Lompat ke konten

Bagaimana Ciri Wedding Catering yang Berkualitas?

Menurut beberapa orang, pesta pernikahan akan terkenang jika bukan karena souvernir, dekorasi maupun rangkaian acaranya. Namun disisi lain katering pun tidak kalah penting juga. Apalagi jika kita memberikan pelayanan terbaik untuk tamu undangan. Oleh karena itu mencari wedding catering terbaik memang harus dilakukan dengan cermat.

Dalam mencari sebuah vendor catering Surabaya untuk acara pernikahan bisa dibilang sedikit sulit. Apabila kamu tidak teliti, kamu bsa saja salah dalam memilih sebuah catering dengan cita rasa yang kurang enak serta pelayanan yang mungkin kurang memuaskan. Oleh karena itu jangan asal memilih katering untuk hasil yang memuaskan.

Jika Anda bingung untuk menentukan Catering Pernikahan Surabaya mana yang patut Anda pilih untuk acara yang akan dilakasanakan, kriteria di bawah ini dapat mejadi acuan dalam memilih catering profesional. Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jasa catering. Simak informasi berikut ini :

Testfood untuk Rasa

Cara mencari catering yang sesuai adalah dengan menjelajahi berbagai vendor catering. Biasanya catering menyediakan tester untuk orang yang ingin memakai jasanya. Mencicip makanan mereka adalah kesempatan Anda guna menilai kualitas masakan catering.

Selera orang memang berbeda-beda namun dalam memilih rasa usahakan memilih yang paling enak. Cari catering yang rasa masakannya stabil dan konsisten. Ada catering rumahan yang cara meracik masakan saja masih belum bisa konsisten, kadang keasinan dan terkadang malah kurang seasoning.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menilai rasa masakan adalah dengan mencari jasa catering free tester di kota Anda, misalnya jika ingin menggunakan paket nasi kotak surabaya maka Anda bisa langsung datang ke kantor jasa catering bersangkutan. Sehingga bisa mencoba menu maupun paket yang ditawarkan. Dengan demikian maka Anda akan mengetahui cita rasa dari masakan catering tersebut.

Memiliki Track Record yang Baik

Makanan yang bisa dipilih untuk acara penting Anda adalah dari catering yang memiliki Track Record atau reputasi yang cukup baik di mata masyarakat. Biasanya catering yang direkomendasikan oleh banyak orang benar-benar memiliki kualitas dan tidak akan mengecewakan Anda.

Biasanya catering yang sudah punya nama, bisa dengan mudah kita search dari internet. Ulasan – ulasan dari pelanggan catering yang merupakan kandidat Anda sangat penting karena mereka lebih berpengalaman mencoba catering tersebut. Katering yang memuaskan dalam hal pelayanan maupun kualitas makanan akan memiliki ulasan yang ditunjukkan dengan gambar bintang 5 di halaman depan google.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencarinya di social media seperti Facebook atau instagram catering bisa juga dengan membuka website resmi catering.

Alamat & Kontak Jelas

Selain memiliki sesi test food, sebagai vendor catering yang berkualitas dan terpercaya, pastinya terapat alamat kantor dan kontak yang jelas. Hal tersebut harus diperhatikan sebagai bukti bahwa pihaknya terbuka pda siapapun yang ingin berkunjung hanya untuk konsultasi maupun bekerja sama secara langsung.

Profesional dan Berpengalaman

Cari catering yang sudah professional dalam menangani tamu yang diundang. Katering yang sudah berdiri bertahun-tahun lebih bisa memprediksi porsi makanan dibandingkan dengan catering yang masih ‘muda’ di dunia perkatringan.

Tak jarang tamu undangan lebih dari yang kita prediksikan. Tamu undangan tidak hanya hadir sendiri, kadang bisa mengajak saudara atau anak-anaknya. Tentu saja hal adalah kejadian yang tidak bisa diprediksi begitu saja. Katering yang professional dan berpengalaman tidak hanya menyiapkan menu yang ‘mepet’ atau dipaskan pada permintaan klien, namun mereka juga akan mempertimbangkan untuk menyiapkan porsi yang lebih.

Banyak Variasi Menu

Variasi menu catering yang beragam membuat Anda tidak terfokus pada menu yang itu-itu saja. Terkadang selera tamu berbeda-beda. Menyediakan menu masakan lebih dari 3 jenis dalam suatu acara merupakan point yang penting. Katering biasanya memiliki menu andalan untuk ditawarkan kepada Anda, siapa tahu makanan tersebut nantinya akan Anda tambahkan dalam daftar menu untuk acara Anda.

Katering yang sudah berpengalaman biasanya akan memiliki varian menu yang sangat beragam karena mereka terus berinovasi membuat menu baru. Menu ini yang diperkenalkan pada Anda, klien mereka saat ini.

Sehat dan Higienis

Pilih catering yang memiliki standart kesehatan dan sudah memiliki sertifikat dari pengawas kesehatan setempat. Jika Anda mengunjungi lokasi vendor catering, perhatikan bagaimana tingkat kebersihan dapurnya. Katering yang professional akan selalu menjaga kebersihan tempatnya karena kebersihan adalah salah satu yang terpenting dalam usaha kuliner.

Dari dapur sudah terlihat cara memasak catering tersebut, jika peralatannya bersih dan menggunakan bahan yang dicuci dengan baik berarti catering tersebut bisa Anda pilih untuk acara Anda.

Harga yang Terjangkau

Pertimbangan terpenting memilih catering untuk acara Anda adalah berdasarkan harga yang ditawarkan. Setelah Anda melihat keunggulan dari beberapa catering kandidat Anda, saatnya untuk membandingkan harganya. Pilihlah catering yang memberikan harga per pax paling miring dari lainnya, ini untuk menghema budget Anda dan antisipasi jika Anda dikenai harga untuk lebihan porsi.

Pelayanan Memuaskan

Pelayanan yang memuaskan juga bisa menjadi ciri keprofesionalan suatu catering. Pelayanan yang cepat dan ramah cenderung disukai banyak klien dibandingkan catering yang terkesan mendesak klien.

Jika Anda termasuk orang yang perfeksionis, carilah catering yang memberikan pelayanan dengan sabar dan ramah. Pertama telfon dahulu atau bisa langsung datang ke lokasi catering. Katering yang pelayanannya bagus biasanya akan menyapa pelanggan dengan ramah dan senyuman, bukan malah cuek tanpa senyum dan bahasanya ketus.

Memberikan Bonus dan Garansi

Katering yang sudah professional tidak akan segan memberikan garansi jika makanan yang mereka berikan berbahaya. Biasanya untuk meyakinkan klien, catering yang professional memberikan garansi berupa biaya pengobatan jika ada tamu yang sakit setelah memakan masakan catering tersebut.

Jika ada catering yang menjamin seperti itu, mungkin bisa Anda pilih sebagai catering pengisi acara Anda. Selain garansi, ada juga catering yang memberikan bonus kepada klien, biasanya bonus tersebut berupa tambahan makanan atau buah yang kadang ditambahkan pada menu Anda tanpa harus membayar.

Testimoni secara Real (asli)

Hal terakhir, supaya bisa membuktikan reputasi sebuah wedding catering Surabaya terbaik, adanya testimoni yang asli dan jelas pastinya mudah ditemukan diberbagai akun media sosial maupun website resminya. Testimoni itu adalah sebuah dokumen baik berupa pesan chat, foto, maupun video. Selain itu testimoni juga bisa dengan mudah diketahui dengan banyaknya saran penggunaan jasa yang merekomendasikan jasa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *