Lompat ke konten

Bisakah Saya Menyajikan Makanan Vegan di Pernikahan Saya

Jika Anda seorang vegan, kemungkinan seseorang telah memberikan komentar kepada Anda tentang hal itu sebelumnya. Apakah itu mempertanyakan pilihan gaya hidup Anda, kebiasaan makan, atau menanyakan Anda bagaimana Anda bisa hidup tanpa makan menu nusantara karena “rasanya sangat enak”, kita tahu bahwa itu bisa menjadi tua dengan sangat cepat.
Sayangnya, ketika datang ke pernikahan Anda, sudah ada orang yang ingin menghujani Anda dengan pendapat yang tidak diinginkan. Dan jika Anda seorang vegan yang tidak ingin menyajikan produk hewani di pernikahan mereka, maka kami mohon maaf untuk mengatakan bahwa pendapat tersebut akan mengarah pada menu makanan catering pernikahan Jakarta apa yang Anda sajikan kepada tamu Anda.

Tetapi hanya karena Anda mengundang orang lain ke pernikahan Anda tidak berarti Anda harus meninggalkan nilai-nilai Anda sendiri untuk hari itu. Jika Anda dan pasangan sama-sama vegan atau Anda ingin menyelenggarakan pernikahan vegan atau vegetarian dari paket pernikahan di Jakarta, maka berikut adalah beberapa tips untuk membuat tamu Anda ikut serta dengan pilihan Anda.

  1. Bantu mendidik mereka
    Satu kesalahpahaman besar tentang makanan vegan adalah bahwa semua yang Anda makan adalah salad atau makanan hambar catering Jakarta, tetapi itu tidak mungkin jauh dari kebenaran! Ada begitu banyak pilihan makanan vegan yang lezat di luar sana, tetapi banyak orang tidak akan mencobanya karena mereka pikir mereka tidak akan sebagus ‘yang asli’.
  2. Libatkan mereka dalam pencicipan
    Khususnya bagi anggota keluarga yang mungkin berkontribusi dalam pernikahan, undang mereka ke catering Anda untuk mencicipi makanan vegan yang sebenarnya akan Anda sajikan pada hari besar Anda dapat membantu memenangkannya. Dengan begitu mereka dapat membantu Anda membuat keputusan yang Anda perlukan, dan mereka akan tetap merasa terlibat dalam proses perencanaan seputar makanan.
  3. Temukan beberapa makanan ‘tidak sengaja vegan’ untuk memberi mereka makan
    Ini sedikit lebih merupakan taktik yang kuat, tetapi jika teman atau keluarga Anda sangat vokal maka tanyakan pada mereka makanan apa yang sudah mereka makan yang ‘tidak sengaja’ vegan. Oreo, hot chips, pringles, pasta, nasi, beberapa topping cokelat, beberapa cokelat hitam dan bahkan beberapa roti bawang putih adalah vegan. Beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya makan makanan vegan!
  4. Jangan lupa makanan penutup!
    Anda mungkin telah menemukan catering pernikahan vegan yang sempurna, tetapi jangan lupa juga kue vegan Anda! Ada banyak pilihan untuk membuat kue dan memakannya juga. Selain itu, teman dan keluarga Anda tidak perlu tahu bahwa kreasi lezat yang mereka makan sebenarnya adalah vegan!

Jika Anda masih tidak yakin apakah Anda harus menyajikan makanan vegan di pernikahan Anda, tanyakan pada diri sendiri untuk siapa pernikahan Anda. Jika jawabannya adalah untuk Anda dan calon pasangan Anda, lakukan apa yang Anda inginkan! Begitu banyak pasangan yang melakukan hal mereka sendiri sekarang, jadi apakah Anda memiliki penentang vokal atau tidak, sajikan makanan lezat itu bagaimanapun juga. Namun, jika Anda mengadakan pesta pernikahan untuk dirayakan oleh orang tua Anda, maka jawaban Anda mungkin menjadi sedikit lebih rumit. Suatu kompromi yang baik bisa melayani setengah makanan vegan setengah makanan vegetarian, atau setengah makanan vegan dan setengah catering lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *