Lompat ke konten

Daftar Paket Catering Prasmanan Pernikahan Murah di Jakarta 2021

Jakarta, merupakan salah satu kota dengan dengan penduduk terpadat di Indonesia, selain itu Jakarta juga merupakan Kota Megapolitan dan pusat bisnis. Sayangnya saat pandemi melanda sekarang ini, Kota Jakarta menjadi salah satu Kota dengan kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu tidaklah heran jika banyak bisnis atau usaha di Kota Ini yang terdampak akibat pandemi ini, dan tidak sedikit juga yang gulung tikar. Salah satunya adalah bisnis catering dan wedding di Kota Jakarta, yang mengalami dampak terburuk akibat adanya pandemi ini, selain dikarenakan oleh krisis global ekonomi dunia, kebijakan pemerintah yang memberlakukan PSBB ketat tak ayal menjadi salah satu penyebabnya, walaupun perlu kita sadari dan tidak dapat dipungkiri bahwa kebijakan tersebut untuk kebaikan kita bersama.

​Oleh karena itu, banyak pelaku bisnis catering dan pernikahan yang beralih inti bisnisnya ke bidang lainnya seperti yang telah kita bahas pada artikel catering Surabaya sebelumnya. Meskipun di Tahun 2021 ini pandemi belumlah berakhir, akan tetapi sudah banyak bisnis yang menyesuaikan dengan pola saat ini, hal ini berarti menjadi tantangan tersendiri untuk kita semua agar bisa bangkit kembali dan memulai semuanya dari awal untuk hasil yang lebih baik dari sebelumnya. 

Jika kita berbicara tentang catering pernikahan, merupakan salah satu bisnis yang dampaknya sangat besar akibat pandemi ini, dengan pembatasan jumlah undangan dalam suatu acara, maka secara otomatis juga porsi catering pernikahan yang dipesan juga akan berkurang. Hal ini yang menyebabkan para pelaku bisnis catering pernikahan banyak kehilangan omset penjualannya sampai dengan 80%, bahkan tidak jarang juga yang memutuskan untuk beralih ke jenis catering lainnya sampai ke bidang bisnis lainnya. Salah satu perusahaan catering yang bertahan di Jakarta dalam menghadapi pandemi ini adalah Berkah Catering.

PT. Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering) seperti banyak yang kalian ketahui adalah perusahaan yang bergerak di bidang catering dan pernikahan. Bahkan dalam segi pendapatan, berkah catering lebih banyak mendapatkan pemesanan melalui catering pernikahan di Jakarta. Perusahaan yang tengah berdiri dari tahun 2014 sampai dengan sekarang ini tetap menjaga eksistensinya sebagai pelaku bisnis catering pernikahan di tengah pandemi COVID yang melanda ketika banyak profesi sejenis banting stir ke bidang lainnya. Untuk sekilas balik dari perusahaan ini, pertama kali didirikan di Surabaya, kemudian pada tahun 2018 berkah catering mulai mengembangkan bisnisnya ke Jakarta dan area JABODETABEK.

Sudah banyak event catering pernikahan yang telah dikerjakan oleh berkah catering, bukan hanya di Jakarta saja, melainkan di JABODETABEK, dalam artikel sebelumnya yang bertajuk paket catering di Jakarta 2020, membuktikan berkah catering masih tetap eksis di Jakarta dengan keunggulannya sebagai jasa catering pernikahan lengkap dan murah, selain itu berkah catering juga memiliki paket pernikahan Jakarta yang berlaku untuk area JABODETABEK. Nah, kali ini kita akan membahas secara lengkap tentang daftar paket catering pernikahan Jakarta update harga di tahun 2021 yang di Tawarkan oleh berkah catering.

Paket Catering Prasmanan Pernikahan Rakyat

Paket prasmanan rakyat adalah jenis paket prasmanan dan catering pernikahan termurah yang dimiliki oleh berkah catering Jakarta, dengan harga mulai dari Rp 24.000/pax s/d Rp 32.000/pax kalian bisa mendapatkan jenis paket catering ini. Harga ini tentunya sudah include dengan pramusaji juga pelayanannya. Bisa kalian bayangkan agakanya sulit untuk mendapatkan harga paket catering pernikahan di bawah 50.000 per pax nya di area Jakarta dan sekitarnya. Maksud dari jenis paket rakyat ini adalah bukan dikhususkan untuk kalangan bawah, melainkan kategori dari paket catering ini bernamakan dari struktur pemerintahan di Indonesia, dimana ada Rakyat, legislatif dan eksekutif. Sedangkan harga termahal dari paket rakyat ini adalah Rp 32.000 di paket eksekutif, dimana bisa kalian lihat dalam brosur kalian mendapatkan lauk lengkap dari mulai ayam, ikan dan daging.

Paket Catering Prasmanan Pernikahan Modern

Terdapat empat Sub-paket catering dalam paket prasmanan pernikahan modern, yakni paket standart, silver, gold dan platinum, mulai dari harga Rp 24.000 s/d Rp 40.000 . Terdapat varian yang berbeda-beda dari masing-masing jenis paket yang ditawarkan, dengan paket platinum yang paling lengkap diantara sub-paket catering modern lainnya. Perbedaan mendasar paket modern dan paket rakyat yang sebelumnya kita bahas adalah selain dari struktur menunya, juga terdapat dari jenis dekorasi catering yang di gunakan. Harga paket modern ini bisa dipesan dengan minim pemesanan rata-rata 500 pax, kecuali di paket standart dengan minim pemesanan 250pax, jika kalian pesan di bawah minim order maka akan terkena charge tambahan.  Dalam paket modern ini juga lengkap dengan peralatan dan pramusaji yang termasuk di dalam harganya.

​Paket Catering Prasmanan Pernikahan Premium

Selain kedua paket diatas, ada juga paket premium yang ditawarkan oleh berkah catering. Seperti paket-paket premium pada umumnya di sektor bisnis lainnya, paket premium dari berkah catering ini memanglah agak di khususkan untuk kategori pemesanan jika mereka mau terlihat lebih luxury (mewah) . Struktur menu dalam paket premium yang ditawarkan tidaklah jauh berbeda dengan kedua paket diatas (rakyat dan modern), akan tetapi yang membedakan adalah dalam segi olahan makanan, karena kalian bisa memilih aneka olahan spesial dalam paket premium ini seperti yang bisa kalian lihat dalam olahan masakan catering berikut ini. Selain itu, dari segi dekorasi dan peralatan catering prasmanan yang digunakan, paket premium ini bisa terlihat lebih elegant, dan tentunya dengan konsep zero waste. Meskipun demikian, paket premium yang ditawarkan oleh berkah catering tetap lebih murah jika di bandingkan jenis paket prasmanan lainnya di Jakarta , yaitu mulai dari harga Rp 35.000 – Rp 50.000 / pax nya.

​​Paket Catering Prasmanan Pernikahan Tradisional

Berbeda dengan tiga konsep catering prasmanan pernikahan yang sebelumnya kita bahas, jika kalian menginginkan suasana catering pernikahan yang berbeda pada umumnya, kalian bisa memilih segment menu paket tradisional dari berkah catering. Seperti halnya nama yang digunakan, dalam paket tradisional ini juga kalian bisa mendapatkan menu-menu makanan tradisional dalam paket ini, mulai dari sayur asem, urap, ikan asin hingga menu es tradisional yaitu es beras kencur / sinom. Dalam paket tradisional pemanas makanan yang digunakan juga berasal dari tanah liat jadi kalian bisa mendapatkan lebih banyak kesan tradisionalnya. Paket prasmanan tradisional ini dijual dari harga Rp 32.000 /pax sampai dengan Rp 37.000/pax lengkap dengan peralatan dan juga pramusajinya. 


Itulah beberapa daftar paket catering pernikahan prasmanan yang dimiliki oleh berkah catering Jakarta. Soal pengalaman kalian tidaklah perlu takut, karena berkah catering sudah mengerjakan lebih dari 2000 project pernikahan selama ini. Hal tersebut bisa kalian pantau melalu portofolio lengkap dari instagramnya yakni @berkahcatering

PT. Berkah Catering Nusantara – Jakarta
Alamat Kantor : Jl. Kernolong I No.29b, RT.5/RW.8, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430
Alamat Dapur : Jl. Ciliwung No.57, Pd. Rajeg, Kec. Cilodong, Jawa Barat 16914
Jam Layanan : 10.00 – 17.00 (Senin – Jumat)
Nomor Kontak :
0812-30081664 / 0811-3211445 (WA)​
Line : @berkahcatering
Instagram : @berkahcatering
Facebook FP : berkahcateringservices

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *