Lompat ke konten

Cita Rasa Menu Buffet Modern Pernikahan

Pernikahan yang selalu dipersiapkan dengan sempurna. Kesempurnaan yang diinginkan saat pernikahan berlangsung tentu membutuhkan berbagai persiapan yang matang. Persiapan paling dasar setelah melakukan pemilihan dekorasi pelaminan adalah konsumsi untuk pesta pernikahan. Umumnya seseorang akan menggunakan jasa catering sebagai salah satu pendukung acara pernikahan. Pemilihan tersebut didasarkan atas pertimbangan kepraktisan, kemudahan dan efisiensi waktu. Adanya paket kemudahan yang ditawarkan oleh jasa catering mendorong untuk calon pengantin menggunakan jasa catering sebagai penyediaan makanan bagi para tamu undangan. 

Umumnya tamu undangan dijamu dengan berbagai macam menu. Menu-menu yang dipilih merupakan menu yang dianggap mampu memuaskan selera tamu undangan. Namun, perlu diketahui secara seksama bahwa dalam rangka memenuhi kepuasan tamu undangan dibutuhkan pemilihan menu yang cocok dengan lingkup tamu undangan itu sendiri. Misalnya saja, pada lingkup pesta pernikahan yang diselenggarakan didesa dengan tamu undangan yang berasal dari lingkup sekitar rumah umumnya menggunakan menu makanan rumahan. Sedangkan, untuk tamu undangan yang berasal dari kota dan memiliki kelas yang lebih tinggi biasanya disajikan menu makanan dengan tema internasional. Artinya, dalam menentukan menu makanan untuk tamu undangan juga harus memperhatikan siapa dan lingkup tamu undangan. Hal tersebut tentunya menghindari perbedaan selera. 

Uniknya dalam menyelenggarakan pesta pernikahan tentu dapat dilihat pada penataan makanan yang disajikan. Saat ini di kota-kota besar seperti Surabaya telah memiliki jasa catering yang mampu memberikan kesan indah dan unik pada tata letak makanan. Catering di Surabaya pada umumnya tidak hanya menjual produk dalam bentuk makanan dan pelayanan, melainkan juga menjual seni yang mampu menghimbur mata para tamu undangan. Dekorasi pada meja makanan dibingkai manis dengan balutan beberapa warna sesuai tema pernikahan. Menu makanan ditata rapi sesuai urutan pengambilan. Makanan yang disediakan juga tidak luput dari kebersihan dalam penyajian. 

Macam-macam olahan makanan disajikan secara besar-besaran untuk tamu undangan. Bagai calon pengantin yang memilih sajian menu internasional biasanya melakukan pesta pernikahan di gedung. Olahan menu buffet bertemakan makanan internasional misalnya salad, olahan steak, spaghetti, aneka kue cokelat hingga minuman lainnya seperti soda. Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan apa aneka menu internasional tidak cocok untuk acara yang diselenggarakan di rumah? Jawabannya adalah “tentunya cocok” akan tetapi perlu digaris bawahi hendaknya memilih sajian menu makanan yang masih ditemui sehari-hari. Misalnya saja salad buah. Salad buah merupakan salah satu menu prasmanan internasional yang sering dijadikan kudapan untuk mengenyangkan perut. Menu tersebut tentunya cocok digunakan untuk pesta pernikahan dari segala tempat, golongan dan kelas. 

Pertanyaan kedua apakah menu prasmanan bertema internasional masih dapat menjangkau kantong? Jawaban paling nyatanya adalah “tentu saja bisa”. Saat ini sudah banyak Wedding Catering Surabaya yang menyiapkan budget murah untuk mendapatkan olahan menu rasa internasional. Anda jangan ragu untuk melakukan pencarian diberbagai mesin pencarian berbasis internet. Pada mesin pencarian tersebut Anda akan menemui berbagai ulasan yang membahas mengenai buffet internasional murah. Apabila Anda telah menemui beberapa pilhan Wedding Catering yang sesuai dengan kantong dan selera jangan ragu untuk berkonsultasi secara mendetail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *