Lompat ke konten

Apa Saja Menu yang Berkesan di Hari Pernikahanmu

Begitu banyak pilihan menu yang tersedia untuk membuat pesta hari pernikahan, mulai dari aneka buffet hingga makanan gububukan, tapi tidak jarang juga para pasangan merasa kesulitan saat hendak menentukan menu apa yang pas dan berkesan di hari pernikahannya. Oleh karena itu berkah catering sebagai jasa catering di Jakarta sampai dengan para pecinta kuliner menawarkan tip mereka untuk menciptakan menu yang benar-benar modern. 

  1. Kebersamaan 
    Penjelasan catering pernikahan di Jakarta atau restoran tentang tema pernikahan, karena akan mempengaruhi jenis makanan, presentasi dan bagaimana hal itu akan disajikan. Kemudian ingatlah untuk memilih menu yang mewakili Anda sebagai pasangan daripada apa yang menurut Anda harus dilayani. Penting untuk mengevaluasi kombinasi makanan (apa musim, variasi dan jumlah) serta staf dan tampilan. Penggunaan cerdas dan manipulasi kombinasi ini sering membuat satu katering berdiri di atas yang lain. 
  2. Satu untuk semua 
    Jamuan makan menjadi semakin populer dan merupakan kesempatan sempurna untuk mengekspresikan kreativitas. Lebih sering daripada tidak, pasangan memilih menu panen atau makanan laut, tetapi ada begitu banyak pilihan lain termasuk bar bebek Peking, bar ravioli, gravlax dan caviar atau bar pangsit, hanya untuk beberapa nama menu internasional. Dengan tambahan pasta buatan segar, saus pilihan, dan roda parmesan yang disajikan di atas meja kayu tua akan menambah gaya vintage yang sedang kekinian. Untuk resepsi stand-up, beberapa catering prasmanan di Jakarta merekomendasikan empat hingga enam item per orang jika tamu Anda berdiri selama 90 menit. Dia juga merekomendasikan memiliki satu atau dua hidangan besar, atau sebuah stasiun makanan dengan fokus pada makanan gurih daripada manis.
  3. Sumber Pangan yang tepat
    Makanan di pesta pernikahan tidak boleh diakali, dan tentu saja tidak boleh ada terlalu banyak rasa di piring. Produk yang bersumber secara lokal juga membuat perbedaan besar. Sangat istimewa menggunakan produk dari daerah tempat pasangan menikah – madu lokal dan keju dari daerah tersebut, misalnya.
  4. Buat tanda Anda
    Tidak perlu banyak untuk menonjol. Pikirkan jenis-jenis layanan yang unik dan cara membuat pajangan makanan asli, seperti memiliki jumlah yang lebih sedikit tetapi lebih banyak, atau menyiapkan makanan di depan tamu Anda. Banyak perencana pernikahan dan penata gaya, setuju bahwa yang membuat menu pernikahan menonjol adalah teater yang mengelilinginya. Ini adalah kombinasi antara pelayan, presentasi, dan, akhirnya, waktu. Ramah dan melayani tamu Anda jamuan makan malam akan memenangkan mereka di jam-jam berikutnya. 
  5. Sesuatu yang manis
    Kue pernikahan telah menjadi elemen kreatif terakhir untuk menyatukan tema pernikahan. Bunga asli dapat menjadi sentuhan akhir pada kue lumpur coklat putih yang dilapisi dengan mousse kelapa dan bertabur kacang-kacangan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *