Lompat ke konten

Beda Pendapat Soal Resepsi? Memilih Vendor yang Tepat

Kalau kata orang menyiapkan pesta pernikahan itu gampang-gampang susah dan memang hal tersebut dibenarka. Hal ini dikarenakan pasti terdapat perbedaan pendapat dari kedua belah pihak dan menyatakan pendapat-pendapat tersebut bukanlah suatu perkara yang mudah. 

Ini ini kiat untuk menghadapi hal tersebut, demi pesta pernikahanmu berjalan dengan lancar dan berkesan. 

  1. Utarakan dulu opini masing-masing mengenai konsep pernikahan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kedua belah pihak saling tahu dan mengenai acara seperti apa yang akan diselenggarakan di hari pernikahan.
  2. Pilih penengah yang tepat, misalnya seseorang yang sudah berpengalaman dan ahli tentang urusan pernikahan (orangtua ataupun wedding organizer). 
  3. Memikirkan lagi perbedaan tersebut apakah temasuk hal yang dapat ditoleransi atau malah sebaliknya.
  4. Ajak pasangan rileks bareng sesekali, seperti jalan-jalan santai di mall, makan, atau nonton hal ini dilakukan agar cair suasananya.
  5. Ajak ngobrol pasangan untuk mengutarakan uneg-unegmu. Siapa tahu nanti calon pasangan dapat lebih mengerti keinginanmu.

Intinya selama menghadapi perbedaan pendapat dengan calon pasangan harus sabar dan berpikir jernih. Apapun perbedaan pendapat dengan calon pasangan, harus diingat kalau intinya harus sabar dan berpikir jernih. Selain itu jangan sampai marah-marah dan apalagi sampai mengeluarkan kata-kata kasar,  karena marah ataupun berkata kasar akan tambah mempekeruh suasana.

Terkadang pemilihan vendor pernikahan mungkin tidak difikirkan oleh para pasangan, padahal minimnya pengalaman dalam menjalani prosesi sekali seumur hidup tersebut pastilah memerlukan pihak ketiga dalam menentukan pilihan konsep mana yang pas untuk pernikahan tersebut. Penggunaan jasa perencana pernikahan tersebut tentunya akan sangat berguna dalam mengatur semua kebutuhan pernikahan kalian dari akad sampai resepsi acara. Nah selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memilih vendor pernikahan yang tepat versi berkah group berikut ini.

Ini nih Tips Memilih Vendor Pernikahan yang Tepat

Bagi pasangan yang hendak menikah, tentunya harus mempersiapkan pernikahannya dengan semaksimal mungkin dengan tujuan agar di hari juga maksimal. Salah satu hal yang sangat penting dilakukan pasangan yaitu mencari vendor pernikahan. Vendor pernikahan ini memang sangat penting dikarenakan vendor pernikahan nantinya yang akan membantu dalam persiapan pernikahan. Selain itu vendor pernikahan sangat membantu mewujudkan pesta pernikahan yang elok dipandang dan pantas dikenang.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih vendor pernikahan,yaitu sebagai berikut:

  1. Menyesuaikan budget 
    Sudah pasti menyelenggarakan pesta pernikahan memerlukan biaya yang tidak sedikit, hal itu sudah tidak menjadi rahasia umum. Sehingga bagi pasangan yang hendak menikah siapkan budget yang cukup untuk pernikahan. Setelah itu mulailah menghilangkan beberapa daftar vendor yang harganya jauh di atas budget yang telah dipersiapkan. 
  2. Tanya tanya kepada orang terdekat
    Tanya kepada orang terdekat mengenai pesta pernikahan memenag perlu dilakukan. Bicara dengan keluarga ataupun teman dekat yang telah menikah ini akan sangat membantu atas pengalamannya. Disitu dapat memimta saran-saran dari orang terdekat untuk memilih vendor pernikahan yang berkualitas dan profesional.
  3. Kunjungi pameran pernikahan 
    Satu hal yang penting, namun sering diabaikan dilakukan bagi pasangan yang hendak menikah yaitu mengunjungi pameran pernikahan. Pameran pernikahan biasanya diadakan setiap tahun di tempat tertetunya. Banyak manfaat yang didapat dari mengunjungi pameran pernikahan, karena di pameran pernikahan  terdapat pilihan vendor. Sehingga pasangan mendapatkan referensidan dapat membandingkan hasil kerja vendor tersebut dari portofolio mereka dan menemukan inspirasi baru bagi pernikahan.
  4. Menggandeng jasa wedding organizer 
    Wedding Organizer merupakan salah satu organisasi atau perusahaan sebagai penyedia jasa khusus yang secara pribadi untuk membantu calon pengantin dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan serangkaian acara pesta pernikahan. Wedding organizer kini hadir untuk membantu bagi calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

‚Äč
Nah, keberadaan vendorlah yang berperan penting untuk membantu persiapan pernikahan agar pesta pernikahan menjadi momen istimewa dihidupmu. Untuk pasangan yang hendak menggelar pesta pernikahan di Malang dan sekitarnya tentunya akan mencari vendor pernikahan di malang maupun catering pernikahan di Jakarta.  Tenang saat ini terdapat banyak Wedding Organizer di Jakarta menyediakan berbagai Paket Pernikahan di Jakarta yang dapat dipilih bagi pasangan. Dalam paket pernikahan tersebut terdapat beberapa pilihan, yang nantinya dapat dipilih pasangan sehingga pasangan dapat menyesuaiakan budget yang dimilikinya. 

Semoga tips diatas dapat berguna bagi para pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan dan jangan sampai salah pilih dalam menentukan vendor pernikahan yang tepat. Berkah catering sebagai jasa catering di Jakarta selalu siap untuk mengakomodir semua kebutuhan pernikahan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *