Lompat ke konten

Bagaimana Cara Ahli di Bisnis Catering

Katering mungkin salah satu aspek yang paling penting untuk perencanaan acara yang akan membantu membuat atau menghancurkan setiap pertemuan bisnis, penggalangan dana gala atau acara pernikahan. Itu sebabnya manajer katering sering mengambil memimpin untuk membantu klien merencanakan dan melaksanakan acara khusus dan program satu hari lain di hotel dan tempat-tempat lainnya.

Dan banyak orang yang menikmati memilih mimpi makanan dan minuman tentang menjadi katering dan membuka usaha katering sendiri. 

“Saya memulai bisnis katering saya dalam resesi,” kata Greg Casella, CPCE 2010 presiden untuk NACE dan pemilik Catered Terlalu !, San Jose, CA. . “The katering saya bekerja untuk keluar dari bisnis. Klien menemukan nomor rumah saya, dan bertanya apakah aku bisa melayani acara mereka. Itu hanya terjadi secara alami – itu dimaksudkan untuk menjadi! Kantor saya di loteng, alat peraga di ruang bawah tanah, dan saya menyewa ruang dapur yang diperlukan untuk memulai. ” Meskipun bakat dan ketekunan dapat membantu orang menjadi pemilik bisnis yang sukses, Casella menawarkan 10 tips berikut untuk siapa saja yang ingin memulai bisnis katering: 

Mendapatkan pengalaman pekerjaan katering.

Siapa pun yang berpikir mereka ingin menjadi katering harus bekerja untuk katering pertama. Pilihan yang baik mungkin termasuk bekerja sebagai server untuk katering didirikan karena mereka selalu mencari orang-orang baik untuk acara bekerja. Ini juga merupakan pengalaman terbaik untuk memutuskan apakah memulai bisnis katering adalah sesuatu yang Anda benar-benar ingin lakukan. Hal ini juga akan mempersiapkan Anda untuk menyadari bahwa katering adalah pekerjaan yang sangat fisik dengan jam kerja yang panjang di kaki Anda. 

Menetapkan harga katering Anda. 

Ini adalah bisnis seperti yang lain, sehingga Anda harus memiliki laporan laba rugi untuk segala sesuatu yang Anda lakukan. Pastikan Anda menghitung sampai jam Anda dimasukkan ke dalam melakukan acara karena cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda membuat uang adalah untuk mendekatinya jam demi jam untuk setiap pekerjaan. 

Menyewa peralatan katering.

Anda tidak perlu membeli segala sesuatu yang dibutuhkan segera. Bagian terbaik tentang memiliki bisnis katering adalah bahwa semua yang Anda butuhkan dapat disewa, tapi pastikan Anda faktur klien Anda untuk semua sewa yang dibutuhkan untuk acara tersebut. Dengan cara ini, Anda mengambil lebih banyak acara, Anda dapat perlahan-lahan membangun inventaris Anda. 

Mendapatkan asuransi bisnis.

Seperti bisnis lain, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki asuransi. Pentingnya hal ini tidak bisa dianggap remeh karena kadang-kadang mudah untuk mengabaikan. Anda harus memiliki izin usaha yang tepat dan asuransi komersial untuk menutupi klien, vendor, tamu atau siapa saja yang berpotensi terkena dampak layanan Anda dengan cara yang negatif. Dan, jika Anda menyewa pekerja, Anda harus memiliki asuransi kompensasi pekerja untuk masing-masing. 

Menjadi katering terpercaya.

Kebanyakan tempat memelihara daftar katering terpercaya yang dapat beroperasi di fasilitas mereka, jadi ini adalah cara yang bagus tot memulai dan mempertahankan bisnis Anda. 

Jaringan dengan perencana acara dan koordinator catering pernikahan.

Katering adalah salah satu dari banyak layanan yang disewa oleh perencana acara. Jangan takut untuk bekerja untuk orang-orang ini dan memberi mereka diskon untuk layanan Anda. Mereka pada dasarnya melayani penjualan sebagai luar orang untuk perusahaan Anda, dan diskon Anda memberikan mereka pada dasarnya adalah komisi mereka untuk membawa Anda pada papan – itulah bagaimana mereka dibayar. 

Mempromosikan diri sebagai ahli katering.

Alat jaringan sosial seperti Twitter dan Facebook adalah cara yang sangat baik untuk memulai mempromosikan bisnis Anda dan membangun sekelompok “teman” dan “pengikut.” Tapi jangan menggunakan ini sebagai alat untuk berbicara tentang bisnis Anda sendiri; menggunakan situs ini untuk menawarkan nasihat dan menetapkan diri sebagai ahli. 

Bergabung dengan asosiasi katering.

Bergabung dengan organisasi profesi seperti NACE atau asosiasi profesional terkait seperti MPI atau International Special Events Society. Anda dapat menghadiri pertemuan bab dan konferensi nasional di mana Anda bertemu orang lain yang memulai atau lebih mapan. 

Tetap fokus pada bisnis katering Anda.

Anda harus kreatif, tetapi juga ingat bahwa Anda adalah bisnis. Seni katering adalah salah satu bagian yang paling menyenangkan dan penting dari bisnis, tetapi selalu ingat Anda berada dalam bisnis dan perlu untuk melacak buku-buku dan dokumen. Casella juga nasihat bahwa siapa pun yang ingin memulai bisnis katering harus membuat keputusan tentang jenis dan gaya katering mereka inginkan, dan menaatinya. “Jangan mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang – pelanggan akan menghormati Anda lebih ketika Anda membiarkan mereka tahu mungkin ada seseorang yang lebih baik bagi mereka untuk digunakan jika keluar atau daerah khusus Anda,” ia menyarankan. 

Dan itulah bagaimana Catered Terlalu! mulai. Awalnya, Casella difokuskan pada acara khusus perusahaan dan kelompok dengan lebih dari 100 tamu. “Tentu saja aku kadang-kadang melakukan kegiatan yang lebih kecil untuk memulai tapi tinggal di jalur dengan apa yang perusahaan saya pandai penting. Hal itu sangat sulit untuk mengatakan ‘tidak’ kepada klien yang ingin sarapan atau makan siang bisnis turun untuk 20 orang. Tapi mereka menghargai kejujuran, dan mereka digunakan kami untuk apa yang kami kuasai. Saya tidak diatur dengan kendaraan dan peralatan untuk melakukan itu jenis usaha, “ia menjelaskan.

Berkah Catering
Catering Prasmanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version