Lompat ke konten
Cara Menghadapi Kecemasan Ketika Menikah 1

Cara Menghadapi Kecemasan Ketika Menikah

Tidak peduli seberapa santai Anda, atau betapa sederhananya rencana Anda, hampir setiap pasangan merasa stres menjelang pernikahan mereka. Jadi jika Anda juga seseorang yang benar-benar berjuang dengan kecemasan secara teratur, mudah untuk kewalahan. Semuanya baik dan baik bagi orang lain untuk memberi tahu Anda, “jangan stres, itu semua akan berhasil pada akhirnya”, Tetapi ketika Anda berada dalam pergolakan perencanaan pernikahan sendiri, sulit untuk melihat sisi lain! Jadi hari ini, kami berbagi kiat untuk mengatasi kecemasan pernikahan dan merencanakan stres di hari besar Anda. (Kami juga memiliki episode podcast tentang topik ini, jadi pastikan Anda mendengarkannya!)

Merasa cemas atau stres adalah bagian normal dari kehidupan, tetapi jika kecemasan Anda menjadi melemahkan dengan cara apa pun, atau Anda mengalami serangan panik, maka Anda harus mencari bantuan profesional. Panduan kami hari ini adalah daftar mekanisme koping, alat, dan kiat yang realistis untuk membantu Anda melalui proses perencanaan, tingkat kecemasan apa pun yang Anda alami. Banyaknya fikiran negative dan kekhawatiran tentang buruknya kualitas makanan catering murah di Jakarta hingga buruknya dekorasi pelaminan yang Anda bayangkan. 

Ini adalah salah satu taktik yang saya gunakan banyak untuk hari pernikahan saya sendiri – dan meskipun ini sedikit bantuan band daripada solusi, itu akan sangat membantu jika Anda rentan terhadap serangan panik. Antisipasi saat-saat ketika Anda kemungkinan besar mengalami kecemasan pada hari itu, dan lewati semuanya atau temukan cara untuk membuatnya lebih mudah dikelola untuk diri sendiri. Entah itu ruangan yang penuh dengan orang di pagi pernikahan Anda, hanya memikirkan tarian pertama Anda, atau gagasan berpidato, saraf itu alami, tetapi jika Anda berpikir momen-momen ini dapat mencemari hari Anda (atau membuat Anda stres saat memimpin) -up), cari cara untuk membuang tradisi dan meninggalkannya.

Baca Juga  Bahan Makanan yang Layak Dikonsumsi saat Ramadhan

Saya akan mengatakan ini kepada pasangan mana pun, tetapi menentukan dalam perencanaan pernikahan bahkan lebih penting jika Anda memiliki kecemasan. Tentu saja Anda harus selalu membandingkan opsi dan membuat keputusan yang dipertimbangkan, tetapi ketika sampai pada hal-hal seperti kata-kata undangan, rencana tabel, atau pilihan menu, Anda dapat terjebak selama berminggu-minggu berputar-putar dan semakin stres dalam proses. Tetapkan tenggat waktu pengambilan keputusan mingguan, lakukan panggilan, dan lanjutkan ke pekerjaan berikutnya dalam daftar Anda!

Yang ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jangan membandingkan pernikahan Anda dengan pernikahan orang lain. Entah itu cewek dari sekolah atau pasangan dari Instagram, mengadu pernikahan Anda dengan yang lain adalah latihan yang tidak ada gunanya. Jangan biarkan orang lain melakukannya tentang hari Anda, jika anggota keluarga memberikan sumbangan biaya catering pernikahan di Jakarta Anda mulai memberi tahu bahwa akan menyediakan menu yang menakjubkan di pernikahan. 

Perawatan diri mungkin sangat trendi sekarang, tapi itu untuk alasan yang bagus. Baik itu kencan malam reguler (tanpa admin pernikahan bicara!), Mandi panjang dengan podcast favorit Anda, kelas olahraga, membuat kue, atau permainan papan – semoga jauh dari pernikahan Anda. Jangan menjawab email, jangan ajukan pertanyaan, dan matikan suara di kepala Anda yang mengatakan bahwa perencanaan pernikahan harus menjadi pekerjaan penuh waktu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *