Lompat ke konten

Berapa Banyak Tip untuk Vendor Pernikahan?!Daftar Lengap!

Mencari tahu berapa banyak untuk tip pro pernikahan bisa rumit, tetapi memberi tip vendor pernikahan adalah cara penting untuk menunjukkan penghargaan Anda atas kerja keras mereka. Untuk menghindari berebut pada hari, kami sarankan untuk membuat daftar siapa yang Anda tip di pernikahan Anda dan mengatur tip uang tunai ke dalam amplop jauh sebelum hari besar Anda. Meskipun ini sangat bagus jika Anda bisa memberikan tips kepada vendor Anda pada hari pernikahan Anda, itu mungkin tidak mungkin (Anda akan menjadi sangat sibuk!). Alih-alih, mintalah perencana pernikahan Anda atau jasa catering pernikahan di Depok dan Jakarta Anda bertanggung jawab untuk membagikan tip, yang harus dibagikan setelah layanan diberikan. 

Lihatlah daftar ini untuk membuat proses pemberian tip pada vendor pernikahan menjadi mudah (perhatikan bahwa tidak semua vendor pernikahan secara tradisional menerima tip!.

  1. Pro Rambut dan Rias
    Para penata rias dan rambut Anda bekerja keras untuk memastikan bahwa Anda dan kru Anda terlihat terbaik, jadi mengetahui seberapa besar tip yang diberikan vendor pernikahan ini penting! Pro rambut dan makeup harus menerima 15 hingga 20 persen dari biaya mereka.
  2. Catering Pernikahan Jakarta
    Jika Anda bertanya-tanya tentang memberi tip pada vendor pernikahan, catering Anda mungkin akan berada di urutan teratas dalam daftar makanan akan menjadi bagian yang sangat penting dari pernikahan Anda! Biasanya tip catering sudah termasuk dalam biaya layanan mereka, tetapi jika tidak, tip 15 hingga 20 persen dari tagihan makanan.
  3. Perencana Paket Pernikahan di Jakarta
    Ketika mempertimbangkan siapa yang Anda tip di pernikahan Anda, Anda mungkin berpikir bahwa perencana pernikahan Anda memerlukan persen. Sebenarnya, perencana pernikahan biasanya tidak menerima tip, tetapi jika Anda merasa tip Anda terlalu tinggi, Anda bisa memberi tip 10 hingga 20 persen.
  4. Fotografer dan Videografer
    Jika seorang fotografer atau videografer memiliki bisnis mereka, tidak ada tip yang diperlukan. Jika bukan itu masalahnya dan fotografer atau videografer Anda bekerja untuk perusahaan yang lebih besar, memberi tip kepada vendor pernikahan ini 10 Juta hingga 20 Juta adalah isyarat yang baik.
  5. DJ
    DJ pernikahan Anda tidak hanya memainkan musik, tetapi sering berfungsi sebagai pembawa acara untuk malam itu  peran besar yang pasti. Ketika memutuskan seberapa besar Anda memberi tip pada vendor pernikahan ini, aturan praktisnya adalah ia harus menerima 10 hingga 15 persen dari total tagihan.
  6. Angkutan
    Pasangan dapat menyewa perusahaan transportasi untuk antar-jemput sendiri, anggota keluarga mereka, dan / atau tamu. Seringkali, uang tip sudah termasuk dalam biaya mereka, tetapi jika tidak, memberi tip kepada vendor pernikahan ini 15 hingga 20 persen adalah tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version