Lompat ke konten

7 Cara Cerdas untuk Mengurangi Biaya Pernikahan Anda

Jadi, Anda sudah mulai merencanakan pernikahan Anda. Meskipun Anda mungkin memiliki selusin ide dalam pikiran untuk catering di Surabaya, dekorasi dan pakaian yang Anda inginkan, penting untuk memutuskan anggaran Anda di awal. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, tetapi masih ingin memiliki pernikahan mewah, berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda berhemat tanpa mengurangi kualitas.

  1. Pesan tempat yang tepat
    Daripada hotel kelas atas di kota, pilih tempat di pinggiran kota untuk menghemat biaya. Perencana pernikahan juga menyarankan agar ada perayaan pernikahan selama periode offseason, karena hotel dan perjamuan menawarkan diskon besar selama ini. Cari tempat di mana Anda tidak perlu menggunakan vendor in-house mereka secara wajib untuk layanan dekorasi dan catering di Bogor, karena ini cenderung lebih mahal. 
  2. Pergi untuk masakan internasional
    Makanan adalah salah satu area di mana Anda bisa menghemat banyak. Hindari menyajikan terlalu banyak barang internasional, karena ini meningkatkan biaya per piring. Rata-rata, hotel dan jamuan makan biaya Rs 1.200 per piring untuk termasuk masakan internasional. 
  3. Dapatkan pakaian Anda dijahit atau disewa
    Pengeluaran besar lainnya adalah pakaian pernikahan, yang hanya dipakai sekali, tetapi bisa sangat mahal. Beberapa desainer sekarang menawarkan skema pembelian kembali untuk gaun pengantin. Tren ramah saku lainnya adalah memilih desain dan membuat pakaian yang dirancang secara lokal.
  4. Sewa perhiasan alih-alih membeli
    Menyewa perhiasan untuk pernikahan adalah tren yang muncul. Menyewa memungkinkan pengantin wanita memakai perhiasan desainer dengan biaya yang sangat murah. Mereka bahkan dapat melihat-lihat untuk menemukan potongan-potongan yang cocok dengan pakaian mereka dengan sempurna. 
  5. Berikan kartu pernikahan tradisional yang terlewatkan
    Undangan kartu pernikahan tradisional adalah kuno. Munculkan ide untuk membuat undangan elektronik pribadi, atau buat situs web pernikahan atau video yang dapat diakses tamu Anda. Dengan cara ini, Anda akan menghemat biaya pencetakan dan pengiriman kartu pernikahan. Jika beberapa kerabat Anda tidak memiliki teknologi yang cukup untuk menghargai undangan elektronik, pertimbangkan untuk mencetak hanya sejumlah kecil.  Menghemat biaya undangan pernikahan tentu akan memudahkan Anda dalam meningkatkan biaya catering di Tangerang
  6. Abadikan momen berharga dengan harga lebih murah
    Sangat mahal untuk menyewa seorang fotografer profesional terkenal untuk mengambil foto dan video pernikahan Anda. Alih-alih, cari fotografer kecil dan freelancer yang dapat memberi Anda tarif yang jauh lebih rendah. Singhal menambahkan, Anda juga dapat menyewa seorang fotografer yang baru memulai, setelah meninjau pekerjaan mereka. Layanan mereka lebih terjangkau, dan mereka membawa ide-ide segar ke meja. 
  7. Bagaimana Anda bisa menghemat biaya pernikahan
    Melakukan riset dan membuat beberapa perubahan kecil dapat membantu Anda berhemat secara signifikan di hampir setiap aspek anggaran pernikahan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *