Lompat ke konten

Cara Terbaru Menghitung Porsi Prasmanan di Acara Pernikahan

Penganggaran untuk pernikahan di ekonomi yang tak terduga ini semakin menjadi perjuangan bagi pengantin pria dan wanita. Pada gilirannya, ini memaksa pasangan untuk mencari cara untuk memangkas biaya. Biasanya, item pertama yang harus dilakukan adalah penghitungan tamu dengan pasangan yang condong ke hubungan yang lebih krusial. Aspek lain dari pernikahan yang telah melihat perubahan besar adalah makanan. Banyak pasangan saat ini memutuskan untuk menyiapkan dan mengatur sendiri resepsi pernikahan mereka sendiri untuk secara signifikan mengurangi biaya yang terkait dengan makanan yang biasanya dipesan melalui Jasa catering di Jakarta

Resepsi pernikahan mandiri telah menjadi populer di kalangan pengantin pria dan wanita yang berusaha mengurangi biaya. Namun, banyak pasangan memutuskan untuk mengambil makanan di pernikahan mereka karena alasan lain juga. Catering pernikahan Jakarta mandiri juga populer untuk pasangan yang mengadakan pernikahan santai, untuk keluarga yang ingin membuat resep keluarga mereka sendiri, untuk pernikahan yang lebih kecil disajikan gaya prasmanan atau gaya keluarga, dan ketika menyewa catering sama sekali bukan pilihan.

Harap diingat bahwa meskipun katering sendiri resepsi pernikahan Anda sendiri biasanya akan mengurangi biaya, jumlah perencanaan dan tingkat stres Anda akan meningkat secara signifikan sebagai hasilnya. Tapi jangan berkecil hati. Katering mandiri bukan tidak mungkin. Dengan kerja keras, persiapan, peralatan yang tepat, dan orang-orang yang tepat, dimungkinkan untuk melakukan resepsi pernikahan mandiri yang luar biasa. Kunci kesuksesan adalah merencanakan ke depan.

Pertama, yang terbaik adalah memutuskan rute mana yang paling cocok untuk Anda. Beberapa pengantin wanita memutuskan bahwa yang terbaik adalah hanya membayar uang tunai ekstra untuk seorang katering profesional hanya untuk ketenangan pikiran sementara yang lain berpikir kerja keras itu sepadan dengan uang ekstra yang dihemat. Jika Anda ingin menghemat uang tambahan tetapi mengatur sendiri seluruh penerimaan Anda bukanlah pilihan karena waktu atau kurangnya pembantu, pertimbangkan untuk menggunakan katering profesional hanya untuk lauk kecil atau hanya hidangan utama. Mintalah teman dan keluarga untuk beristirahat. Hanya ingat untuk meninggalkan semua orang dekat dengan pernikahan dari rencana katering. Anda, tunangan Anda, pesta pernikahan Anda, dan orang tua pengantin akan sibuk dengan aspek lain dari hari pernikahan Anda. Delegasikan makanan kepada teman atau anggota keluarga tepercaya lainnya.

Hal-hal yang perlu diingat ketika merencanakan menu Anda – Jumlah ruang dapur yang harus Anda siapkan dan sajikan makanan Anda akan secara langsung memengaruhi jumlah tamu yang Anda undang. Tidak masuk akal untuk mencoba dan menyiapkan makanan untuk 150 tamu di dapur rumah kecil. Namun jika tempat Anda memiliki dapur komersial yang tersedia di tempat, itu akan membuat menyiapkan makanan yang lebih besar lebih realistis. Juga perlu diingat bahwa Anda akan membutuhkan wadah untuk menyajikan makanan. Anda perlu membuat anggaran untuk peralatan ini yang dapat mencakup hidangan penghangat, mangkuk dan pelempar piring, loyang, peralatan, seprai, dan meja / kursi jika tempat Anda tidak membutuhkannya. tidak menyediakannya. Untuk mengurangi biaya, pertimbangkan untuk menggunakan piring dan serbet sekali pakai yang bagus. Serbet kertas pernikahan yang dipersonalisasi sekali pakai dan piring pesta yang dipersonalisasi adalah cara yang murah untuk menambahkan sentuhan khusus pada pernikahan Anda tanpa label harga tinggi dari peralatan dan gelas yang disewa.
‚Äč
Sebelum Anda dapat menentukan berapa banyak makanan yang akan dibeli untuk pernikahan Anda, Anda harus terlebih dahulu menentukan anggaran, menu, dan daftar tamu Anda. Untuk memulai, hitung berapa jumlah anggaran Anda yang akan digunakan untuk makanan. Setelah Anda tahu berapa banyak yang akan Anda keluarkan untuk makanan, Anda kemudian dapat merencanakan menu yang sesuai di sekitar angka itu. Selanjutnya menggunakan daftar tamu Anda, rencanakan memberi makan sekitar 75 persen dari daftar tamu Anda. Anda dapat mengasumsikan bahwa sekitar 25-50 persen orang tidak akan menghadiri resepsi Anda. Setelah Anda memperkirakan kasar jumlah orang yang akan menghadiri resepsi, Anda kemudian dapat menentukan apakah anggaran makanan Anda akan mengakomodasi rencana menu yang Anda inginkan untuk jumlah tamu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *