Lompat ke konten

Catering Pernikahan Sidoarjo Surabaya Murah 2023

Catering Pernikahan Sidoarjo – dalam hal ini adalah berkah catering merupakan jasa pelayanan catering dan pernikahan Termurah. Sedangkan Kota Sidoarjo sendiri merupakan salah satu pusat kuliner yang terletak di pinggir Kota Surabaya. Kota Sidoarjo sendiri sekarang sudah banyak berkembang dan dirasa sudah banyak bertambah dari segi jumlah penduduknya. Saat mempersiapkan pernikahan, ada berbagai hal yang wajib menjadi pertimbangan. Mulai dari susunan acara hingga anggaran yang dibutuhkan menjadi hal yang sangat penting selama persiapan pernikahan. Saat berbagai persiapan dilakukan, kamu juga harus mengetahui cara pembayaran catering pernikahan surabaya yang harus kamu lakukan.

Dalam mempersiapkan acara pernikahan, memang ada berbagai persiapan detail yang sering terlewatkan. Salah satunya adalah sistem pembayaran yang dilakukan kepada para vendor yang digunakan. Sistem pembayaran seringkali menjadi salah satu penyebab kerugian dalam persiapan acara pernikahan yang tidak disadari. Banyaknya vendor yang digunakan untuk melancarkan acara pernikahan pada dasarnya mengharuskan kamu untuk lebih teliti dalam mempersiapkan keseluruhan acara hingga bagian terkecilnya.

Memperhatikan sistem pembayaran yang digunakan juga sebenarnya bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat atau menyiasati kekurangan biaya yang dimiliki. Salah satu vendor yang harus kamu ketahui dengan jelas sistem pembayarannya adalah vendor catering pernikahan sidoarjo. Saat kamu memutuskan untuk bekerjasama dengan vendor catering tertentu, tentu kamu akan terlebih dahulu mendiskusikan berbagai hal mulai dari menu hingga jumlah porsi hidangan yang dibutuhkan.

Nah jika pada artikel sebelumnya kita tengah membahas mengenai catering di Surabaya , maka sekarang kia akan membahas tentang pembayaran vendor catering pernikahan. Setiap vendor memiliki sistem pembayaran yang berbeda-beda, sehingga kamu harus berdiskusi terlebih dahulu mengenai sistem yang digunakan. Adapun beberapa cara pembayaran catering pernikahan yang biasanya digunakan oleh vendor-vendor acara wedding diantaranya:

Pembayaran Keseluruhan Di Awal

Cara pembayaran catering pernikahan selanjutnya yang diberlakukan oleh beberapa vendor adalah pembayaran keseluruhan biaya di awal kesepakatan. Beberapa vendor memang memiliki aturan yang cukup fleksibel sehingga customer bisa mendapatkan sistem pembayaran yang berbeda-beda.

Sistem pembayaran keseluruhan di awal kesepakatan ini biasanya diberlakukan dengan berbagai persyaratan atau ketentuan khusus. Sistem pembayaran ini biasanya diberlakukan dengan tujuan agar layanan yang telah dipesan terjamin dan tidak mungkin dibatalkan oleh customer yang memesannya.

Namun vendor yang menggunakan sistem payment ini sangat jarang ditemui. Dari sisi vendor, sistem pembayaran ini memang sangat menguntungkan karena dengan seluruh pembayaran yang diterima di awal kesepakatan, maka vendor tidak perlu memikirkan modal yang digunakan untuk memenuhi pesanan.

Namun bagi kamu selaku pengguna jasa catering pernikahan sidoarjo, cara pembayaran catering pernikahan Sidoarjo ini justru dinilai memiliki risiko yang sangat tinggi. Karena layanan vendor catering pernikahan sidoarjo ini biasanya dipesan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan, maka tentu kamu harus mendapatkan jaminan atas layanan yang akan kamu terima.

Jika kamu melakukan pembayaran di awal kesepakatan tanpa mendapatkan jaminan pekerjaan yang jelas dari vendor catering pernikahan sidoarjo tersebut, maka kamu akan mendapatkan kerugian besar jika ternyata layanan yang diberikan oleh sang vendor tidak sesuai dengan kesepakatan.

Untuk menghindari risiko ini, kamu harus meminta jaminan seperti perjanjian yang sesuai dengan aturan hukum yang jelas atas layanan yang dijanjikan oleh vendor tersebut. Dengan segala langkah antisipasi yang kamu lakukan, maka cara pembayaran catering pernikahan tersebut tidak akan menimbulkan kerugian yang berarti di masa yang akan datang.

Pembayaran DP Di Awal Kesepakatan

Sistem pembayaran pertama yang paling banyak digunakan oleh para vendor adalah pembayaran dengan sistem DP di awal kesepakatan. Saat akan memesan layanan dari vendor catering pernikahan sidoarjo, kamu biasanya akan diajak untuk berdiskusi mengenai beberapa hal oleh vendor-vendor tersebut.

Hal-hal yang didiskusikan biasanya meliputi jumlah porsi hidangan yang dipesan, jenis makanan yang dipesan hingga waktu layanan yang disepakati. Setelah menyepakati hal-hal tersebut, proses pemesanan layanan catering telah selesai dan kamu hanya perlu menyepakati sistem pembayaran yang akan dilakukan.

Cara pembayaran catering pernikahan Sidoarjo yang biasanya diberlakukan oleh vendor mengharuskan kamu untuk membayar terlebih dahulu DP (down payment) sesuai dengan aturan persentase yang diberlakukan oleh vendor tersebut.

Setiap vendor memiliki aturan pembayaran DP yang berbeda-beda seperti 40% dari biaya keseluruhan atau jumlah persentase lainnya. Aturan pembayaran DP ini biasanya diberlakukan untuk menjamin agar kamu sebagai pemesan catering pernikahan sidoarjo tidak membatalkan pesanan di tengah-tengah kesepakatan dan menimbulkan kerugian untuk vendor yang bersangkutan. 

Sisa biaya yang harus dibayar setelah kamu membayar DP biasanya bisa dibayarkan setelah acara selesai dilakukan. Hal ini juga merupakan strategi yang dilakukan para vendor untuk memberikan jaminan pekerjaan kepada para customernya.

Pembayaran Total Setelah Acara Dilaksanakan

Sistem pembayaran yang satu ini sebenarnya sangat jarang diberlakukan oleh para vendor catering pernikahan Sidoarjo. Jika sistem pembayaran total di awal kesepakatan sebelumnya dinilai cukup merugikan bagi pemesan catering, maka sistem pembayaran yang satu ini justru dinilai cukup riskan bagi pihak vendor catering pernikahan Sidoarjo.

Dalam kesepakatan layanan catering, bukan hanya risiko pelayanan yang tidak sesuai kesepakatan saja yang mungkin terjadi. Namun risiko customer yang kabur tanpa melakukan pembayaran juga sering terjadi. Hal inilah yang membuat cara pembayaran catering pernikahan ini jarang sekali diberlakukan oleh para vendor catering pernikahan sidoarjo.

Vendor-vendor yang memberlakukan sistem pembayaran ini biasanya akan mempertimbangkan berbagai hal seperti kerugian tersebut sebelum menyepakati sistem pembayaran. Jika memang disepakati, sistem pembayaran ini biasanya hanya berlaku jika customer merupakan kerabat dekat dari pihak vendor saja.

Itulah beberapa sistem pembayaran yang biasanya diberlakukan oleh vendor catering. Meski setiap vendor telah memiliki aturan baku mengenai sistem pembayaran, namun kamu bisa mendiskusikan lebih detail mengenai sistem pembayaran tersebut sebelum kamu menyepakati kerjasama yang akan dilakukan.

Cara pembayaran catering pernikahan yang paling direkomendasikan adalah sistem pembayaran DP. Sistem pembayaran ini dinilai lebih menguntungkan karena memberikan jaminan yang sama baik bagi pihak vendor maupun pihak customer.

 

Catering Pernikahan Sidoarjo

Catering prasmanan sejatinya adalah jenis Makanan yang disediakan dalam chafing dish dan diambil sendiri oleh para tamu undangan tanpa membatasi jumlah pengambilan yang mereka ambil. Keseringan asumsi yang salah dari para konsumen adalah memesan jumlah pax prasmanan sesuai dengan tamu undangan, padahal seharusnya ketika kalian memesan jumlah pax atau porsi prasmanan harusnya dilebihkan dari jumlah tamu yang kalian undang.

Penentuan berapa besarnya lebihan porsi yang kalian pesan biasanya mulai dari melebihkan 30% dari jumlah undangan, hal ini dikarenakan dalam pax prasmanan kita tidak membatasi berapa porsian yang akan diambil.

Bahkan dalam catering prasmanan pernikahan, sejatinya konsumen dianjurkan untuk memesan 2x dari jumlah undangan. Hal itu dikarenakan asumsi 1 undangan membawa pasangan, belum lagi ada yang bawa anak atau kerabat lainnya. Tentunya hal tersebut juga masih bisa diminimalisir ketika kalian juga melakukan pemesanan tambahan untuk menu gubukan. Menu gubukan atau menu joglo sendiri bisa dikatakan sebagai menu pendamping atau pelengkap hidangan prasmanan biasanya berupa makanan-makanan ringan seperti bakso, kebab, crepes, siomay, sate dan lainnya.

Kesalahan asumsi yang kedua yang biasanya sering digunakan oleh klient dalam memesan catering pernikahan adalah menggabungkan jumlah porsi gubukan dengan prasmanan menjadi porsian yang ideal, misal ketika kita memesan catering pernikahan untuk 250 orang undangan, banyak yang mengasumsikan cukup untuk memesan 250pax prasmanan dan 250pax menu gubukan, padahal hal tersebut merupakan hal yang keliru disini. Karena menurut pengalaman kami sebagai penyedia jasa catering prasmanan surabaya selama ini, tamu undangan akan mengambil gubukan dan juga prasmanan, oleh karena itulah mengapa kami menyebut bahwasanya gubukan itu hanyalah hidangan pelengkap saja.

Paket Catering Pernikahan Sidoarjo Murah

Berkah Catering adalah pelaku jasa catering surabaya dan sidoarjo yang sudah berpengalaman dalam menangani banyak event di Surabaya dan Sidoarjo, bahkan saat ini sudah lebih memperluas area layanannya ke Kota lainna di Jawa Timur seperti di Gresik, Pasuruan, Mojokerto dan juga menjadi jasa catering di Malang . Berkah catering dikelola secara profesional oleh PT. Berkah Catering Nusantara yang merupakan management dari Berkah Group. Adapun paket catering pernikahan sidoarjo yang kami sediakan adalah:

  • Paket Nasi Kotak – Paket nasi kotak murah ini dijual dengan dari mulai harga 20 ribu perbox hingga 30 ribu perboxnya. Sangat cocok untuk berbagai acara seperti syukuran, acara kantor, gathering perusahaan dan acara lainnya. Paket nasi kotak ini dikemas rapih dalam box yang berlabelkan berkah catering . Paket nasi kotak ini kalian bisa lihat di halaman Paket nasi kotak Surabaya
  • Paket Tumpeng – Paket tumpeng dari berkah catering sidoarjo dijual dengan harga Rp 500.000 dan Rp 750.000 semuanya tergantung dari banyaknya menu dan juga porsian dari tumpeng tersebut. Untuk nasi tumpeng sendiri pernah kita bahas di artikel sebelumnya dengan judul Nasi Tumpeng Surabaya
  • Paket Coffee Break – Coffee break merupakan jenis catering yang sering digunakan dalam acara kantor maupun perusahaan. Harga paket coffee break dari berkah catering sendiri terbilang sangatlah terjangkau, mulai dari harga 25 ribu per pax nya kalian bisa mendapatkan unlimited coffee dan teh dengan dilengkapi dengan 2 snack.
  • Paket Snack Box – Snackbox yang dijual oleh berkah catering sidoarjo dengan harga mulai dari 15 ribu perbox nya. Aneka jenis kue yang bisa dijadikan pilihan bisa berdasarkan dari request, kue tradisional ataupun kue modern. Paket snackbox ini sangat cocok dipesan untuk acara gathering atau acara lainnya yang bertema lebih santai.
  • Paket Catering Harian – Berkah Catering sidoarjo juga menyediakan jasa catering harian yang bertempatkan di lunchbox, kami melayani catering harian mulai dari individu hingga perusahaan. Pembahasan catering harian ini juga sudah pernah kita bahas di artikel catering harian lunchbox surabaya sebelumnya

Hubungi Berkah Catering Sidoarjo

Berkah Catering (PT. Berkah Catering Nusantara) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa catering dan wedding organizer. Berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini berkah catering sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di area Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Gresik, Madura dan sekitarnya) dan juga area JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Profil lebih lengkap kalian bisa lihat di halaman Tentang PT. Berkah Catering Nusantara.

Selain menjual paket catering di Siodarjo Surabaya, berkah catering sidoarjo juga memiliki paket pernikahan Sidoarjo dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Berkah Catering – Jasa Catering Pernikahan Sidoarjo
Taman Pinang Indah Blok F1-14 – Sidoarjo
Jam Buka : 10.00 – 16.00 
No. Kontak : 0812-3008-1664 / 0811-3211445 (WA)

 

Demikianlah informasi artikel ini dibuat, semoga bisa membatu kalian dalam memilih jasa catering pernikahan sidoarjo dan surabaya yang sesuai dengan keinginan kalian. Jangan mudah terpengaruh dengan harga murah, akan tetapi untuk kualitas belum bisa dipastikan. Berkah catering hadir untuk memenuhi kebutuhan catering Anda dengan harga yang sangat terjangkau di kantong. Jika ada yang murah dan berkualitas kenapa harus pilih yang mahal di Tahun 2022???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *