Lompat ke konten

9 Ide Bisnis Berbau Wedding yang Menjanjikan ala Millenial

Peluang bisnis yang berbau pernihakan sekarang tengah digandrungi pebisnis muda, termasuk juga kaum Millenial. Mereka memanfaatkan era digital dan teknologi yang semakin canggih buat mengkreasikan ide dan gagasan usaha di bidang wedding yang sekarang tengah jadi sorotan. Meski belum memiliki pengalaman seperti beberapa vendor pada umumnya, pebisnis muda juga gak mau kalah dengan mereka yang sudah memiliki sepak terjang tinggi.

Adanya daya kreativitas, skill, keberanian yang diperhitungkan, dan kemauan kuat jadi modal dasar bagi mereka. Buat kamu yang punya passion di bidang Wedding EO, kamu bisa mencoba beberapa peluang usaha simple dengan modal yang masih bisa dijangkau seperti di bawah ini.

1. Food truck

Cukup bermodalkan mobil/ truk dan kemampuan kreativitas untuk mendesainnya, kamu bisa menawarkan paket catering wedding di Jakarta yang bertema kebun atau outdoor.

Kamu juga bisa menawarkan kerja sama sebagai mitra untuk mengisi stand makanan jika paket pernikahan di Jakarta dilakukan di gedung atau indoor. Kamu akan lebih mudah balik modal asal pandai dalam hal pemasaran, packaging, dan tentunya menjaga kualitas rasa makananan.

2. Dokumentasi foto dan video

Buat kamu yang hobi fotografi atau videografi, manfaatkanlah kegemaran kamu ini untuk menghasilkan uang. Kamu bisa bekerja sambilan waktu weekend jika saat ini bekerja kantoran. Bisnis dalam bidang ini barangkali sudah menjamur mengingat era digital yang semakin maju.

Namun jika kamu pandai mencari peluang pasar, kamu akan mudah mendapatkan order pada momen penting seperti engagement, prewedding, atau wedding. Mulailah promosi kecil dengan kerabat atau teman-teman kamu melalui media sosial yang kamu punya, jika terus berinovasi dan konsisten kamu akan lebih mudah mengambil hati pelanggan.

3. Hias seserahan, mahar, dan hantaran

Kamu punya keahlian berkreasi atau setidaknya punya kemauan dan minat di bidang packaging barang? Coba deh bisnis kecil-kecilan menghias barang untuk dihantarkan ke pengantin perempuan.

Menghias barang seserahan atau hantaran saat lamaran atau akad nikah akan jadi peluang yang menjanjikan. Bermodalkan kotak-kotak cantik berbahan kayu dan kaca seperti ini, kamu sudah bisa berkreasi dengan pernak-pernik lucu yang juga bisa kamu beli dan pakai lagi.

4. Jasa makeup untuk braidesmaids dan keluarga

Kamu yang barangkali termasuk generasi Millenial barangkali belum cukup pengalaman dan akan kalah saing dengan MUA yang sudah expert. Namun bukan berarti kamu gak punya peluang lho! Sekarang sudah banyak calon pengantin yang mempercayakan kebutuhan makeup mereka pada MUA muda untuk di acara lamaran atau foto prewedding.

Kamu juga bisa ikut MUA yang sekiranya sudah berpengalaman terlebih dahulu untuk jadi partner mereka. Hitung-hitung belajar gratis sambil dapat pengalaman dan penghasilan tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *