaman yang bisa kamu manfaatkan. 

3. Graha BIK IPTEKDOK Surabaya

Jika kamu berencana tidak mengundang banyak tamu, Graha BIK IPTEKDOK bisa jadi pilihan yang tepat. Gedung berkapasitas hingga 750 orang ini memiliki harga sewa Rp.10 juta. 

Lokasi gedung ini dekat dengan pusat kota jadi cukup strategis. Nilai plusnya, gedung yang berada di Jl. Kedung Sroko ini  bebas macet. Fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, lahan parkir memadai, serta akses transportasi yang mudah mampu menjamin kenyamanan para tamu undangan, ladies. 

4. Singgasana Hotel

Singgasana Hotel menjadi pilihan pasangan pengantin yang ingin melaksanakan resepsi outdoor berlatar pool view yang menambah kesan romantis. Kamu bisa mewujudkan resepsi impian sekaligus memanjakan tamu undangan dengan berbagai layanan dan fasilitas hotel. Paket wedding outdoor yang ditawarkan berkisar mulai dari harga Rp.99 juta untuk 400 tamu undangan.

5. Graha SA

Wedding venue Graha SA banyak dipilih para pasangan yang mengutamakan keindahan arsitektur dan desain ruangan bergaya Eropa yang mewah. Selain itu, Gedung yang ada di Jl.Raya Gubeng ini sangat strategis yaitu di pusat kota dengan akses transportasi umum yang baik. 

Akses dengan berbagai fasilitas umum lain seperti stasiun kereta api, pusat perbelanjaan dan rumah sakit sangat dekat. Harga sewa Graha SA mulai dari Rp.9 juta hingga Rp.11 juta yang mampu menampung tamu hingga 750 orang. Harga tersebut sebanding dengan berbagai fasilitas gedung yang tersedia. 

6. Gedung Gita Tamtama

Venue pernikahan Surabaya yang satu ini cukup sering disewa para pasangan yang akan melangsungkan resepsi salah satunya Gedung Gita Tamtama. Pihak pengelola gedung menawarkan dua jenis ruangan yaitu kecil dan besar. 

Ruangan yang kecil bisa menampung hingga 600 tamu undangan sedangkan yang besar hingga 900 tamu. Jadi, tinggal kamu sesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Gedung yang berlokasi di pusat kota ini, tepatnya berada di Jl. Genteng Kali No. 97-99 Surabaya. Harga sewanya sendiri mulai dari Rp. 5 juta hingga Rp. 6 juta tergantung pilihan ruangan yang diinginkan, belum termasuk charge di dalamnya. Jika ditotal net untuk gedung ini kalian bisa mengeluarkan 9-10 juta.

7. Gedung Graha Wisata

Apa kamu berencana mengundang tamu hingga 1000 orang? Kalau demikian Gedung Graha Wisata bisa jadi pilihan yang tepat. Letaknya yang sangat strategis menjadi alasan banyak pasangan pengantin memilih mengadakan resepsi di gedung ini. 

Untuk menyewa gedung ini kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp. 10 juta. Harganya yang cukup mahal sebanding dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti lahan parkir luas, terdapat ruang make up, toilet, interior cukup mewah, layout bagus, juga dekat dengan tempat penginapan. Kamu nggak bakalan kecewa dengan memilih gedung ini.

8. Hotel Majapahit

Wedding venue outdoor mungkin jadi impian kamu dan pasangan. Jika benar, North Garden Hotel Majapahit bisa jadi pilihan terbaik. 

Dengan konsep dan desain yang dibuat sangat indah oleh pengelola hotel. Acara kamu akan mampu membawa kesan yang sangat romantis saat perhelatan acara nikah dilangsungkan. Berbeda dengan gedung, harga yang ditawarkan dihitung per meja yang akan dipesan dengan harga mulai Rp.350.000 hingga Rp.400.000 yang sudah termasuk dekorasi dan katering.9. Graha Sativa Dolog

Daya tampung hingga 1.300 orang menjadi kelebihan dari Gedung Graha Sativa Dolog. Jadi bagi kamu yang ingin mengundang seluruh kerabat, teman kerja, dan keluarga besar gedung ini bisa jadi pilihan. 

Harga untuk penyewaan sebagai wedding venue berkisar Rp.9-10 juta mengingat daya tampungnya yang besar. Gedung ini banyak menuai respon positif dari para penyewa dan tamu undangan terkait akses gedung yang mudah, parkir luas, kebersihan gedung, dan segala fasilitas lainnya.

10. Kebun Raya Purwodadi

Anggapan bahwa pernikahan outdoor sangat mahal terbantahkan dengan kehadiran wedding venue Kebun Raya Purwodadi. Dengan harga sewa lokasi hanya Rp.1.100.000 untuk kapasitas 400 hingga 500 orang. 

Masalah dekorasi dan catering, kamu bisa memilih dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Pemandangan hutan yang indah dengan udara yang sejuk akan memanjakan kamu dan seluruh tamu undangan sembari menikmati hidangan.

11. Graha Widya UNTAG

Gedung resepsi pernikahan yang juga populer di Surabaya adalah Graha Widya UNTAG. Kelebihan memilih gedung serbaguna kampus, tamu undangan tidak akan kesulitan menemukan perhelatan resepsi kamu karena berada di kawasan kampus. 

Graha Widya UNTAG mampu menampung tamu undangan hingga 1000 orang dengan harga sewa berkisar dari Rp.10-12 juta tergantung jumlah undangan. Fasilitas seperti lahan parkir luas, toilet, dan lain sebagainya mampu menjamin kenyamanan tamu.


Memilih wedding venue yang tepat di Surabaya juga sebenarnya gampang-gampang susah. Beda halnya jika kita memiliki properti pribadi seperti rumah misalnya. Kita jadi tak perlu khawatir mengenai izin yang bisa lebih mudah didapat kemudian seluruh keluarga bisa berkumpul.

Kamu yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan di tengah pandemi seperti saat ini harus juga memperhatikan jumlah tamu yang akan diundang. Karena jika ingin melakukan seluruh prosesi pernikahan di gedung sebagai wedding venue Surabaya dengan jumlah tamu tidak boleh melebihi 30 orang serta banyaknya hanya sampai 30% dari kapasitas gedung tersebut.

Kebijakan ini dibuat dengan berdasarkan  penyebaran virus Covid-19 yang sangat cepat dari orang ke orang sehingga kita harus saling menjaga jarak. Solusi terbaiknya adalah mengadakan intimate wedding dengan jumlah tamu terbatas keluarga, kerabat dan sahabat terdekat saja. Kira-kira dimana saja ya wedding venue Surabaya yang cocok dengan suasana yang mempesona.

Tentu kamu juga inginkan momen pernikahan yang sangat spesial tersebut dapat dikenang seumur hidup. Karenanya memilih wedding venue yang tepat cukup penting dan perlu perhatian khusus. Nah selain venue pernikahan yang umum diatas yang kita bahas, ternyata Kota Surabaya juga memiliki referensi venue pernikahan yang unik dan instagramable untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan, dimana saja itu?? yuk kita bahas berikut ini.

Wedding Venue Surabaya yang Unik dan Instagramble

1. Ahmad Yani Golf Wedding Venue

Dilengkapi dengan pepohonan yang asri, lokasi ini sangat cocok digunakan sebagai venue pernikahan dari acara kamu nanti. Tempat ini juga dapat menampung hingga 1000 orang dengan area parkirnya yang cukup luas. Berlokasi di Jalan Golf No.01, Gunungsari-Surabaya, kamu bisa langsung survei tempatnya secara langsung.

2. Wedding Venue Singgasana Hotel

Lokasi ini merupakan hotel ternama di Surabaya yang menyediakan venue pernikahan outdoor yang dilengkapi dengan pool view untuk berbagai acara termasuk pernikahan. Bukan hanya itu, lokasi ini juga cukup luas dan bisa menampung hingga 1.500 undangan pada acara-acara sebelumnya. Singgasana hotel ini berlokasi di Jalan Gunungsari, Surabaya sehingga kamu bisa mendatanginya secara langsung untuk informasi lain yang lebih lengkap.

3. Wedding Venue Palacio Chapel

Selanjutnya kamu bisa memilih Palacio Wedding Chapel sebagai wedding venue Surabaya yang unik dan instagramble. Biasanya tempat ini juga menjadi favorit dan digunakan sebagai venue lamaran, birthday, wedding dan anniversary dinner. Palacio Wedding Chapel ini juga luas hingga bisa menampung 1000 tamu undangan, serta terletak di Jalan Nginden Semolo 42W di Surabaya.

4. â€‹Wedding Venue Golf Graha Famili & Country Club

Tempat ini adalah pelaminan secara outdoor dan memiliki kapasitas ruangan yang paling luas dan besar. Lokasi ini juga terletak di Jalan Raya Golf Graha Famili Surabaya yang terkenal dengan aksesnya yang cukup mudah. Dan kamu juga bisa mendapatkan fasilitas serta pelayanan yang maksimal terkait dengan persyaratan sewa dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *