Lompat ke konten

Cara Penyajian Catering Pernikahan Agar Lebih Berkesan

Secara umum dan hampir semua tamu pernikahan memperhatikan  dan mengingat hidangan pesta pernikahan lebih dari banyak aspek lain dari pernikahan. Bagaimana cara menyajikan katering pernikahan yang berkesan untuk tamu undangan?

Kunci pertama adalah temukan penyedia jasa paket katering pernikahan murah namun berkualitas di daerah anda.

Untuk sebagian besar tamu resepsi pernikahan, makanan adalah salah satu bagian yang paling mengesankan dari pernikahan. Ketika datang ke menu resepsi pernikahan, mereka menjadi petualang. Dapatkan perspektif global. Cobalah menu tradisional pesta pernikahan, dari menu daerah-daerah tententu, atau menu yang paling istimewa di daerah anda. Dan berpikir tentang penyatuan berbagai masakan internasional jika tamu undangan anda banyak berasal dari strata sosial kelas atas.

Pertimbangkan menggunakan jasa koki yang menyiapkan makanan langsung di depan tamu resepsi pernikahan anda. Mereka dapat menyaksikan bagaimana proses memasak koki tersebut dengan atraksi memasak untuk membuat menu pesta resepsi pernikahan.

Jangan Membuat Tamu Anda Sakit atau Kehilangan SeleraTidak ada cara yang lebih buruk untuk membuat menu pesta pernikahan berkesan selain mengakibatkan tamu sakit. Untuk menghindari menyebabkan keracunan makanan, jangan sampai menghidangkan daging mentah atau setengah matang masih terlihat darah merah ataupun makanan yang terlalu pedas. Pastikan katering pernikahan yang anda gunakan akrab dengan makanan yang mereka sajikan. Ini paling penting dalam menyajikan katering pernikahan yang berkesan.

Jangan terlalu hemat porsiJika anda menyajikan catering buffet atau prasmanan, anda mungkin tidak perlu memberikan penyedia katering pernikahan anda hitungan jumlah yang tepat, tetapi anda jangan mencoba untuk berhemat lebih dari direkomendasikan. Tidak memiliki cukup makanan di resepsi pernikahan adalah cara yang pasti untuk meninggalkan kesan tidak baik pada tamu anda. Lain sisi, kekurangan makanan saat pesta itu juga memalukan

Tambahkan Sentuhan PersonalBerbagilah kisah hubungan anda melalui menu makanan dengan menyajikan hidangan yang terinspirasi oleh momen spesial, kenangan atau hal-hal yang anda sukai bersama-sama.

Mulai lebih awalMenu yang luar biasa berkesan dimulai dengan pemilihan jasa katering pernikahan yang tepat, anda harus memesan mereka lebih awal. Biasanya 3-4 bulan atau malah 8 bulan sebelum hari H, pada saat yang sama anda memesan gedung. Seringkali anda harus memesan gedung satu tahun sebelum hari H jika anda akan menikah di bulan-bulan ramai, seperti bulan haji.

Pertimbangkan Orang Yang Diet dan AlergiApakah Anda memiliki  tamu dengan penyakit gula, orang-orang yang tidak makan daging atau seseorang dengan alergi kacang, berbicara dengan katering anda tentang tantangan ini di awal. Ini akan membuat mereka mengingat hidangan pesta anda dalah katering pernikahan yang berkesan, bahkan paling berkesan karena sangat jarang orang memperhatikan ini.

Sajikan hidangan lokal dan LezatKatering bagus merencanakan menu mereka sekitar apa pun yang segar. Tanyakan katering anda apa bahan akan segar saat anda akan menikah, dan membuat menu di sekitar makanan tersebut.

Sajikan dengan gaya eleganMemilih gaya makan tidak formal serta menunya, seperti makanan pembuka berlalu, sehingga tamu tidak terbebani oleh makan besar. Apakah teman-teman terbaik anda dan keluarga memiliki banyak ide untuk dikatakan?

Ketahui Jumlah TamuDaftar tamu dan anggaran akan membantu menentukan menu. Jika mengesankan adalah prioritas utama, pertimbangkan membatasi daftar tamu. Kenapa? Anda akan berpeluang menyajikan hidangan mengesankan untuk 200 tamu dengan budget yang seharusnya untuk 300 tamu.

Utamakan Cara Penyajian Hidangan, presentasi sangat pentingPilih katering yang peduli banyak tentang presentasi seperti yang mereka lakukan dengan rasa. Anda juga dapat menambahkan sentuhan-sentuhan kecil pada anda sendiri.

Sesuaikan dengan anggaran andaTetapkan anggaran anda, semua penyajian dan pernak pernik pernikahan harus anda tetapkan anggarannya sehingga nantinya tidak terjadi pembengkakan yang menyiksa. Menetapkan anggaran di awal adalah cara agar anda tetap berada di jalur.

Berkah catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *