Lompat ke konten

Cara Bernegosiasi dengan Wedding Catering di Jakarta

Menyiapkan suatu acara pernikahan yang merupakan sebuah momen sakral dan tidak terlupakan jelas bukan pekerjaan sederhana yang bisa selesai dalam waktu singkat. Mewujudkan keinginan pasangan penganting yang terbingkai dalam sebuah upacara suci kerap kali menimbulkan cek-cok atas ketidak cocokan selera dan pendapat mengenai sebuah hal. Menghindari perselisihan ini, banyak pasangan yang memutuskan untuk menggunakan jasa wedding catering di Jakarta untuk yang mengurus berbagai hal keperluan pernikahan mulai dari upacara perkawinan hingga rancangan pesta pernikahan termasuk sajian makanan yang bisa custom sesuai keinginan pelanggannya. Wedding catering dikenal telah memiliki pengalaman yang baik dalam mengurus kebutuhan penyelenggaraan upacara dan pesta serta sajian makanan dalam pernikahan. Seperti di kota Jakarta, Depok dan Bekasi terdapat Wedding Catering yang sangat berpengalaman dan memiliki kualitas yang tinggi yaitu Berkah Catering.

Biasanya Jasa catering pernikahan di Jakarta seperti Berkah Catering juga memiliki berbagai referensi yang bisa disarankan kepada pasangan untuk merancang pernikahan calon pengantin nantinya. Tak jarang pada akhirnya wedding organizer ataupun wedding catering menjadi pihak yang seolah-olah memiliki acara pernikahan ini. Untuk menghindari kendali yang terlalu besar dan berpotensi menimbulkan tagihan biaya yang membengkak. Sebgai calon pengantin perlu sekali berkomunikasi baik dengan pihak vendor untuk merencanakan pernikahan ini. Komunikasi yang baik akan meminimalisir resiko kesalahan yang mungkin tidak bisa ditolerir oleh sang mempelai selaku raja dan ratu sehari dalam pesta pernikahan.

Berikut ada 5 cara dari Berkah Catering sebagai jasa catering di Jakarta yang sudah berpengalaman dalam menangani event pernikahan yang bisa membuat kamu lebih pandai dalam bernegosiasi dengan wedding catering untuk mencapai kesepakatan bersama dan mewujudkan pesta pernikahan terbaik tanpa menghamburkan terlalu banyak budget.

1.    Mencari Informasi Detail Vendor Wedding Catering

Biasakan untuk melakukan survei pada beberapa lokasi atau tujuan wedding catering yang disarankan oleh rekan dan keluarga mu atau pasangan. Jangan hanya fokus pada sedikit daftar wedding catering atau organizer rekomendasi saja kamu harus mencoba mencari tahu sendiri ke beberapa vendor untuk mengetahui produk dan portofolio masing-masing lengkap dengan biaya yang ditawarkan. Bandingkan antara vendor satu dengan lainnya.
Pertimbangkan masalah biaya, kualitas, reputasi, dan bila perlu kamu juga bisa mencari informasi mengenai pengguna lain yang pernah menggunakan jasa vendor tertentu di internet. Rating dari vendor yang baik pasti akan menjadi bahan pertimbangan kamu dan pasangan.
Kebiasaan untuk membandingkan beberapa wedding organizer ini akan memberikan kamu sebuah informasi mengenai beberapa penyedia jasa yang memberikan produk dengan harganya masing-masing. Ketika kamu memilih suatu wedding catering dan merasa keberatan dengan produk yang ditawarkan, kamu tidak perlu ragu untuk melakukan negosiasi. Ingat, kamu mungkin memang sangat membutuhkan jasa wedding catering ini nmaun bukan berarti rancangan budget kamu harus menjadi berantakan hanya karena menyesuaikan dengan harga tawaran dari wedding catering itu sendiri.

2.    Berani Bertanya Mengenai Diskon Dari Vendor

Tidak salahnya kita bertanya. Kamu harus berani mengutarakan pertanyaan dan pendapat, terutama ketika hal ini menyangkut urusan diskon. Bagi Anda yang berorientasi pada penghematan biaya pernikahan, namun tetap ingin menggunakan jasa wedding catering, bangunlah komunikasi yang baik. Tanyakan dengan sopan mengenai ada tidaknya diskon yang sedang berjalan atau buat kesepakatan yang lebih baik dengan memberikan tawaran yang sama menguntungkan bagi kamu dan pihak wedding organizer.

3.    Bicarakan Sebuah Rancangan Dana Sesuai Budgetmu

Setelah kamu memiliki sebuah kemampuan untuk berkomunikasi yang baik dengan pihak vendor, langkah selanjutnya adalah bersikap lebih terbuka. Kita semua tahu bahwa tidak ada orang yang tidak ingin momen pernikahannya megah dan dapat dikenang oleh semua orang, baik itu kamu dan pasangan, keluarga, maupun para tamu undangan yang hadir. Akan tetapi, kita juga harus mau mengakui bahwa bisnis wedding catering tidak mau mengalami kerugian ketika kamu mengajukan penawaran diskon untuk pesananmu.

4.    Pandai-pandailah Memutusakan Waktu Yang Tepat

Kita semua tahu bahwa kebanyakan bisnis berjalan sesuai dengan trend atau musim. Ketika kamu memutuskan waktu yang tepat untuk pernikahan mu, ini bisa menjadi waktu yang tepat dan juga tidak tepat ketika kamu memutuskan juga untuk menggunakan jasa wedding catering. Waktu-waktu yang bersamaan dengan pasangan lain yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan mungkin akan mempengaruhi harga penawaran yang diajukan para wedding catering. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ini akan menjadi petaka bagi kamu yang sangat ingin menyimpan dana dan menggunakan benar-benar seperlunya untuk melaksanakan pesta pernikahan.

5.    Lunasi Biaya Total Secara Tunai Tanpa Cicil

Ketika kamu telah mencapai kesepakatan yang dirasa sama-sama menguntungkan bagi dirimu dan pihak wedding catering, ketahuilah ada trik yang bisa membantu kamu dan bukannya tidak mungkin kamu akan mendapatkan penawaran yang jauh lebih baik dari kesepakatan sekarang. Bayarlah semua tagihan dalam kondisi lunas, tanpa perlu ada cicilan lagi. Ini akan memberikan sinyal kepada para wedding catering bahwa kamu bersungguh-sungguh mengharapkan jasa mereka meski mereka mengetahui bahwa kamu juga sangat menyimpan budget untuk melaksanakan pesta pernikahan. Pembayaran secara lunas dalam sekali juga menghindarkan kamu dari resiko jangka panjang yang mungkin ada. Selain itu, akan lebih baik bila kamu tidak perlu membayar begitu banyak bunga untuk melunasi semua tagihan pada wedding catering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *