Lompat ke konten
Biaya Terbesar yang Harus Dipertimbangkan dalam Pernikahan 1

Biaya Terbesar yang Harus Dipertimbangkan dalam Pernikahan

Cinta mungkin gratis, tetapi renda putih dan janji pernikahan berharga mahal. Anda akan lebih mampu mengatur rencana pernikahan yang sesuai dengan keuangan Anda jika Anda mengembangkan anggaran jauh sebelum acara bahagia. Anda mungkin tidak akan melupakan gaun atau kue milik catering pernikahan di Bogor pilihan Anda, tetapi beberapa biaya pernikahan utama lainnya bisa masuk di bawah radar. Berikut adalah beberapa tips penganggaran untuk membuat Anda tetap pada jalurnya.

Di mana pasangan baru itu akan bertukar sumpah? Di mana mereka akan makan malam dengan tamu mereka, lalu berdansa semalaman? Anggaran beberapa juta rupiah untuk situs upacara dan banyak lagi untuk tempat resepsi, yang sering merupakan biaya pernikahan terbesar, rata-rata 30 jutaan di seluruh negeri. Anda akan memiliki ratusan tempat untuk dipilih, termasuk kebun, museum, dan kapal bersejarah, serta pedesaan tradisional dan lounge hotel. Anda juga perlu mengatur transportasi untuk pesta pernikahan dari lokasi pernikahan ke resepsi. Seringkali ini berarti menyewa limusin untuk pengantin wanita dan mengatur angkutan untuk anggota lain dari pesta dan tamu pernikahan.

Bunga saja cukup menyulitkan dalam anggaran, dan Anda harus menyisihkan dana tambahan jika Anda ingin penjual bunga profesional mengaturnya di venue. Jangan lupa untuk memperhitungkan karangan bunga untuk pengantin, pengiring pengantin dan gadis-gadis bunga. Menghemat biaya dengan memilih bunga yang sedang musim. Dekorasi pernikahan tidak berhenti dengan bunga. Tabel sering menampilkan lilin, linen khusus, sendok garpu, dan tag tempat yang membutuhkan biaya juga. Jika Anda menginginkan tampilan vintage, Anda harus menggunakan lebih banyak lagi. Memilih lokasi penerimaan yang sudah didekorasi mengurangi biaya dekorasi.

Tidak ada yang mengatakan “pernikahan” seperti lagu “Here Comes the Bride” tradisional yang menjadi standar pernikahan gereja selama bertahun-tahun. Tetapi banyak pasangan modern memilih lagu yang berbeda untuk upacara dan dapat memilih musik pop atau kontemporer di resepsi pernikahan sehingga para tamu dapat berdansa semalaman.

Baca Juga  Macam-macam Gubug untuk Pelengkap Prasmanan

Anggaran uang untuk musik selama upacara dan di resepsi. Kebanyakan pengantin menghabiskan antara 3 juta sampai 5 juta  untuk band penerima tamu. Jika itu terdengar seperti banyak, Anda dapat mengurangi biaya menjadi kurang dari 3 juta dengan memilih seorang single singer daripada band. Jika Anda menggunakan wedding organizer, orang itu dapat merencanakan musik, tetapi biaya perencana juga harus muncul dalam anggaran.

Kebanyakan yang akan menikah memilih untuk membayar fotografer profesional untuk mengambil gambar resmi dari pesta pernikahan dan upacara. Sebelum Anda mulai berbicara dengan fotografer potensial, putuskan apakah Anda ingin foto pernikahan saja atau apakah Anda juga ingin foto hari pengantin wanita bersama pengiring pengantin wanita, pesta bujangan pengantin pria, makan malam latihan dan resepsi.

Apakah Anda memilih untuk pernikahan tradisional – dengan gaun pengantin putih penuh dan tuksedo untuk pengantin pria – atau memilih tampilan yang lebih modern, pakaian pengantin Anda akan dikenakan biaya. Langit adalah batas ketika datang ke harga gaun dan kerudung, tetapi pengantin rata-rata menyimpannya di bawah 5 juta. Jika Anda juga membayar untuk gaun pengiring pengantin wanita dan pakaian pelayan pria, Anda harus memasukkannya ke dalam anggaran juga. Menyewa, daripada membeli, tuksedo menurunkan biaya dan jangan lupa biaya pakaian pengantin pria dan wanita.

Ini adalah hal-hal kecil yang cenderung melewati celah-celah dalam anggaran pernikahan, jadi pikirkanlah lebih awal – pajak penjualan, tip untuk semua vendor dan biaya layanan yang seringkali terpisah dari uang tip. Perhatikan “++” dalam kutipan catering di Bogor karena itu biasanya berarti pajak penjualan dan tip tidak termasuk. Biaya ini dapat menambah sebanyak 30 persen dari total. Siapa pun yang bukan bosnya sendiri perlu mendapat tip, termasuk pelayan, toko bunga, server, bartender, valet, petugas mantel, fotografer, penata rias, penata rambut, supir shuttle dan pengemudi limo serta pengirim kue.

Baca Juga  Menentukan Porsi Paket Pernikahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *